×
×

Search in Mata Mata Musik

Bersama Gitaris Baru, Stars and Rabbit Sukses Dengan Singel Barunya, 'Little Mischievous'

Posted on: 01/27/20 at 10:56 am

STARS AND RABBIT 2020
Stars and Rabbit: Elda Suryani dan Didit Saad (Foto: Green Island Music)

Sejak akhir tahun 2019 lalu ditinggal gitaris terdahulunya, Adi Widodo yang mengundurkan diri, Stars and Rabbit tidak lantas tenggelam dan mandek karya. Mereka justru tancap gas dengan hadirkan singel baru bersamaan dengan video musiknya. Bahkan belum lama, 3 Januari lalu Stars and Rabbit merilis album kolabirasinya dengan unit duo elektronik asal Bandung, Bottle Smoker berjudul Pieces That Fit.

Tanpa Adi sebagai partner bermusik, kali ini Elda Suryani mengajak Didit Saad menjadi rekan inti dalam proses kreatif album baru Stars and Rabbit yang dirilis bulan depan, Rainbow Aisle. Sebenarnya, Didit Saad bukan sosok baru buat Elda. Sebelumnya, Didit sudah sering membantu Stars and Rabbit, bahkan sudah bermusik bareng Elda sejak zaman Evo (band Elda sebelumnya). Jadi secara chemistry nampaknya sudah langsung nyambung dan semoga ke depannya lancar jaya selalu.

Lewat singel yang dikasih judul ‘Little Mischievous’, duo gitaris Didit Saad dang sang frontwoman Elda Suryani tersebut ingin bersenang-senang dengan hal baru. Hal itu terlihat video musik ‘Little Mischievous’ yang digarap sutradara Agung Pambudi. 

“Mungkin hanya pengingat kecil bahwa semua orang bisa mengakses sisi anak kecil mereka kapan pun yang dia mau, tapi pastikan tidak ada yang terluka,” tutur Elda melalui rilisnya. 

Lagu yang diciptakan oleh Elda dan Didit bercerita tentang sebuah proses bersenang-senang tanpa beban.

“Ketika mulai bosan dengan rutinitas, kadang timbul ide-ide gila yang justru bisa membuat kita lebih hidup,” jelas Didit.

Menurut Didit, penggambaran visual oleh Agung Pambudi dalam video ‘Little Mischievous’ mewakili gambaran umum dari proses album ‘Rainbow Aisle’ sendiri.

“Di sini aku coba portray feelings-nya Mba Elda menerima adanya Mas Didit masuk di sini (Stars and Rabbit)” pungkas Agung seperti yang disampaikan dalam Behind The Scenes dari video musiknya di bawah ini.

Behind The Scenes video musik ‘Little Mischievous’.

Lagu ini merupakan singel pertama dari album Rainbow Aisle yang dijadwalkan rilis 26 Februari mendatang melalui label rekaman Green Island Music. Yeah, langsung saja tonton video klip singel ‘Little Mischievous’ di bawah ini. Glad to have them back!

Sekilas Stars and Rabbit

Stars and Rabbit adalah duo asal Yogyakarta yang didirikan oleh Elda Suryani (vokal) dan Adi Widodo (gitar) pada 2004. Menulis lirik dengan bahasa Inggris, Stars and Rabbit telah beberapa kali menggelar konser tur mereka tidak hanya di Indonesia namun di berbagai negara di dunia seperti UK, Korea, China, Jepang, Malaysia, Singapura.

Pada tahun 2017, Stars and Rabbit berhasil mewakili Indonesia di ajang musik taraf internasional “Laneway Festival Singapura 2017” di Meadow, Gardens by the Bay, Singapura.

Mereka juga pernah tampil di Iceland Airwaves 2019 pada 6-9 November 2019 di kota Reykjavik, Islandia.

Sebelumnya, Stars and Rabbit sudah mengeluarkan album debut dalam format fisik berjudul Constellation (2015) yang makin melambungkan namanya di blantika musik indie dan mainstream nasional dan internasional.

Pasca rilis album Constellation, Stars and Rabbit menjalani tur mereka di Indonesia dan Asia, seperti Malang, Bali, Shenzen, Hongkong, Guangzhou, Manila dan Jakarta. Tur konser mereka berlangsung selama 2 bulan mulai dari tanggal 23 Mei 2015 sampai 14 Juni 2015.

Pada Juli 2015, Stars and Rabbit diminta oleh rumah produksi di London, Lowkey Films untuk menjadikan lagu ‘The House’ dari album debutnya tersebut sebagai soundtrack film Wander.

Penulis dan Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Stars and Rabbit Vs BCL & Ariel Noah

Turnamen Babak Final: Stars and Rabbit Vs BCL & Ariel Noah. Vote Sekar...

Vote dengan tulis di kolom komentar di bawah! Caranya gampang, login terlebih dahulu ke akun Facebook atau Twitter kamu atau bikin akun sebentar di Disqus.

on Jul 30, 2020
Turnamen Lagu Pop Indonesia

Turnamen Lagu Pop Indonesia Terbaik 2020 Babak Final Battle!

Diagram Turnamen Lagu Pop Indonesia Terbaik 2020. Babak Final. Babak Final Turnamen Lagu Pop Indonesia Terbaik 2020: Versus Vote Sang Juara Tu

on Jul 30, 2020
Stars and Rabbit Vs Ghea Indrawari

Turnamen Babak 4 – Side A: Stars and Rabbit Vs Ghea Indrawari. Vote ...

Vote dengan tulis di kolom komentar di bawah! Caranya gampang, login terlebih dahulu ke akun Facebook atau Twitter kamu atau bikin akun sebentar di Disqus.

on Jul 29, 2020
Turnamen Lagu Pop Indonesia

Turnamen Lagu Pop Indonesia Terbaik 2020 Babak 4 – Vote 2 Battle!

Diagram Dimulainya Babak 4 Turnamen Lagu Pop Indonesia Terbaik 2020. Pemenang Turnamen Lagu Pop Indonesia Terbaik 2020 Babak 4: Side A Stars and R

on Jul 29, 2020