×
×

Search in Mata Mata Musik

Big Hit Ganti Nama Jadi HYBE & Presentasi Struktur Perusahaannya!

Posted on: 03/20/21 at 10:00 am

Big Hit Ganti Nama Jadi HYBE & Presentasi Struktur Perusahaannya

Berita yang cukup mengejutkan! Label musik raksasa eksportir K-pop, Big Hit Entertainment mengganti nama perusahaan mereka! Dan mereka telah mengonfirmasi perubahan tersebut.

Baca juga: Big Hit & Universal Music Resmi Bermitra Untuk Meluncurkan Boyband Global Baru

Pada 19 Maret, perusahaan yang berbasis di Seoul, Korea Selatan ini mengadakan Presentasi Brand Baru melalui kanal YouTube Big Hit Labels.

Melalui presentasi tersebut, Big Hit Entertainment mengumumkan nama baru mereka: HYBE, yang melambangkan “connection, expansion, and relationships” alias “koneksi, perluasan, dan hubungan”.

Daripada nama Big Hit menghilang, HYBE akan menjadi “wadah yang lebih besar bagi Big Hit untuk bersarang”. Terdiri dari HYBE HQ dan HYBE America, perusahaan ini akan terdiri dari HYBE Labels, HYBE Solutions, dan HYBE Platforms.

Big Hit Music, BELIFT LAB, Source Music, Pledis Entertainment, KOZ Entertainment, dan HYBE Labels Jepang akan ditempatkan di bawah HYBE Labels.

HYBE Solutions akan mencakup unit bisnis yang berspesialisasi dalam konten video, IP, edukasi, permainan, dan banyak lagi, sementara HYBE Platforms akan mencakup Weverse Company.

Seiring dengan perubahan nama, pratinjau penampakan gedung baru perusahaan ini di Yongsan, Seoul telah terungkap. CBO (Chief Brand Officer) Min Hee Jin mengungkapkan, “Ruang HYBE adalah ruang yang fleksibel dan mencerminkan karakteristik industri hiburan dengan menyadari nilai-nilai komunikasi horizontal, fleksibilitas, dan konektivitas”.

Dengan konsep “Hyper Nomad”, ini akan mengakomodasi kebutuhan karyawan yang berbeda, tetapi juga memungkinkan mereka untuk berkumpul dengan mudah dan menyebar berdasarkan proyek per proyek. Alih-alih dekorasi yang berlebihan, bangunan itu difokuskan pada fungsionalitasnya.

Sebagai penutup presentasi, co-founder dan CEO perusahaan yang dijuluki “Hitman”, Bang Si Hyuk menyatakan, “Kami memulai perjalanan baru di HYBE dengan misi, ruang, dan struktur organisasi baru. Tetapi seperti biasa, fundamental kami tidak akan berubah. Kami akan terus percaya pada kekuatan inovasi musik, industri, menyebarkan pengaruh positif, dan membawa perubahan pada gaya hidup”.

Baca juga: CEO Global Big Hit Yoon Seok Jun Tegaskan Nggak Akan Ada “BTS Kedua” Di Dunia

Untuk informasi lebih lengkap tentang perusahaan HYBE, identitas brand baru, gedung baru, dan lain-lain dari video Presentasi Brand Baru mereka di bawah ini:

Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Lisa

    Lisa Tampil 'Edgy' Pakai Kostum Iron Maiden, LALISA Trending #1!

    'LALISA' sengaja kami pilih sebagai materi episode perdana MMM REACTION di kanal YouTube MataMata Musik. MV (Music Video) 'LALISA' sempat trending #1 selam

    on Oct 7, 2021
    Penyanyi K-pop

    30 Urutan Peringkat Penyanyi K-Pop Terpopuler Edisi September 2021

    30 urutan peringkat penyanyi K-pop paling populer edisi bulan September 2021. Penyanyi K-pop! Yup, The Korean Business Research Institute telah mengungkapka

    on Sep 26, 2021
    BTS di PBB

    BTS Tampil Kembali Di Majelis Umum PBB Sebagai Duta Kebaikan Global

    BTS di depan kantor PBB (Foto: dok. Big Hit). BTS memang tidak pernah luput dari pemberitaan. Pada bulan September 2018, sang juru bicara BTS, Kim Namjoon d

    on Sep 21, 2021
    ENHYPEN

    ENHYPEN Siap Comeback Oktober Via Album "DIMENSION : DILEMMA"

    Foto: dok. BE:LIFT. ENHYPEN adalah boyband pertama yang diciptakan oleh BELIFT LAB. Mereka beranggotakan JUNGWON, HEESEUNG, JAY, JAKE, SUNGHOON, SUNOO, dan

    on Sep 20, 2021