×
×

Search in Mata Mata Musik

Betty Davis Rilis Lagu Baru Setelah 40 Tahun!

Posted on: 07/27/19 at 3:19 pm

Ditulis dan diproduksi oleh Davis, “A Little Bit Hot Tonight” dinyanyikan oleh etnomusikolog Danielle Maggio.

Betty Davis merilis lagu baru pertamanya dalam 40 tahun. “A Little Bit Hot Tonight” menandai lagu pertama dari legenda R&B ini sejak tahun 1979. Lagu ini pertama kali dibuatkan konsepnya pada awal tahun ’80-an saat Davis tinggal dan tampil di Jepang, tetapi baru awal tahun ini dia akhirnya memproduksi dan mengaransemen lagu ini bersama musisi lokal di kota kelahirannya, Pittsburgh.

Dalam wawancara dengan Pittsburgh Post-Gazette, Davis mengatakan, “Lagu ini terinspirasi dari seorang musisi bernama [Itsuroh] Shimoda dari Jepang. Saya mengambil unsur Timur dan memadukannya dengan unsur Barat dan kami menghasilkan perpaduan yang bagus untuk produksi lagu ini.”

“A Little Bit Hot Tonight” dinyanyikan oleh teman Davis, Danielle Maggio, yang merupakan kandidat doktor etnomusikologi di University of Pittsburgh. “Dia mengajarkan saja lagu ini baris demi baris sambil duduk di meja dapurnya,” kata Maggio kepada Post-Gazette.

“Dia memberi tahu saya bagaimana cara menyanyikannya, infleksi apa yang harus saya buat dengan suara saya, bagaimana cara mengucapkannya, semuanya! Dia punya andil penuh [di lagu ini].” Dengarkan lagunya di bawah. Semua hasil dari penjualan lagu ini akan disalurkan ke Betty Davis Scholarship, penghargaan tahunan untuk senior yang belajar musik di almamaternya, Steel Valley High School.

Tahun lalu, album debut besar Davis di labelnya dari tahun 1975, Nasty Gal, dirilis ulang dalam format vinyl.

[bandcamp width=100% height=120 album=2760435617 size=large bgcol=ffffff linkcol=0687f5
tracklist=false artwork=small]

Keterangan Foto Utama: Betty Davis di tahun 1975. (Foto: Redfern/Gilles Petard)

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Sara Fajira

    Sara Fajira Awali 2021 Dengan Single R&B/Hip Hop 'Julite' Yang Spektak...

    Sara Fajira. (Foto: Kaio Entertainment). Nama Sara Fajira memang makin melejit setelah kesuksesan viral lagu 'Lathi' milik Weird Genius yang dinyanyikannya.

    on Feb 12, 2021
    Dycall wtih chicks

    Rapper Muda Dycal Lepas Single 'Gue Udah Muak' Setelah Muak Diselingku...

    Dycal Siahaan atau yang akrab disapa Dycal, dikenal sebagai seorang Rapper sekaligus YouTuber yang sedang digandrungi anak muda ja

    on Dec 24, 2020
    Grace Sahertian

    Berkolaborasi Dengan 60 Netizen, Grace Sahertian Rilis MV Single 'Hone...

    Grace Sahertian. Setelah merilis single ketiganya yang berjudul 'Honestunes' pada tanggal 10 Juli 2020 lalu, pada tanggal 18 Desember 2020 ini Grace Sa

    on Dec 21, 2020
    Whitney Houston

    Naomi Ackie Perani Whitney Houston Di Film Biopik "I Wanna Dance With ...

    Naomi Ackie (kiri) dan Whitney Houston (kanan). (Foto: Getty Images). Film biopik Whitney Houston produksi Sony/TriStar yang akan datang, I Wanna Dance with

    on Dec 16, 2020