×
×

Search in Mata Mata Musik

Beyoncé Luncurkan Kampanye Alat Tes Covid-19 Gratis di Texas, AS

Posted on: 05/5/20 at 9:00 am

Beyonce.
Yayasan BeyGOOD-nya Beyonce akan menyediakan 1.000 perlengkapan, serta masker dan sarung tangan. (Foto: via situs web Beyonce).

Layanan pengujian Covid-19 atau virus Corona yang memadai masih menjadi masalah di Amerika Serikat (AS), terutama di komunitas kulit hitam dan minoritas di mana penyebaran virus Corona sangat fatal. Untuk membantu komunitas yang membutuhkan, sang penyanyi superstar Beyoncé melalui BeyGOOD Foundation miliknya telah meluncurkan kampanye baru untuk menyediakan 1.000 alat tes kepada orang-orang di kota asalnya, Houston, Texas, AS.

Baca juga: Megan Thee Stallion Beri Kejutan Aksi Beyonce di Remix Lagu ‘Savage’

Sebuah kolaborasi dengan ibunya sendiri, Tina Knowles Lawson, kampanye #IDIDMYPART Mobile Testing Relief Campaign ini secara resmi dimulai pada 8 dan 9 Mei, dengan lokasi pengujiannya didirikan di sekolah-sekolah menengah di seluruh kota. Selain alat tes gratis, yayasan milik Beyoncé ini juga akan menawarkan APD (Alat Pelindung Diri) seperti masker dan sarung tangan, serta vitamin dan perlengkapan rumah tangga.

“Virus ini mendatangkan malapetaka pada komunitas kulit hitam sehingga kita perlu sebuah gerakan untuk memprioritaskan kesehatan kita,” ujar Tina Knowles Lawson dalam sebuah pernyataan. “Kita semua bersama-sama. Tetapi kita harus melihat apa yang terjadi di komunitas orang hitam dan cokelat kita dan bagaimana mereka dihancurkan oleh Covid-19”.

Ibu dari Beyoncé itu kemudian melanjutkan, “Itu sangat penting untuk tetap waspada dengan social distancing, mengenakan masker, dan yang paling penting semuanya harus dites. Jika kamu tidak dites maka kamu tidak akan tahu apakah kamu adalah pembawa virus. Menjadi orang tanpa gejala adalah bagaimana kamu dapat menginfeksi seluruh rumah tanggamu dan orang-orang di sekitarmu, orang-orang yang kamu cintai. Kita semua harus pergi ke fasilitas pengujian gratis ini dan mencari tahu status kita”.

Harris County, tempat Houston berada, memiliki kasus Covid-19 yang paling banyak dikonfirmasi di Texas, terhitung hampir 6.000 kasus dari 32.000 kasus secara total di negara bagian itu.

Baca juga: Ini Alasan Beyoncé Tidak Mau Difoto Selama Tampil di Memorial Kobe Bryant

Untuk informasi lebih lanjut tentang situs kampanye dan lokasinya, kunjungi situs web resmi Beyoncé. Kampanye ini mengikuti inisiatif BeyGOOD Foundation sebelumnya senilai US$ 6 juta (Rp 90,8 miliar) bulan lalu untuk membantu para pekerja di garis depan. Upaya bantuan itu bekerja sama dengan sang pendiri Twitter, Jack Dorsey.

Foto: BeyGOOD Foundation

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Eric Clapton ogah tampil konser kalau penonton wajib divaksin

    Eric Clapton Ogah Tampil Konser Jika Penonton Diwajibkan Paspor Vaksin

    Eric Clapton mengumumkan pada hari Rabu, 21 Juli lalu bahwa doi enggak akan tampil konser di semua venue yang memerlukan bukti vaksinasi Covid-19 supaya pe

    on Jul 22, 2021
    Lollapalooza

    Lollapalooza Festival Sediakan 1.200 Tiket Gratis Bagi Yang Mau Divaks...

    Crowdsurfing di Lollapalooza 2019 (Foto: Erika Goldring/FilmMagic). Lollapalooza, salah satu festival musik dan seni terbesar di Amerika Serikat (AS) sedang

    on Jun 12, 2021
    Konser Punk

    Konser Punk Di AS Jual Tiket $18 Buat Tervaksinasi, $1000 Yang Belum

    Crowd di sebuah Punk Rock Show (Foto: Melinda Oswandel). Konser punk yang satu ini termasuk hal yang baru. Seorang promotor konser di Florida, Amerika Serik

    on May 30, 2021
    Beyoncé

    Beyoncé & Jay-Z Disebut Membeli Mobil Rolls-Royce Termahal Di Dunia

    The Boat Tail (Foto: dok. Rolls Royce). Beyoncé dan Jay-Z punya mainan baru. Menurut sumber anonim di The Telegraph, pasangan selebriti tersebut baru-baru

    on May 30, 2021