×
×

Search in Mata Mata Musik

Big Hit & Universal Music Resmi Bermitra Untuk Meluncurkan Boyband Global Baru

Posted on: 02/22/21 at 11:00 am

Big Hit & Universal Music Resmi Bermitra Untuk Meluncurkan Boyband Global Baru

Pengumuman besar! Big Hit Entertainment dan Universal Music Group telah sepakat bersinergi dan berkolaborasi untuk meluncurkan boygroup atau boyband baru secara global!

Baca juga: CEO Global Big Hit Yoon Seok Jun Tegaskan Nggak Akan Ada “BTS Kedua” Di Dunia

Pada 18 Februari lalu, kedua perusahaan musik alias major label tersebut membuat pengumuman bersama tentang kemitraan strategis mereka, yang baru-baru ini dimulai dengan kerja sama mereka untuk menjadikan VenewLive (platform live streaming digital yang digunakan Big Hit untuk konser online) sebagai platform global.

Dalam video yang menampilkan ketua dan CEO Universal Music Group Lucian Grainge, ketua dan CEO Big Hit Entertainment Bang Si Hyuk, dan CEO global Big Hit Entertainment Lenzo Yoon (Yoon Seok Joon), kedua perusahaan tersebut secara resmi mengumumkan bahwa mereka akan memulai “proyek debut artis global” yang akan melibatkan program audisi.

Lenzo Yoon menyatakan, “Bersama dengan Universal Music Group, Big Hit Entertainment akan mendebutkan boygroup baru yang akan aktif di panggung global. Kami akan memilih anggota grupnya melalui audisi global, dan kami bertujuan untuk menyiarkan program audisi ini dengan mitra media Amerika Serikat (AS) pada tahun 2022″.

Lenzo Yoon kemudian menentukan bahwa Big Hit akan ditugaskan untuk melatih para artis, sementara Universal Music Group akan memproduksi program audisi dengan mitra media AS.

“Dalam proyek ini, Big Hit Entertainment akan bertanggung jawab untuk menemukan dan melatih artis, produksi konten penggemar, dan komunikasi dengan penggemar melalui Weverse,” jelas Lenzo Yoon. “Memanfaatkan jaringan lokal mereka yang kuat, Universal Music Group akan bertanggung jawab atas produksi musik, distribusi global, dan memproduksi program audisi dengan mitra media AS”.

Doi kemudian menambahkan, “Suatu usaha patungan yang berkantor pusat di Los Angeles akan berfungsi sebagai label yang mengawasi grup baru ini. Big Hit akan bekerja sama dengan Universal Music Group melalui Big Hit America, cabang AS kami”.

“Seperti yang Anda ketahui, Universal Music Group menampilkan spektrum musik yang luas,” kata Lenzo Yoon. Mereka memiliki jaringan kuat dari produser dan komposer terbaik dunia, kemampuan produksi, dan keahlian pemasaran. Demikian pula, Big Hit adalah perusahaan yang paling dapat mewujudkan ‘gaya K-pop’ yang dicintai oleh penggemar musik di seluruh dunia. Kedua perusahaan ini akan memaksimalkan sinergi kami dengan masing-masing berfokus pada bidang keunggulan kami. Penggemar musik di seluruh dunia akan dapat merasakan kelahiran grup yang belum pernah ada sebelumnya yang menyatukan kemampuan terdepan dunia”.

Baca juga: Big Hit Menjawab Kebingungan BTS ARMY Pada Video Iklan Coca Cola Indonesia

Apakah kalian bersemangat untuk mendukung boyband dan program audisi baru ini? Sharing dong dengan kami di kolom komentar di bawah, dan silakan simak video pengumuman lengkap kemitraan Big Hit Entertainment dan Universal Music Group berikut ini.

Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Source Music

    Source Music Buka Audisi Talenta Muda Untuk Artis K-Pop Baru Di Bawah ...

    SOURCE MUSIC menggelar audisi global untact (non-contact) untuk mencari individu berbakat yang memiliki potensi. Pengumuman resmi telah diumumkan di situs

    on Dec 9, 2020
    Bob Dylan

    Bob Dylan Menjual Seluruh Katalog Lagu Yang Ditulisnya Senilai Rp 4,2 ...

    Bob Dylan. (Foto: Bob Dylan). Musisi kawakan nan legendaris Bob Dylan telah mencapai kesepakatan dengan Universal Music Group untuk menjual seluruh katalog

    on Dec 8, 2020
    BTS

    Kurang Dari Sehari BTS "BE” Terjual 2 Juta Kopi dan Rajai Tangga Lag...

    BTS. (Foto: via Twitter/@bts_bighit). Sudah bisa ditebak, album terbaru BTS sudah pasti meledak, dan selalu dimulai dengan hal-hal awal yang mengesankan.

    on Nov 21, 2020
    Big Hit Entertainment

    CEO Global Big Hit Yoon Seok Jun Tegaskan Nggak Akan Ada "BTS Kedua" D...

    CEO Global Big Hit Yoon Seok Jun. (Foto: Big Hit Entertainment). CEO global Big Hit Entertainment, Yoon Seok Jun, yang mengawasi industri perusahaan hiburan

    on Nov 4, 2020