×
×

Search in Mata Mata Musik

Bernostalgia di The 90's Festival 2019

Posted on: 12/1/19 at 9:55 pm

The 90’s Festival 2019 memang sudah berlalu, tapi sesuai dengan marwah acara, kenangannya masih terawat di hati masing-masing, terutama di kalangan cohort 1990-an.

Musisi era 1990-an tampil seru di gelaran The 90’s Fest 2019 (Foto: Yusak/MMM)

Acara yang dihelat di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta pada 23-24 November 2019 itu menawarkan sejumlah keseruan yang otomatis bakal membekas jadi kenangan baru. Apa saja yang bisa jadi objek nostalgia dalam acara ini?

1. Nostalgic Night bersama Lineup Canggih

The 90’s Festival 2019 tahun ini memang relatif istimewa. Selain digeber dua hari penuh, deretan musisi yang meramaikan acara juga tak tanggung-tanggung. Ada sekitar 38 musisi era 90-an, baik dalam negeri maupun luar negeri yang tampil membawakan tembang-tembang nostalgia.

The 90’s Festival
Deretan musisi yang tampil di The 90’s Festival Tahun 2019.

Menurut info yang dirilis panitia The 90’s Festival, musisi luar negeri diisi oleh Hanson, Aqua, Michael Learn To Rock, dan Vertical Horizon. Sementara dari dalam negeri, deretan musisi yang populer di era 1990-an seperti Kla Project, God Bles, Naif, Potret, sampai P Project juga sukses menghibur Kamu di hari pertama, Sabtu (23/11). Lalu di hari kedua, ada Iwa K, Arwana, Tipe-X, Dr PM, Gigi, hingga Sheila On7.

2. Waktunya Reuni dengan Teman Seangkatan Dong

Acara The 90’s Festival dengan lineup canggih ini telah jadi momen ideal untuk mendayung dua pulau sekaligus. Tak heran, jika nostalgia itu tak hanya dinikmati dengan menonton musisi lawas, tapi juga reunian dengan teman-teman seangkatan di medio 1990-an.

Apalagi, yang reunian enggak hanya para penonton, tapi juga deretan musisi yang sebelumnya bubar atau hiatus. Sebut saja Tofu, Element, Wong, Dr. PM, hingga U-Camp. Kapan lagi kamu bisa nonton mereka dengan lineup awal, kalau bukan di The 90’s Festival.

3. Aneka Booth Khusus, dari Gim sampai Pernak-pernik Unik

Mau mengistirahatkan kuping sejenak dari hingar-bingar musik? Panitia sepertinya paham betul kebutuhan penonton ini. Makanya, di gearan tersebut, panitia menyiapkan pelbagai booth khusus anak 90-an, dari gim sampai jualan pernak-pernik dan barang kuno.

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Foo Fighters

Foo Fighters Rilis Ulang T-shirt Tur 1995 Mereka Untuk Bantu Venue Mus...

Dave Grohl (Foo Fighters). (Foto: Ryan Johnston). Foo Fighters telah merilis t-shirt tur old school mereka untuk membantu mengumpulkan uang untuk berbagai v

on Aug 15, 2020
Konser Musik

Venue Baru Khusus Social Distancing di Inggris Gelar Konser Musik Pert...

Konser Sam Fender sebagai debut konser di venue physical distancing, Newcastle, Inggris. (Foto: Jonathan Morgan / Twitter). Venue musik outdoor baru di Ingg

on Aug 14, 2020
Melomaniac 4th

Melomaniac 4th Episode: Soulnation Virtual Edition Akan Kembali Pada 2...

Melomaniac 4th Episode: Soulnation Virtual Edition. Acara musik live virtual yang dipersembahkan oleh Java Festival Production, Melomaniac 4th Episode: Soul

on Aug 13, 2020
We The Fest 2020

We The Fest Virtual Home Edition Akan Digelar Gratis. Daftar Di Sini S...

Ismaya Live telah mengumumkan tanggal penyelenggaran We The Fest 2020 Virtual Home Edition melalui kanal Instagram @we.the.fest dengan postingan video yang

on Aug 11, 2020