×
×

Search in Mata Mata Musik

Beyoncé Akan Rilis Album Visual Baru Berjudul ‘Black Is King’ Melalui Disney+

Posted on: 06/29/20 at 8:00 am

Beyoncé akan rilis album aisual baru berjudul ‘Black Is King’.
Beyoncé akan rilis album aisual baru berjudul ‘Black Is King’.

Superstar R&B dan Pop, Beyoncé, telah mengumumkan sebuah album visual baru berjudul Black Is King, yang akan tayang perdana melalui kanal Disney+ milik Disney pada tanggal 31 Juli mendatang. Film yang disutradarai oleh Beyoncé ini konsepnya berdasarkan pada album studio The Gift tahun 2019-nya, dan dipersembahkan untuk merayakan peringatan satu tahun dari versi pembuatan ulang live-action Disney untuk film The Lion King.

“Album visual dari Beyoncé ini akan menata kembali pelajaran dari film The Lion King untuk para raja dan ratu muda generasi saat ini dalam pencarian mahkota mereka sendiri,” tulis pernyataan Disney tentang album visual Black Is King. “Film ini menjalani masa produksi selama satu tahun dengan para pemeran dan kru yang mewakili keragaman dan konektivitas”.

Baca Juga: Miley Cyrus Tampil Memukau Nyanyi Lagu ‘Help!’ The Beatles Di Konser Global Goal

Beyoncé berperan sebagai penulis, sutradara dan produser eksekutif di album visual ini, yang akan menampilkan video untuk lagu-lagu dari album OST (original soundtrack) The Gift seperti ‘My Power’, ‘Mood 4 Eva’, dan ‘Brown Skin Girl’, serta penampilan oleh berbagai artis kolaborator dalam album itu dan beberapa “tamu istimewa”. Beyoncé juga telah merilis video teaser selama satu menit untuk Black Is King di situs web resminya.

“Petualangan dari berbagai keluarga ras kulit hitam, sepanjang zaman, dihormati dalam kisah tentang perjalanan transendental seorang raja muda melalui pengkhianatan, cinta dan pencarian identitas diri. Nenek moyangnya membantu membimbingnya menuju takdirnya, dan melalui ajaran ayahnya dan bimbingan dari kekasih masa kecilnya, dia mendapatkan kebajikan yang dibutuhkan untuk merebut kembali rumah dan tahtanya,” tambah penjelasan dari Disney.

“Pelajaran abadi ini diungkapkan dan direfleksikan melalui suara-suara seniman berkulit hitam hari ini, yang sekarang duduk dengan kekuatan mereka sendiri. Black Is King adalah penegasan atas suatu tujuan yang besar, dengan visual padat yang merayakan kekuatan dan kultur orang hitam. Film ini menyoroti keindahan tradisi dan keunggulan orang kulit hitam”.

Pada perayaan Juneteenth lalu, Beyoncé merilis sebuah lagu baru serta mengumumkan inisiatif baru, keduanya berjudul ‘Black Parade’, untuk mendukung berbagai bisnis milik orang kulit hitam.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Saska Diandra

Solois Saska Diandra Visualkan Amarah & Anxiety Lewat MV ‘Doa Dicuku...

Saskia Diandra. Nggak butuh waktu lama bagi Saska Diandra untuk kembali merilis MV (Music Video) untuk lagunya yang berjudul ‘Doa Dicukupkan’. Hanya sel

on Dec 3, 2020
Orkes Kedai Sarinah

Orkes Kedai Sarinah, Unit Pop Era Indonesia Lawas Lepas Single Anyar '...

Orkes Kedai Sarinah. Orkes Kedai Sarinah adalah grup musik dengan konsep retrospektif dari Bekasi yang membawakan nuansa pop era 1950-an dan 1960-an dengan

on Dec 2, 2020
Mahen

Bintang Muda Mahen Kembali Ber-Pop Mellow Dengan Single Baru 'Cinta Se...

Mahen. (Foto: Indo Semar Sakti). Penyanyi muda dan salah satu best new comer, Mahen, belakangan memang menjadi perbincangan para penikmat musik Indones

on Dec 1, 2020
Fahem

Fahem Tenggelam Dalam 'Pool Of Regrets', Single Ke-4 Menuju EP Mendata...

Dua ribu dua puluh mungkin memang “tahunnya” Fahem. Produktivitas dan konsistensi dirinya menghasilkan karya patut diacungi jempol. Terbukti dalam wakt

on Dec 1, 2020