×
×

Search in Mata Mata Musik

Bernie Taupin Dan Elton John Menangkan Penghargaan Pertama Mereka Sebagai Duo

Posted on: 01/15/20 at 12:54 pm

Sir Elton John dan Bernie Taupin telah berkolaborasi selama lebih dari 50 tahun tetapi ini adalah ‘pertama kalinya’ mereka memenangkan sebuah penghargaan bersama.

Ada kesuksesan yang cerah bagi legenda musik dari Lincolnshire, Inggris, Bernie Taupin, di acara penghargaan Golden Globes dan penghargaan ini dianggap unik karena alasan tertentu.

Sang penulis lagu legendaris itu berbagi penghargaannya untuk Best Original Song dengan Sir Elton John dalam seremoni Golden Globes di Beverly Hills pada Minggu malam lalu, di mana baru diketahui bahwa meskipun telah bekerjasama selama puluhan tahun dan telah menghasilkan puluhan lagu klasik dari ‘Candle In The Wind’ hingga ‘Tiny Dancer’, penghargaan itu merupakan pertama kalinya mereka memenangkan sesuatu bersama.

Baca juga: Elton John Menjalani Jadwal Terakhir Tur Perpisahannya Di 2020

Mereka menerima penghargaan Golden Globe untuk lagu mereka ‘I’m Gonna Love Me Again’ yang ditulis untuk film biopik, Rocketman. Elton mengatakan: “Ini adalah pertama kalinya saya pernah memenangkan penghargaan bersamanya. Kami tidak pernah memenangkan Grammy, kami tidak pernah melakukan apa pun [memenangkan penghargaan] bersama kecuali untuk ini”.

Bernie Taupin dan Elton John (Foto: Chris Pizzello/Invision/AP)

Sementara itu, Bernie, yang tumbuh di daerah Market Rasen, Inggris menggambarkan penghargaan itu sebagai sesuatu yang “sangat manis” dan menambahkan: “Ini bukanlah lagu yang kami buat hanya untuk sebuah film. Ini adalah sebuah lagu yang kami buat untuk film yang membahas hubungan kami. Dan itu adalah hubungan yang tidak sering terjadi di kota ini – ini adalah sebuah pernikahan yang berusia 52 tahun”.

Baca juga: Elton John Menerima Penghargaan Tahun Baru 2020

Bernie yang berusia 69 tahun, pertama kali berpapasan dengan Elton pada tahun 1967 ketika ia menjawab sebuah iklan di NME mengenai lowongan penulis lagu untuk Liberty Records. Bernie dan Elton kemudian menanggapi iklan tersebut dan mereka disatukan untuk kemitraan musik yang telah berlangsung sejak itu.

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Metallica

    Metallica The Black Album Dicover 53 Artis Top Lintas Genre & Generasi

    Metallica circa 1992 (Foto: Midori Tsukagoshi/Shinko Music/Getty Images). Metallica merayakan ulang tahun ke-30 "The Black Album" dengan cara yang keren ban

    on Jun 23, 2021
    Album Klasik

    14 Album Klasik & Esensial Yang Merayakan Ulang Tahun Di Bulan Juni

    Album Klasik & Esensial. Yup, usia album-album ini memang sudah cukup dewasa, bahkan tua alias lawas banget! Usianya dihitung sejak tanggal dirilisnya

    on Jun 9, 2021
    Miley Cyrus Elton John Chad Smith Yo Yo Ma

    Album Miley Cyrus “Tribute To Metallica” Fitur Elton John, Chad Sm...

    Miley Cyrus, Elton John (Foto: Lior Phillips), Chad Smith (Foto: via Wikipedia), and Yo-Yo Ma (Foto: via Wikipedia). Ada kabar terbaru dari proyek album tri

    on Jan 7, 2021
    Elton John

    Menurut Elton John, Lagu Pop Modern Sekarang Bukan "Lagu Yang Layak"

    Elton John. (Foto: Getty Images). Elton John pernah mengkritik musik dalam aksi live versi baru lagu 'Lion King' karena menurut eyang yang satu ini, lagunya

    on Aug 30, 2020