×
×

Search in Mata Mata Musik

Big Hit Entertainment Telah Mengumumkan Perilisan Album Baru BTS!

Posted on: 08/15/20 at 7:00 am

Big Hit Entertainment Telah Mengumumkan Perilisan Album Baru BTS!
BTS. (Foto: Big Hit Entertainment).

Pada 12 Agustus, Big Hit Entertainment mengadakan rapat perusahaan dengan komunitas melalui kanal YouTube mereka, Big Hit Labels. Acara virtual ini dipelopori oleh sang ketua dan CEO perusahaan itu, Bang Si Hyuk.

Baca juga: Foto Grup Teaser Terbaru Single ‘Dynamite’ BTS Bernuansa Retro

Bang Si Hyuk memulai rapat digital itu dengan membahas kekacauan dan kerusakan yang dirasakan oleh seluruh dunia pada paruh pertama tahun 2020 akibat pandemi virus Corona. Selanjutnya, dia membahas dampak besar yang ditimbulkan pandemi itu pada Big Hit Entertainment.

Sebagian besar penggemar mungkin sudah tahu bahwa tur dunia “Map of the Soul: 7” dari BTS dibatalkan sebagai tindakan pencegahan terhadap krisis kesehatan global. Meski demikian, Big Hit mampu membuat konten baru untuk para penggemar dari empat grup yang saat ini mereka kelola, yakni NU’EST, BTS, GFRIEND, SEVENTEEN, dan TXT (Tomorrow X Together).

Jadwal konten baru dari Big Hit juga termasuk reality show i-LAND dan dua posisi kosong untuk mendebutkan girlband dan boyband baru masing-masing pada tahun 2021 dan 2022.

Menggambarkan Big Hit sebagai “pembangkit tenaga konten”, sang CEO juga mengungkapkan keyakinannya pada kemampuan luar biasa perusahaannya dalam membuat konten yang menarik. Dia juga mempelajari proses ekspansi bisnis ke dalam sistem multi-label, dengan mengakuisisi perusahaan seperti Music Source dan Pledis.

Terlepas dari pandemi ini, masa depan terlihat cerah dan menjanjikan bagi armada artis asuhan Big Hit Entertainment. Salah satu aspek yang sangat menarik perhatian audiens (terutama BTS ARMY) adalah pengumuman album baru BTS yang rencananya akan diluncurkan pada kuartal keempat tahun 2020.

Tapi itu belum semuanya lho! Seperti yang diumumkan oleh CEO global Big Hit Entertainment, Lenzo SeokJun Yoon, para Bangtan Boys itu juga akan mengadakan konser pada bulan Oktober ini yang dapat kita streaming secara online dan juga akan diadakan secara offline.

Bertajuk Map of the Soul: On: E Concert, BTS ARMY pasti bisa menantikan suatu pengalaman musik epik lainnya. Nampaknya BTS ARMY akhirnya akan mendapatkan dosis musik dari album Map of the Soul: 7 secara live. Meskipun BTS akan segera memasuki era baru perjalanan musikalnya, konser mendatang mereka akan berfungsi sebagai cara yang bagus untuk mengakhiri era album Map of the Soul: 7.

Baca juga: BTS Rilis Teaser Individual ‘DYNAMITE’, Single Bahasa Inggris Mendatang

Dengan rapat digital ini pembahasannya mencakup lebih banyak mengenai upaya perusahaan dan artis mereka, Big Hit Entertainment terus membuktikan bahwa mereka sangat ahli dalam memilih talent dan menciptakan konten. Dengan sederet bintang K-pop di sisi mereka, kita sudah bisa membayangkan keajaiban yang akan dihasilkan oleh perusahaan ini di masa depan.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Rosé Blackpink

    Rosé Sulit 'Move On' Setelah Putus Yang Terpapar Dalam MV 'Gone'

    Rosé (Foto: via YouTube). Bulan lalu, anggota BLACKPINK, Rosé merilis single solo baru berjudul 'Gone'. Lagu tentang kesulitan untuk 'move on' setelah put

    on Apr 5, 2021
    HYBE

    HYBE Akuisisi Perusahaan Manajernya Ariana Grande, Justin Bieber

    HYBE, perusahaan yang bergerak di bidang hiburan Korea Selatan ini sebelumnya dikenal sebagai Big Hit Entertainment. Belum lama ini raksasa showbiz tersebu

    on Apr 4, 2021
    BTS Film Out

    BTS Lepas MV Single 'Film Out' Dari Album Berbahasa Jepang Mendatang

    BTS telah meluncurkan lagu baru mereka yang berjudul 'Film Out'. Tonton video musik pengiringnya di bawah artikel ini. Baca juga: BTS: Semua Hal Yang Pe

    on Apr 4, 2021
    BTS

    BTS: Semua Hal Yang Perlu Lo Tahu Tentang Tujuh Bangtan Boys

    BTS (Foto: Big Hit Entertainment). BTS adalah artis Asia pertama yang meraih prestasi tertinggi dalam sejarah musik. Di sepanjang kariernya, boyband K-pop i

    on Mar 30, 2021