×
×

Search in Mata Mata Musik

Betty Davis Rilis Lagu Baru Setelah 40 Tahun!

Posted on: 07/27/19 at 3:19 pm

Ditulis dan diproduksi oleh Davis, “A Little Bit Hot Tonight” dinyanyikan oleh etnomusikolog Danielle Maggio.

Betty Davis merilis lagu baru pertamanya dalam 40 tahun. “A Little Bit Hot Tonight” menandai lagu pertama dari legenda R&B ini sejak tahun 1979. Lagu ini pertama kali dibuatkan konsepnya pada awal tahun ’80-an saat Davis tinggal dan tampil di Jepang, tetapi baru awal tahun ini dia akhirnya memproduksi dan mengaransemen lagu ini bersama musisi lokal di kota kelahirannya, Pittsburgh.

Dalam wawancara dengan Pittsburgh Post-Gazette, Davis mengatakan, “Lagu ini terinspirasi dari seorang musisi bernama [Itsuroh] Shimoda dari Jepang. Saya mengambil unsur Timur dan memadukannya dengan unsur Barat dan kami menghasilkan perpaduan yang bagus untuk produksi lagu ini.”

“A Little Bit Hot Tonight” dinyanyikan oleh teman Davis, Danielle Maggio, yang merupakan kandidat doktor etnomusikologi di University of Pittsburgh. “Dia mengajarkan saja lagu ini baris demi baris sambil duduk di meja dapurnya,” kata Maggio kepada Post-Gazette.

“Dia memberi tahu saya bagaimana cara menyanyikannya, infleksi apa yang harus saya buat dengan suara saya, bagaimana cara mengucapkannya, semuanya! Dia punya andil penuh [di lagu ini].” Dengarkan lagunya di bawah. Semua hasil dari penjualan lagu ini akan disalurkan ke Betty Davis Scholarship, penghargaan tahunan untuk senior yang belajar musik di almamaternya, Steel Valley High School.

Tahun lalu, album debut besar Davis di labelnya dari tahun 1975, Nasty Gal, dirilis ulang dalam format vinyl.

Keterangan Foto Utama: Betty Davis di tahun 1975. (Foto: Redfern/Gilles Petard)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Rex Orange County

Rex Orange County Hadirkan “10/10”, Single Keduanya di 2019!

Setelah menghadiahi “New House” di hari kasih sayang Februari lalu, Rex Orange County kembali melepas single barunya yang masih menuangkan rasa optimisnya.

on Sep 13, 2019
Pet Shop Boys Dreamland

Pet Shop Boys Gandeng Years & Years di “Dreamland”

“Dreamland” akan muncul dalam album baru Pet Shop Boys yang akan rilis Januari 2020. Dua generasi artis synth pop bersatu di single baru Pet Shop Boys,

on Sep 12, 2019
Kim Gordon Sonic Youth

Kim Gordon Rilis “Air BnB”, Single Kedua dari No Home

Single baru ini menyusul “Sketch Artist” yang keluar bulan lalu. Kurang lebih satu bulan lagi, Kim Gordon—mantan pentolan Sonic Youth dan ikon anak ga

on Sep 12, 2019
J Balvin & El Alfa Gabung dengan Major Lazer di “Que Calor”

J Balvin & El Alfa Gabung dengan Major Lazer di “Que Calor”

“Que Calor” merupakan lagu wajib musim panas yang menggabungkan elemen-elemen dari negara asal Balvin dan El Alfa Meskipun sempat melalui beberapa perub

on Sep 12, 2019