×
×

Search in Mata Mata Musik

Big Hit Konfirmasi Akuisisi Saham Source Music

Posted on: 07/30/19 at 2:56 pm

Source Music dikabarkan bukan satu-satunya label yang ditarik ke bawah sayap Big Hit.

Beberapa waktu lalu, Big Hit Entertainment secara resmi mengumumkan akuisisi saham terbarunya. “Baru-baru ini kami menandatangani kontrak untuk mengakuisisi saham di Source Music, yang akan menjadi bagian dari agensi kami Big Hit.”

Mereka menambahkan, “Kami merencanakan agar para pejabat Source Music saat ini tetap berada di agensi tersebut, untuk mempertahankan warna unik dan independensi label.”

Pendiri Big Hit Entertainment, Bang Shi Hyuk, menyatakan, “Big Hit dan Source Music akhirnya merger karena kami memiliki filosofi yang sama tentang pengembangan dan pengelolaan artis-artis kami.”

Dia lanjut mengutarakan optimismenya tentang masa depan kedua perusahaan, “Karena kedua perusahaan saling kenal baik, saya harap akuisisi ini akan berhasil. Saya senang kedua belah pihak kini dapat melukiskan masa depan yang lebih besar.”

Pendiri Source Music, So Sung Jin, juga berkomentar, “Saya senang Source Music telah menjadi bagian dari label Big Hit. Saya rasa dalam banyak hal, ini adalah kesempatan bagi semua artis, trainee, dan karyawan agensi kami untuk melompat maju.”

Dia menambahkan, “Khususnya, saya percaya kemampuan dan pengalaman Big Hit dalam menciptakan artis global dengan cepat akan menjadi fondasi yang kuat untuk Source Music, dan saya tidak sabar menyaksikan itu. Melalui hubungan organik kami dengan Big Hit, kami akan memanjakan para penggemar dengan konten yang lebih baik ke depannya.”

Source Music, yang terkenal sebagai label yang menaungi girl group GFRIEND, awalnya didirikan oleh So Sung Jin pada November 2009. Agensi ini sebelumnya berkolaborasi dengan Big Hit Entertainment untuk mendirikan girl group GLAM, yang memulai debut di 2012 sebelum akhirnya bubar tiga tahun kemudian.

Mengingat Big Hit Entertainment saat ini tidak mempunyai satu artis wanita pun dalam naungannya, pengamat industri meyakini akuisisi perusahaan yang membawahi girl group populer dan banyak trainee wanita akan memperkuat agensi yang sedang berkembang pesat ini.

Pagi tadi, kantor berita Newsen melaporkan, Big Hit Entertainment juga sedang membicarakan proses akuisisi agensi lainnya selain Source Music. Meskipun Newsen tidak menyebutkan agensi mana yang dimaksud, laporan menyatakan agensi itu menaungi beberapa grup idol ternama.

Keterangan Foto Utama: Big Hit Entertainment, label BTS & TXT, mengakuisisi label GFRIEND, Source Music. (Foto via Google Images)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

BTS vs One Direction.

BTS atau One Direction? Musik Boyband Mana Yang Paling Bikin Nagih?

Tahun 2010 milik BTS dan One Direction, berkat lagu adiktif dan fanbase setia mereka. Musik adalah sesuatu yang dapat menyatukan jutaan bahkan miliaran oran

on Jun 2, 2020
BTS

Pengkhianatan Para Anggota BTS Yang Paling Kocak Dari ‘Run BTS!’

BTS. (Foto: Steven Ferdman/Getty Images for ESB). Siapa pun yang menyukai BTS tahu bahwa para anggotanya suka mengkhianati satu sama lain saat bermain games

on Jun 2, 2020
Suga (BTS).

Big Hit Rilis Pernyataan Tentang Sample Pidato Aliran Sesat Di Lagu Su...

Suga (BTS). (Foto: Soompi). Pada 31 Mei, label musik yang menaungi boyband K-pop BTS dan Tomorrow X Together, Big Hit Entertainment mengeluarkan pernyataan

on Jun 1, 2020
BTS

BTS Telah Merilis Jadwal Festa 2020! Akankah Ada Single Baru?

BTS, sesi foto 2019. (Foto: Big Hit Entertainment). Ok buat para ARMY, bersiaplah untuk berpesta dengan boyband K-pop kesayangan kalian BTS pada bulan Juni

on May 30, 2020