<-- Google Tag Manager -->
×
×

Search in Mata Mata Musik

Big Hit Luncurkan Serial Drama Bertema BTS Tahun Depan!

Posted on: 08/29/19 at 7:00 am

Dalam presentasi perusahaan, CEO Big Hit juga mengupas berbagai rencana lain seputar BTS dan kondisi perusahaan di paruh pertama 2019.

Baca Juga: Big Hit Konfirmasi Akuisisi Saham Source Music

Drama TV bertema BTS akan diluncurkan pada paruh kedua tahun 2020, menurut Bang Si-hyuk, pendiri dan CEO label BTS, Big Hit Entertainment.

“Kami sedang bersiap meluncurkan drama baru berdasarkan filosofi hidup BTS, dalam kerja sama dengan sebuah perusahaan produksi besar,” Bang mengumumkan pada hari Rabu (21/8) di Seoul saat hadir dalam acara presentasi Big Hit bertajuk “Big Hit Corporate Briefing with the Community.”

Serial ini akan dibintangi oleh aktor profesional dan bukan personil BTS. Drama ini akan berkisah seputar “Bangtan Universe,” sebuah dunia fiksi yang berpusat pada BTS, khususnya kisah awal ketujuh personil ini saat mereka bertemu untuk pertama kalinya.

Chorokbaem Media, salah satu perusahaan produksi terbesar di Korea, bekerja sama dengan Big Hit untuk serial drama yang akan datang ini. Acara TV terbaru Chorokbaem termasuk My Mister yang menampilkan IU dan Memories of the Alhambra yang dibintangi Hyun Bin dan Park Shin-hye. Chorokbaem dilaporkan berinvestasi dalam serial ini dengan Big Hit untuk berbagi keuntungan.

Big Hit Akan Luncurkan Serial Drama Bertema BTS Tahun Depan-1
CEO Big Hit Entertainment, Bang Si-hyuk. (Foto: Big Hit)

Bang juga mengungkapkan permainan baru BTS sedang dalam proses pengembangan dengan Netmarble—yang baru-baru ini meluncurkan BTS World.

“Pengguna (permainan) akan dapat merasakan pengalaman ‘Bangtan Universe’ terlahir kembali dengan seni estetika,” kata Bang, mengungkap teaser konsep seni dari game yang akan datang.

Dalam cuplikan singkat, member BTS sedang menjalankan misi dengan latar kota yang hancur, dengan pengisi suara mengatakan, “Di mana peta jiwa untuk membuka masa depan?” Tanggal rilis game baru ini belum diumumkan.

Baca Juga: Big Hit & Netmarble Hadirkan Platform Streaming Musik Baru

Di hadapan media dan mitra bisnis, perusahaan berusia 14 tahun ini mengungkapkan pendapatan, kesepakatan merger terbaru, prospek bisnis, dan rencana ke depannya.

Pada paruh pertama tahun ini, pendapatannya mencapai 200,1 miliar won (Rp2,3 triliun), hampir setara dengan pendapatan tahunan tahun lalu. BTS mencatatkan laba operasional sebesar 39,1 miliar won, dua pertiga dari laba senilai 64,1 miliar won tahun lalu.

“Ada banyak perubahan internal dalam Big Hit,” kata Bang. “Dalam satu tahun, jumlah karyawan kami tumbuh empat kali lipat, dan di paruh kedua, kami akan melakukan berbagai perubahan struktural, termasuk menerapkan sistem multi-label. Kami sudah mendirikan Belift Lab dan juga menjadikan Source Music anak perusahaan kami.”

Bang Si-hyuk juga mengungkapkan pendapatan, kesepakatan merger terbaru, prospek bisnis, dan rencana ke depan perusahaan. (Foto: Big Hit)

Bang menambahkan, menggandeng pengarah kreatif senior SM Entertainment, Min Hee-jin—dalang di balik kesuksesan Girls’ Generation, SHINee dan Red Velvet—sebagai Creative Brand Officer baru Big Hit adalah bagian dari langkah perubahan ini.

“Big Hit dan Source Music bersama-sama akan mengadakan audisi berskala global. Menggabungkan (produksi) musik saya dan pengarahan kreatif Min, kami tidak sabar untuk mendebutkan girl group baru melalui audisi ini.”

Menekankan ambisi Big Hit untuk memperbarui keseluruhan industri musik, Bang akan mengubah sistem untuk memperluas penjualan dan ukuran pasar, serta meningkatkan ekosistem demi meningkatkan kehidupan orang-orang yang terlibat dalam industri.

Baca Juga: Big Hit Entertainment Akan Pindah Markas!

Sebagai bagian dari upaya ini, Big Hit akan fokus pada peningkatan pengalaman penggemar. Mereka akan menawarkan berbagai cara untuk membeli merchandise, termasuk preorder online dan pengiriman ke rumah, serta memasang “zona bermain” di luar lokasi pertunjukan, yang dapat dinikmati penggemar sambil menunggu konser BTS.

Bagi penggemar yang tidak bisa menghadiri konser, Big Hit akan mengadakan layanan livestreaming di lokasi yang berjarak dekat dengan tempat pertunjukan. Sementara bagi penggemar di rumah, mereka tetap dapat menikmati konser melalui perangkat mobile mereka.

Bang Si-hyuk membahas tentang TXT selama presentasi. (Foto: Big Hit Entertainment)

Perusahaan berencana meluncurkan toko pop-up secara online untuk konser BTS di Seoul yang dijadwalkan pada tanggal 26, 27 dan 29 Oktober. Mereka juga akan menerapkan sistem lotre untuk penjualan tiket konser.

“Kami paham penggemar mengalami kesulitan karena harus menunggu untuk membeli tiket dan adanya penjualan tiket ilegal sebelumnya. Untuk meningkatkan praktik yang tidak adil, kami memperkenalkan sistem lotre untuk fan meeting BTS di bulan Juni dan konser mendatang di Seoul pada bulan Oktober. Kami berencana untuk secara bertahap memperkenalkan (sistem ini) untuk tur di luar negeri di masa mendatang,” jelas co-CEO Yoon Seok-jun.

Bang menekankan pentingnya kekayaan intelektual Big Hit sebagai bagian dari misinya untuk berinovasi.

Baca Juga: BTS Perpanjang Kontraknya dengan BigHit

“Bisnis IP Big Hit tidak terbatas pada musik, tetapi berkembang ke lisensi, karakter, publikasi, permainan dan toko pop-up, meningkatkan peluang bagi penggemar untuk menikmatinya,” ujarnya. “Dari (merek) mewah hingga barang-barang populer, kami akan menciptakan berbagai merchandise dengan berkolaborasi dengan merek-merek terbaik di setiap kategori, agar penggemar dapat menikmati semua jenis produk gaya hidup.”

Ke depannya, Big Hit berharap bisa bertemu lebih banyak penggemar melalui berbagai bidang, termasuk webtoon, fiksi, permainan, animasi, buku komik, drama dan film grafis 3D. “Kami berencana mengadopsi pendekatan ini untuk artis-artis lain dalam multi-label kami, tidak hanya BTS,” terang Bang.

Bang juga berjanji akan lebih sering hadir di depan publik.

“Baru-baru ini, Big Hit menyampaikan banyak pengumuman dan banyak orang penasaran dengan apa yang dilakukan perusahaan,” ucapnya. “Saya akui saya agak acuh tak acuh berbicara tentang perusahaan kepada publik. Jadi mulai sekarang, saya akan aktif memberi kabar tentang Big Hit, setidaknya dua kali setahun.”

Mengenai liburan panjang pertama BTS, Bang mengatakan septet ini sedang istirahat untuk merencanakan langkah dan visi selanjutnya sebagai kreator dan artis. “Big Hit sepenuhnya mendukung visi yang mereka buat,” tegasnya.

Keterangan Foto Utama: Big Hit Luncurkan Serial Drama Bertema BTS Tahun Depan. (Fotp: Google Images)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

GOT7

GOT7 Hampir Sejajar dengan BTS Berkat EP Call My Name

GOT7 kembali memasuki chart dengan pencapaian baru. Call My Name, mini album terbaru dari boyband K-pop ini, debut di No. 5 pada chart World Albums Bi

on Nov 14, 2019
BLACKPINK & CL

BLACKPINK & CL Menang di E! People’s Choice Awards 2019

BLACKPINK & CL keluar sebagai pemenang di ajang E! People’s Choice Awards 2019! Baca juga: Blackpink Garap Musik Baru dengan Produser Ariana Grande

on Nov 12, 2019
BTS

Pencapaian BTS Ini Kukuhkan Status Mereka Sebagai Raja K-pop!

BTS telah mencetak lebih banyak lagu No. 1 di 2019 dibanding band K-pop lainnya di sepanjang karier mereka Baca juga: BTS Luncurkan Koleksi Aksesoris Lucu B

on Nov 11, 2019
BTS

BTS Luncurkan Koleksi Aksesoris Lucu Bersama Casetify

Koleksi aksesoris ini akan menonjolkan tema dan estetika yang ditampilkan di video musik BTS bersama Halsey, “Boy with Luv.”   Baca juga: Akankah BTS

on Nov 8, 2019