×
×

Search in Mata Mata Musik

Bernostalgia di The 90's Festival 2019

Posted on: 12/1/19 at 9:55 pm

The 90’s Festival 2019 memang sudah berlalu, tapi sesuai dengan marwah acara, kenangannya masih terawat di hati masing-masing, terutama di kalangan cohort 1990-an.

Musisi era 1990-an tampil seru di gelaran The 90’s Fest 2019 (Foto: Yusak/MMM)

Acara yang dihelat di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta pada 23-24 November 2019 itu menawarkan sejumlah keseruan yang otomatis bakal membekas jadi kenangan baru. Apa saja yang bisa jadi objek nostalgia dalam acara ini?

1. Nostalgic Night bersama Lineup Canggih

The 90’s Festival 2019 tahun ini memang relatif istimewa. Selain digeber dua hari penuh, deretan musisi yang meramaikan acara juga tak tanggung-tanggung. Ada sekitar 38 musisi era 90-an, baik dalam negeri maupun luar negeri yang tampil membawakan tembang-tembang nostalgia.

The 90’s Festival
Deretan musisi yang tampil di The 90’s Festival Tahun 2019.

Menurut info yang dirilis panitia The 90’s Festival, musisi luar negeri diisi oleh Hanson, Aqua, Michael Learn To Rock, dan Vertical Horizon. Sementara dari dalam negeri, deretan musisi yang populer di era 1990-an seperti Kla Project, God Bles, Naif, Potret, sampai P Project juga sukses menghibur Kamu di hari pertama, Sabtu (23/11). Lalu di hari kedua, ada Iwa K, Arwana, Tipe-X, Dr PM, Gigi, hingga Sheila On7.

2. Waktunya Reuni dengan Teman Seangkatan Dong

Acara The 90’s Festival dengan lineup canggih ini telah jadi momen ideal untuk mendayung dua pulau sekaligus. Tak heran, jika nostalgia itu tak hanya dinikmati dengan menonton musisi lawas, tapi juga reunian dengan teman-teman seangkatan di medio 1990-an.

Apalagi, yang reunian enggak hanya para penonton, tapi juga deretan musisi yang sebelumnya bubar atau hiatus. Sebut saja Tofu, Element, Wong, Dr. PM, hingga U-Camp. Kapan lagi kamu bisa nonton mereka dengan lineup awal, kalau bukan di The 90’s Festival.

3. Aneka Booth Khusus, dari Gim sampai Pernak-pernik Unik

Mau mengistirahatkan kuping sejenak dari hingar-bingar musik? Panitia sepertinya paham betul kebutuhan penonton ini. Makanya, di gearan tersebut, panitia menyiapkan pelbagai booth khusus anak 90-an, dari gim sampai jualan pernak-pernik dan barang kuno.

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Lollapalooza

    Lollapalooza, Festival Musik Terbesar Euforia Pasca Pandemi Covid-19

    Kerumunan padat penonton Lollapalooza 2021 diprotret dari udara menggunakan drone. Lollapalooza merupakan festival musik tahunan yang ikonik di Chicago, Ill

    on Aug 4, 2021
    Voice Of Baceprot

    Voice Of Baceprot, Dari Garut Melesat Ke Wacken Open Air Jerman 2022!

    Voice of Baceprot yang biasa disingkat VOB telah mengumumkan berita besar. Band metal remaja Indonesia ini telah dikonfirmasi akan tampil di ajang festival

    on Jun 28, 2021
    Hari Musik Sedunia

    Hari Musik Sedunia 2021: Sejarah, Signifikansi dan Kutipan Ikonik

    Perayaan Make Music Day 2019 di hampir seluruh kota AS (Foto: MakeMusicDay.org). Hari Musik Sedunia adalah perayaan musik tahunan yang berlangsung tiap tang

    on Jun 21, 2021
    Lollapalooza

    Lollapalooza Festival Sediakan 1.200 Tiket Gratis Bagi Yang Mau Divaks...

    Crowdsurfing di Lollapalooza 2019 (Foto: Erika Goldring/FilmMagic). Lollapalooza, salah satu festival musik dan seni terbesar di Amerika Serikat (AS) sedang

    on Jun 12, 2021