×
×

Search in Mata Mata Musik

Big Hit Jadi Pemegang Saham Terbesar Pledis, BTS dan SEVENTEEN Kini Satu Atap

Posted on: 05/26/20 at 9:30 am

Perusahaan hiburan besar yang menjadi rumah bagi boyband K-pop seperti BTS dan Tomorrow X Together (TXT), Big Hit Entertainment baru saja mengumumkan bahwa mereka telah menjadi pemegang saham terbesar di Pledis Entertainment.

Baca juga: Berkat BTS, Big Hit Entertainment Untung US$ 500 Juta Selama 2019

Sebagai hasil dari akuisisi itu, Big Hit Entertainment sekarang akan memperoleh dua agensi hiburan paling terkemuka dalam dunia musik K-Pop, dengan Source Music dan Pledis Entertainment keduanya sekarang berada di bawah bendera Big Hit Labels. Big Hit Entertainment mengakuisisi Pledis Entertainment sebagai bagian dari strategi perusahaannya untuk menciptakan sinergi baru melalui perluasan terus-menerus dari konsep multi-label mereka dan kemajuan bisnis mereka yang terspesialisasi.

Berarti, artis-artis di bawah naungan Pledis Entertainment yang kini bergabung dengan Big Hit Labels akan mulai diakui perluasan IP-nya (intellectual property), dan diharapkan Big Hit Entertainment akan menggunakan koneksi tersebut untuk secara bersamaan memperluas label dan bisnis mereka.

Pledis Entertainment akan terus beroperasi secara independen bahkan setelah bergabung dengan Big Hit Entertainment. Para artis dari Pledis Entertainment akan menerima dukungan tambahan dari Big Hit Entertainment, dan berdasarkan kesuksesan global yang terbukti dari Big Hit, diharapkan para artis di Pledis Entertainment juga akan berkembang hingga ke manca negeri.

CEO dari Pledis Entertainment, Han Sung Soo mengomentari akuisisi tersebut dengan mengatakan:

“Kami senang bisa bergabung dengan Big Hit, yang memimpin industri hiburan Korea Selatan. Ini akan menjadi peluang bagi Pledis Entertainment dan artis kami untuk melangkah maju. Kami memiliki harapan tinggi untuk masa depan berdasarkan kreativitas Pledis dan kekuatan Big Hit.

Kami akan membayar jasa penggemar kami dengan konten yang lebih baik dan kesuksesan yang lebih besar untuk artis kami di masa depan”.

CEO dari Big Hit Entertainment, Bang Si Hyuk juga mengomentari akuisisi tersebut dengan mengatakan:

Baca juga: Big Hit Luncurkan Serial Drama Bertema BTS Tahun Depan!

“Yang terpenting, aku senang bisa bekerja sama dengan sang CEO, Han Sung Soo, dan perusahaan kreatif Pledis. Di masa depan, Big Hit dan Pledis akan bekerja satu sama lain dan tumbuh bersama, menciptakan sinergi yang hebat di antara kami”.

Artis-artis dari Pledis Entertainment seperti SEVENTEEN, NU’EST, Nana, Bumzu, Kyulkyung, Yehana, dan Sungyeon sekarang berada di bawah naungan Big Hit Entertainment.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Rosé Blackpink

    Rosé Sulit 'Move On' Setelah Putus Yang Terpapar Dalam MV 'Gone'

    Rosé (Foto: via YouTube). Bulan lalu, anggota BLACKPINK, Rosé merilis single solo baru berjudul 'Gone'. Lagu tentang kesulitan untuk 'move on' setelah put

    on Apr 5, 2021
    HYBE

    HYBE Akuisisi Perusahaan Manajernya Ariana Grande, Justin Bieber

    HYBE, perusahaan yang bergerak di bidang hiburan Korea Selatan ini sebelumnya dikenal sebagai Big Hit Entertainment. Belum lama ini raksasa showbiz tersebu

    on Apr 4, 2021
    BTS Film Out

    BTS Lepas MV Single 'Film Out' Dari Album Berbahasa Jepang Mendatang

    BTS telah meluncurkan lagu baru mereka yang berjudul 'Film Out'. Tonton video musik pengiringnya di bawah artikel ini. Baca juga: BTS: Semua Hal Yang Pe

    on Apr 4, 2021
    BTS

    BTS: Semua Hal Yang Perlu Lo Tahu Tentang Tujuh Bangtan Boys

    BTS (Foto: Big Hit Entertainment). BTS adalah artis Asia pertama yang meraih prestasi tertinggi dalam sejarah musik. Di sepanjang kariernya, boyband K-pop i

    on Mar 30, 2021