×
×

Search in Mata Mata Musik

Bersiaplah, Drive-in Konser Pertama Di Indonesia Akan Segera Digelar, Kapan?

Posted on: 05/24/20 at 6:00 am

Drive-in Konser.
Penyanyi Mads Langer tampil di konser drive-in yang terjual habis di Tangkrogen, Aarhus, Denmark pada April 2020 lalu. (Foto: Ritzau Scanpix via Reuters).

Setelah Denmark, Amerika Serikat dan negara lainnya sudah menggelar Drive-in Konser, Indonesia bakal menyusul. Promotor musik yang sudah tak asing lagi, Berlian Entertainment bekerja sama dengan Mata Elang Productions dan Mahaka Radio Integra bakal menggelar Drive-in Konser pada Agustus mendatang. Inovasi ini mengadaptasi bioskop drive-in yang sempat jaya di Indonesia di era 1970-an.

“Saat kami umumkan Drive-In Konser ini cukup mendapat perhatian yang besar dari pencinta hiburan di Tanah Air sejak pertama kali kami merilis teaser campaign-nya pada 4 Mei yang lalu dan mendapat sambutan yang luar biasa,” ujar Dino Hamid, Project & Creative Director Berlian Entertainment.

Drive-in Konser menjadi salah satu alternatif hiburan di tengah pandemi Covid-19. Soal audio, Dino mengatakan masing-masing mobil akan menggunakan frekuensi radio.

“Output tata suara dari radio frekuensi FM broadcasting di dalam mobil penonton dengan catatan selalu mengikuti protokol kesehatan dan menerapkan social distancing yang sedang berlaku sehingga seluruh penonton akan dapat menikmati pertunjukan ini dengan rasa aman dan nyaman,” ungkapnya.

Baca Juga: Diplo, Zhu dan A-Trak Jadi Headliner Festival EDM Virtual di Game Minecraft

Infografik Drive-in Konser

Rencananya, Drive-in Konser bakal dimeriahkan sejumlah musisi Indonesia. Belum diketahui pasti lokasi dan jadwal acara. Namun, dalam keterangan resmi yang diterima harga tiket konser nanti belum termasuk pajak pemerintah 15 persen dan administrasi tiket 5 persen. Detail selanjutnya dapat dipantau melalui situs www.driveinkonser.com.

Berlian Entertainment sebelumnya dikenal menghadirkan konser tahunan bertemakan cinta setiap Februari. Panggung sejumlah musisi juga dihelat bersama Berlian Entertainment antara lain Kahitna-Cerita Cinta, Yovie and His Friends, Kahitna-Love Festival, Yovie & His Friends-Inspirasi Cinta, NOAH-Born to make History, Noah-Silent Concert, Noah-Konser Tanpa Nama, NOAH “Awal Semula” The Movie, Project X, Pengabdi Pesta, dan sederet tajuk konser lain.

Sumber: Siaran Pers
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Voice Of Baceprot

    Voice Of Baceprot, Dari Garut Melesat Ke Wacken Open Air Jerman 2022!

    Voice of Baceprot yang biasa disingkat VOB telah mengumumkan berita besar. Band metal remaja Indonesia ini telah dikonfirmasi akan tampil di ajang festival

    on Jun 28, 2021
    Hari Musik Sedunia

    Hari Musik Sedunia 2021: Sejarah, Signifikansi dan Kutipan Ikonik

    Perayaan Make Music Day 2019 di hampir seluruh kota AS (Foto: MakeMusicDay.org). Hari Musik Sedunia adalah perayaan musik tahunan yang berlangsung tiap tang

    on Jun 21, 2021
    Lollapalooza

    Lollapalooza Festival Sediakan 1.200 Tiket Gratis Bagi Yang Mau Divaks...

    Crowdsurfing di Lollapalooza 2019 (Foto: Erika Goldring/FilmMagic). Lollapalooza, salah satu festival musik dan seni terbesar di Amerika Serikat (AS) sedang

    on Jun 12, 2021
    Live Nation

    Live Nation Booking Konser Untuk 2022 Sebanyak 2 Kali Lipat Dari 2019

    Lollapalooza 2019 (Foto: Nick Langlois). Harapan dan keinginan kuat yang terpendam orang-orang untuk pergelaran konser musik live akan menorehkan sejarah pa

    on May 7, 2021