×
×

Search in Mata Mata Musik

Bernuansa Baru, Versi Remix ‘Roman Romansa’ AYA Anjani Kembali Menyulut Dansa

Posted on: 09/9/20 at 6:30 am

Bernuansa Baru, Versi Remix ‘Roman Romansa’ AYA Anjani Kembali Menyulut Dansa
AYA Anjani dalam video musik ‘Roman Romansa’.

Penyanyi dan penulis lagu, AYA Anjani, nggak menyangka single ‘Roman Romansa’ yang doi rilis pada 10 Agustus 2018 lalu menuai banyak perhatian. Selain menjadi salah satu original soundtrack dari film adaptasi Webtoon garapan Visinema yang berjudul Terlalu Tampan, lagu tersebut masih menjadi favorit sebagian besar fansnya sampai hari ini.

Baca juga: Aya Anjani Rilis Karya Orisinil Perdana di 2019

‘Roman Romansa’ menjadi salah satu titik perubahan dalam karier bermusik AYA Anjani, lewat arahan musik bernuansa “City Pop” dan video musiknya yang ikonik, dinilai berbeda dengan arahan musik yang kita dengar pada rilisan single dan EP sebelumnya. Lagu ini pula yang mengantarkan nama AYA Anjani lebih dikenal di kalangan pecinta musik dan pop kultur Jepang.

Artwork single AYA Anjani 'Roman Romansa'.
Artwork single AYA Anjani ‘Roman Romansa’.

Hal tersebut yang juga membawa AYA untuk berkenalan dengan Audrey Salsabila (drey.), seorang produser musik yang menjadi salah satu finalis ajang kompetisi The Remix season 2 di NET TV. Berangkat dari beberapa irisan referensi musik yang serupa, akhirnya tercetus rencana merilis ‘Roman Romansa’ versi remix di 2020 ini.

“Sedari awal, lagu ini memiliki lirik tentang suasana hati yang abstrak—atau kalau bahasa sekarangnya itu mengawang-ngawang…hahaha, namun dibalut dengan musik yang cenderung upbeat untuk mendapatkan nuansa: ‘menari di atas ketidakpastian’,”  kata AYA menjelaskan. Kondisi pandemi di beberapa bulan terakhir kurang lebih menggambarkan hal serupa, menurutnya, menarik ketika lagu ini dikemas ulang dengan pendekatan musik EDM/Chill yang notabene dapat membuat pendengar ‘menari’ mengikuti irama (dan ketidakpastian hari ini).

Baca juga: Aya Anjani Remake “Juwita” Ciptaan Sang Ayah

Jika kita menengok kembali karya-karya AYA Anjani, salah satunya menyanyikan kembali karya Sang Ayah, Yockie Suryo Prayogo,  ‘Juwita’, dan karya orisinilnya ‘Mutual’ yang banyak menuai apresiasi khususnya pada visual di video klipnya. Lagu-lagu tersebut dirilis ke dalam EP bertajuk Tak Ada Yang Hilang yang dirilis pada akhir 2019 lalu.

‘Roman Romansa (drey. remix)’ sudah dapat didengarkan secara resmi pada layanan streaming musik per tanggal 11 September 2020.

Sambil penasaran menunggu versi remix drey., yuk kita dengarkan saja, lagu ‘Roman Romansa’ versi orisinilnya AYA Anjani… asyik, bray… upbeat dan stimulan joget banget.

Sumber: Siaran Pers
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Pop 1980an & Heavy Metal

    Studi Baru: Pop 1980an & Heavy Metal Mampu Menurunkan Tekanan Darah & ...

    Pet Shop Boys (Foto: via CoS), Megadeth (Foto: David Brendan Hall). Kalau lo sedang mengalami stres, mungkin salah satu cara ampuh untuk menghilangkannya at

    on Feb 19, 2021
    Ridh

    Darah Muda Pop Ridh Buktikan Potensinya Via EP Perdana "When It's Over...

    Ridh. (Foto: dok. Ridh). Kita harus terus berbangga dengan talenta musik dalam negeri. Setiap tahun, kita selalu mencetak musisi-musisi baru yang bisa menar

    on Feb 15, 2021
    Hanafi Bersaudara

    Hanafi Bersaudara Ungkap Ketegaran Di Titik Nadir Via 'Hujan', Single ...

    Hanafi Bersaudara. (Foto: dok. Hanafi Bersaudara). Hanafi Bersaudara adalah grup musik duo kakak beradik yang terdiri dari Falah Akbar dan Tsaqib, keduanya

    on Feb 4, 2021
    Michael Aldi

    Michael Aldi Tuangkan Cerita Dari Hati Yang Perasa Ke EP "Written For ...

    Michael Aldi. (Foto: dok. Michael Aldi). Setelah tiga tahun berkecimpung secara profesional di dunia musik, Michael Aldi Kurniawan yang merupakan musisi sek

    on Jan 30, 2021