×
×

Search in Mata Mata Musik

Big Hit Lanjutkan Tindakan Hukum Untuk Netizen Yang Komentar Jahat Kepada BTS

Posted on: 06/30/20 at 6:30 am

BTS tampil pinky.
BTS tampil pinky. (Foto: Big Hit Entertainment).

Big Hit Entertainment telah mengumumkan kabar terbaru mengenai tindakan hukum yang sedang berlangsung terhadap netizen yang membuat postingan dan komentar jahat atau berbahaya tentang artis “anak emas” di bawah naungan mereka, boyband K-pop BTS.

Baca juga: BTS dan Big Hit Entertainment Donasikan Rp 14 Miliar Lebih Untuk Crew Nation

Pernyataan baru dari agensi itu menjelaskan kabar terbaru sejak pernyataan sebelumnya pada bulan Maret.

Baca kabar terbaru dari agensi BTS itu di bawah ini:

“Halo.

Ini Big Hit Entertainment.

Agensi kami secara teratur mengambil tindakan hukum terhadap mereka yang memposting untuk memfitnah dan melecehkan secara seksual, menyebarkan rumor palsu, dan melakukan serangan pribadi terkait BTS. Kami akan mengabarkan kalian tentang kemajuan yang telah kami buat.

Baru-baru ini, kami telah mengajukan keluhan kepada polisi menggunakan bukti yang dikumpulkan melalui pengiriman dari penggemar dan pemantauan kami sendiri. Sumber bukti utamanya adalah komunitas online seperti DC Inside, postingan blog seperti yang ada di Tistory, dan juga postingan media sosial, komentar pada artikel berita situs portal, dan komentar pada situs musik.

Dalam pengaduan sebelumnya yang kami ajukan, beberapa tersangka dijatuhi hukuman denda, dan investigasi terhadap tersangka lainnya sedang berlangsung. Selama proses ini, ada kasus di mana tersangka menunjuk perwakilan hukum dan berusaha untuk menegosiasikan penyelesaian, tetapi kami mengikuti prinsip kami dan menyatakan keinginan kami untuk sama sekali tidak menunjukkan keringanan hukuman.

Khususnya, kami mengumpulkan data orang-orang yang telah menulis postingan berbahaya tentang BTS untuk jangka waktu yang lama dan mengirimkannya ke polisi. Setelah diselidiki oleh polisi, beberapa kasus ini diakui sebagai kejahatan. Orang-orang ini diteruskan ke penuntutan dan sedang menunggu hukuman mereka. Jika orang-orang ini terus melakukan tindakan ilegal setelah keputusan pengadilan, kami berencana untuk mengajukan pengaduan tambahan dan mengajukan kompensasi ganti rugi.

Tindakan hukum terhadap komentar jahat sedang ditangani oleh tim hukum kami yang bekerja sama erat dengan firma hukum profesional. Tuduhan yang diajukan oleh pihak ketiga mengharuskan korban, dengan demikian artis, untuk secara pribadi muncul di kantor polisi dan diinterogasi. Karena itu, akan sulit bagi agen kami untuk memberikan kerja sama dan dukungan untuk tuntutan yang diajukan oleh pihak ketiga, baik melalui perorangan atau organisasi. Kami meminta pengertian kalian. Selain itu, dibutuhkan setidaknya beberapa bulan atau paling lama lebih dari satu tahun dari saat kasus diterima sampai ditutup. Meskipun butuh beberapa waktu, keinginan kami untuk melawan pelanggaran hak artis kami tetap kuat, jadi kami meminta pengertian kalian dalam hal ini.

Baca juga: Big Hit Rilis Pernyataan Tentang Sample Pidato Aliran Sesat Di Lagu Suga (BTS)

Kami terus mengumpulkan bukti melalui pemantauan yang terus-menerus terhadap postingan berbahaya, dan kami secara bersamaan akan melaporkan dan menghapus postingan tersebut. Kami meminta kalian untuk terus mengirimkan bukti secara aktif ke akun hukum kami.

Kami selalu berterima kasih atas cinta dan pengabdian para penggemar terhadap BTS.

Kami akan terus bekerja keras untuk melindungi hak-hak artis kami.

Terima kasih”.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    BTS

    BTS & UNICEF Kampanye LOVE MYSELF, Sebar Cinta & Stop Kekerasan

    BTS dalam video kampanye 'LOVE MYSELF'. (Foto: via YouTube). Lagi-lagi BTS. Tetapi kami enggak bosan-bosannya memberitakan sepak terjang fenomena global ini

    on Mar 5, 2021
    BTS

    BTS Jadi Artis Asia Pertama Peraih Global Recording Artist Of The Year

    BTS. (Foto: Big Hit). BTS tidak henti-hentinya membuktikan diri mereka sebagai fenomena global dengan invasi K-pop-nya. Kali ini mereka telah menerima IFPI

    on Mar 5, 2021
    TXT Foto Utama

    TXT: Interpretasi Nama Grup, Karakter Member Dan Pertumbuhan Karier

    TXT. (Foto: Vogue Korea). Wajah rupawan dan penampilan menawan para member TXT menghiasi edisi terbaru majalah Vogue Korea. Selain melakukan sesi pemotretan

    on Mar 4, 2021
    BTS

    Dianggap Rasis Ke BTS, Radio Jerman Minta Maaf Setelah Dikecam ARMY

    BTS tampil di atas panggung untuk American Music Awards 2020 pada 22 November 2020 di Korea Selatan. (Foto: Big Hit Entertainment/AMA2020/Getty Images). Bay

    on Mar 1, 2021