×
×

Search in Mata Mata Musik

Beyoncé Kantongi 4 Nominasi di Grammy Awards 2020

Posted on: 11/21/19 at 2:38 pm

Beyoncé lagi-lagi membuktikan dialah ratu industri musik. Di ajang Grammy Awards yang akan datang, Queen Bey memperoleh sejumlah nominasi termasuk nominasi untuk Best Pop Vocal Album dan Best Pop Solo Performance.

Lagu solonya dari adaptasi live action film Disney The Lion King, “Spirit” meraih beberapa nominasi sendiri. Seperti yang dikabarkan Variety, lagu ini masuk dalam kategori Best Song Written For Visual Media dan Best Pop Solo Performance. Untuk karya keseluruhan, album Beyoncé The Lion King: The Gift mendapatkan nominasi Best Pop Vocal Album.

Baca juga: Beyoncé Luncurkan Video Musik untuk “Spirit”

Soundtrack ini adalah surat cinta untuk Afrika, dan saya ingin memastikan kami menemukan bakat terbaik dari Afrika, dan tidak hanya menggunakan beberapa musik dan menampilkan interpretasi saya akan hal itu,” jelas Beyoncé dalam wawancara dengan Good Morning America. “Kami seperti menciptakan genre kami sendiri, dan saya merasa soundtrack-nya menjadi visual dalam pikiran. Ini adalah soundscape. Ini lebih dari sekadar musik karena setiap lagu menceritakan kisah di film.”

Dokumenter Bey yang diproduksi Netflix, Homecoming: A Film by Beyoncé, meraih nominasi Best Music Film. Sementara itu, acara televisi spesial Beyoncé, Making The Gift, mengantongi beberapa nominasi Primetime Emmy di acara penghargaan tahun ini, namun gagal membawa pulang satu piala pun.

Tentu ini bukan pertama kalinya Beyoncé mendapat nominasi Grammy. Bahkan menurut situs web Grammy, Beyoncé saat ini memiliki 23 penghargaan dan memperoleh total 70 nominasi. Dengan jumlah nominasi tersebut, Beyoncé menjadi satu-satunya artis wanita dalam daftar 10 besar artis dengan nominasi Grammy terbanyak sepanjang masa. Artis wanita lainnya dengan jumlah nominasi Grammy yang banyak antara lain Dolly Parton (49), Taylor Swift (35) dan Lady Gaga (27).

Baca juga: Beyoncé Rilis “Spirit” dari Album The Lion King: The Gift

Tidak hanya meraih penghargaan sebagai artis solo, belum lama ini Beyoncé juga menang bersama sang suami Jay-Z berkat album mereka, Everything is Love, di kategori Best Urban Contemporary Album. Lagunya bersama Destiny’s Child, “Say My Name,” juga memenangkan piala Grammy untuk Best R&B Performance By A Duo Or Group With Vocal.

Ajang Grammy Awards akan mengudara pada 26 Januari 2020. Artis lainnya yang turut masuk daftar nominasi antara lain Ariana Grande, Taylor Swift, Billie Eilish, dan Lizzo. Untuk kategori Best New Artist, nominenya yaitu Black Pumas, Billie Eilish, Lil Nas X, Lizzo, Maggie Rogers, Rosalía, Tank and the Bangas, dan Yola.

Lagu-lagu yang muncul di film Bradley Cooper dan Lady Gaga, A Star is Born, juga masuk dalam nominasi tahun ini, termasuk “Always Remember Us This Way” dan “I’ll Never Love Again (Film Version).” Selain The Lion King, musik lain dari film-film Disney juga memperoleh nominasi, seperti film produksi Disney dan Pixar yang belum lama terbit, Toy Story 4.

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Serian

Album Kuartet Pop Serian Merupakan Puzzle Dari Semua Single Yang Perna...

Serian. Satu lagi band pop asal Jakarta, Serian menunjukkan musikalitasnya dengan mempersembahkan album perdana yang berjudul Tuhan Tolong Tumbuhkan Nyaliku

on Sep 23, 2020
Mahen

Mahen Bahas Toxic Relationship Melalui 'Datang Untuk Pergi', Single Ke...

Mahen. Siapa nggak kenal Mahen, penyanyi muda ini terbilang sukses di awal kemunculannya di dunia musik Indonesia. Namanya mulai dikenal publik setelah

on Sep 22, 2020
Rita Efendy dan Damon Koeswoyo

Rita Efendy dan Damon Koeswoyo Hidupkan Kembali Lagu Klasik 'Cinta Tla...

Rita Efendy dan Damon Koeswoyo. Melihat dua orang di dalam foto di atas, yakni Rita Efendy dan Damon Koeswoyo memang merupakan dua sosok yang sama sekali be

on Sep 22, 2020
Floyd

Unit Shoegaze Pop, FLOYD Serukan 'Bunuh TV Mu' Lewat Single Ketiganya

Cover single Floyd 'Bunuh TV Mu'. Jakarta memiliki unit shoegaze pop baru bernama FLOYD, mereka baru saja merilis single ketiga berjudul 'Bunuh TV Mu'. Mesk

on Sep 20, 2020