×
×

Search in Mata Mata Musik

Beyoncé & Rihanna Respons Kematian George Floyd: “Kami Sakit Hati dan Jijik”

Posted on: 06/1/20 at 6:00 am

Beyonce, George Floyd (RIP), Rihanna.
Beyonce, George Floyd (RIP), Rihanna. (Foto: kolase).

Dua popstar berpengaruh alias influencer, Beyoncé dan Rihanna sama-sama mengeluarkan pernyataan mengenai kematian tragis George Floyd dan serangkaian protes rusuh yang terjadi di sepanjang kota-kota besar di seluruh Amerika Serikat (AS).

“Kami membutuhkan keadilan untuk George Floyd,” ujar Beyonce dalam sebuah pesan video yang diposting di Instagram pada Jum’at malam lalu. “Kita semua menyaksikan pembunuhannya di siang hari bolong. Kami sakit hati dan kami jijik. Kita tidak bisa menormalkan rasa sakit ini”.

Baca Juga: Lagu ‘Savage’ Megan Thee Stallion dan Beyoncé Tembus No. 1 di Chart Billboard 100

“Aku tidak hanya berbicara kepada orang-orang dengan kulit berwarna. Jika kamu berkulit putih, hitam, coklat, atau apa pun di antaranya, aku yakin kamu merasa putus asa dengan semua rasisme yang terjadi di Amerika saat ini,” lanjut sang istri Jay-Z. “Tidak ada lagi pembunuhan berdarah dingin terhadap manusia. Tidak boleh lagi menganggap nilai (hidup) orang kulit berwarna lebih rendah dari seorang manusia. Kami tidak bisa lagi pura-pura tidak melihat”.

Beyoncé kemudian mendorong para penggemarnya untuk menandatangani serangkaian petisi yang menuntut lebih banyak tuduhan pidana terhadap petugas polisi yang membunuh George Floyd, Derek Chauvin dan petugas polisi lainnya yang terlibat dalam kematian pria berkulit hitam itu.

Sementara itu, di postingan Instagram-nya sendiri, Rihanna mengarahkan kemarahannya kepada Derek Chauvin, menyebutnya sebagai “fanatik, pembunuh, preman, babi, gelandangan”. Penyanyi itu bertanya, “Jika PEMBUNUHAN yang disengaja adalah konsekuensi yang cocok terhadap (kasus) ‘narkoba’ atau ‘menolak untuk ditahan’… maka apa konsekuensi yang cocok untuk PEMBUNUHAN???!”.

Silakan baca komentar Rihanna secara lengkapnya:

“Selama beberapa hari terakhir, besarnya kehancuran, kemarahan, kesedihan yang aku rasakan sangat luar biasa! Melihat orang-orangku terbunuh dan dihukum mati hari demi hari telah membuat hatiku terasa sangat berat! Sampai-sampai aku menjauhkan diri dari media sosial, hanya untuk menghindari mendengar penderitaan penuh darah dalam suara George Floyd lagi, memohon berulang kali untuk hidupnya!!! Ketertarikan, kegembiraan murni dan klimaks di ekspresi wajah fanatik, pembunuh, preman, babi, gelandangan, Derek Chauvin ini, menghantuiku!! Aku tidak bisa melupakan ini! Aku tidak bisa melupakan ambulans yang berhenti, seorang paramedis yang memeriksa denyut nadinya tanpa menghilangkan satu-satunya hal yang menyebabkan itu! Apakah ini normal? Jika PEMBUNUHAN yang disengaja adalah konsekuensi yang cocok terhadap (kasus) ‘narkoba’ atau ‘menolak untuk ditahan’… maka apa konsekuensi yang cocok untuk PEMBUNUHAN???!”.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Grammy Awards

    Inilah Daftar Lengkap Pemenang Grammy Awards 2021 Yang Kita Tunggu

    Foto: Don Emmert/AFP via Getty Images. Grammy Awards tahun ke-63 telah rampung digelar di Los Angeles pada hari Minggu, 14 Maret pukul 8 malam atau Senin, 1

    on Mar 16, 2021
    Grammy Awards 2021

    Grammy Awards 2021: Bocoran Siapa Yang Akan & Seharusnya Menang

    Beyoncé, Fiona Apple, Taylor Swift, Phoebe Bridgers (Foto: Getty Images). Perhelatan tahunan Grammy Awards yang ke-63 digelar pada 15 Maret 2021. Ditunda d

    on Mar 13, 2021
    Beyonce

    Berkultur “Black”, Beyoncé Rilis MV ‘Already’ Fitur Major Laz...

    Beyonce dalam MV 'Already'. (Foto: YouTube). Album visual Beyoncé, Black Is King, baru saja dirilis pada Jum’at (31 Juli) lalu, bersama dengan MV (Music

    on Aug 1, 2020
    Megan Thee Stallion

    Rihanna dan Lizzo Kirim Dukungan ke Megan Thee Stallion Yang Kakinya T...

    Megan Thee Stallion. (Foto: Sipa USA via AP). Women power! Rihanna baru-baru ini mengirimkan bunga, doa dan dukungannya kepada Megan Thee Stallion setelah k

    on Jul 31, 2020