×
×

Search in Mata Mata Musik

Big Hit Menjual Sahamnya Secara “Go Public” Yang Mencerminkan Minat Fans BTS

Posted on: 09/29/20 at 11:30 am

Big Hit Menjual Sahamnya Secara "Go Public" Yang Mencerminkan Minat Fans BTS
BTS. (Foto: Big Hit Entertainment).

Big Hit Entertainment, agensi yang membentuk BTS, telah menetapkan harga saham mereka yang sedang dijual dengan IPO (Initial Public Offering atau Penawaran Saham Perdana, adalah saham suatu perusahaan yang pertama kali dilepas untuk ditawarkan atau dijual kepada masyarakat/publik. Karena itu perusahaan yang melakukan IPO sering disebut sedang “Go Public”) perusahaan asal Korea Selatan itu di harga yang mencerminkan minat fans mereka yang besar.

Baca juga: Pelaku Pencemaran Nama Baik BTS Akan Dikenakan Denda Rp 51 Juta!

Pada hari Senin lalu, dalam suatu pengajuan regulasi Big Hit Entertainment mengatakan bahwa sahamnya akan dijual masing-masing dengan harga 135 ribu Won atau sekitar Rp 1,7 juta. Angka itu berada di atas kisaran yang diprediksi sebelumnya yakni antara 105 ribu sampai 135 ribu Won, dan sebelumnya menjalani prakiraan selama dua hari dengan investor institusional.

Sebagian dari persediaan stok saham yang ditujukan untuk investor profesional lokal dan asing sudah mengumpulkan lebih dari 1.100 orang yang berlangganan, dengan 1.420 lembaga ikut serta. Investor ritel diharapkan mendapatkan kesempatan mereka untuk mengajukan pembelian saham pada 5-6 Oktober, dan survei menunjukkan bahwa banyak fans BTS yang akan mencoba untuk berlangganan.

Pada harga saham yang ditunjukkan, perusahaan akan menaikkan US$ 820 juta (Rp 12,2 triliun) dan akan memiliki nilai sebesar US$ 4,09 miliar (Rp 60,9 triliun).

Saham Big Hit Entertainment diharapkan untuk melakukan debut perdagangan publik mereka di bursa Kospi pada 15 Oktober. Tetapi jumlah uang yang tersedia untuk berbagai hot stock (saham yang sedang laku) baru-baru ini, termasuk Kakao Games dan SK Biopharm Pharmaceuticals, dan tindakan dari banyak fans BTS, dapat mendorong harga saham mereka bahkan lebih tinggi.

Daftar sahamnya muncul pada saat BTS belum lama ini memecahkan rekor views YouTube dan menduduki puncak tangga lagu Billboard berkat single ‘Dynamite’. Selama akhir pekan lalu BTS juga mengumumkan perilisan album baru mereka yang akan berjudul BE. Film dokumenter BTS yang baru dirilis, Break The Silence: The Movie memperoleh keuntungan sebesar US$ 395 ribu (Rp 5,8 miliar) di bioskop Korea Selatan selama akhir pekan lalu, cukup baik untuk posisi keempat di belakang film Tenet dan dua film Korea berjudul The Swordsman dan Diva. Setelah empat hari dirilis, film BTS meraup total keuntungan sebesar US$ 554 ribu (Rp 8,2 miliar).

Baca juga: Setiap Anggota BTS Kini Jadi Pemegang Saham Big Hit Entertainment

Dan juga pada hari Sabtu lalu, Big Hit mengumumkan bahwa mereka telah memenangkan tiga gugatan pencemaran nama baik terhadap individu yang nggak disebutkan namanya yang telah membuat postingan online yang berbahaya tentang BTS. Pengadilan Distrik Timur Seoul menjatuhkan denda sebesar US$ 3.400 (Rp 51 juta). Perusahaan tersebut mengatakan bahwa mereka akan menuntut semua netizen lainnya yang membuat postingan jahat tentang BTS, dan memberikan bukti kepada pihak kepolisian.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Asisten Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    NCT Dream

    NCT Dream "Hot Sauce" Raih Platinum & Rajai iTunes Chart Di 37 Negara

    NCT Dream merilis album penuh pertama mereka, Hot Sauce, pada 10 Mei 2021 pukul 6 sore waktu Korea Selatan. Bersama dengan video musik untuk lagu utama yan

    on May 12, 2021
    TEDDY LEE

    YouTuber Teddy Lee Debut Lagu Ciptaannya Berlirik Korea & Indonesia

    Teddy Lee telah dikenal sebagai musisi dan content creator YouTube alias YouTuber yang sering mengcover lagu-lagu soundtrack drama seri Korea yang diterjem

    on May 9, 2021
    Hybe

    HYBE Masuk Daftar 100 Perusahaan Paling Berpengaruh Di Dunia

    Perusahaan hiburan dan gaya hidup HYBE masuk dalam daftar 100 perusahaan yang paling berpengaruh versi majalah TIME. Dalam jajarannya juga terdapat sejumla

    on May 5, 2021
    K-pop

    6 Lagu Hits K-Pop Yang Masuk Tangga Lagu Setelah Sekian Lama Dirilis

    Fenomena 'Rollin'', lagu lamanya Brave Girls yang viral empat tahun kemudian sejak rilis mendorong kami untuk membuat 'listicle' ini. Berlawanan dari yang

    on May 3, 2021