×
×

Search in Mata Mata Musik

Big Red Machine Bersinergi Dengan Taylor Swift Via Single ‘Renegade’

Posted on: 07/3/21 at 12:00 pm

Big Red Machine Bersinergi Dengan Taylor Swift Via Single 'Renegade'
Big Red Machine dan Taylor Swift (Kolase: Graham Tolbert, foto: Graham Tolbert, James Reynolds).

Big Red Machine adalah nama proyek kolaborasi dari Justin Vernon dari Bon Iver dan Aaron Dessner dari The National. Mereka akan segera memiliki album baru yang berjudul How Long Do You Think It’s Gonna Last?. Selama beberapa hari terakhir, mereka telah merilis lagu dari rekaman albumnya satu per satu. Dan mereka kembali untuk merilis lagu ‘Renegade’. Satu-satunya lagu mereka yang menampilkan Taylor Swift. Wawewow!

Baca juga: Taylor Swift Main Film Bareng Christian Bale, Rami Malek, Robert De Niro

‘Renegade’ adalah lagu ketiga dari How Long Do You Think It’s Gonna Last?, mengikuti single utama ‘Latter Days’ fitur Anaïs Mitchell dan kedua ‘The Ghost of Cincinnati’. Rupanya mereka merekam lagu ini di Los Angeles pada minggu yang sama saat Aaron Dessner dan Taylor Swift membawa pulang piala Grammy “Album of the Year” untuk folklore. Ini adalah lagu folk-pop dan menampilkan chorus vokal Swift yang bakalan klasik seperti, “Is it insensitive for me to say / get your shit together so I can love you”. ‘Renegade’ juga didampingi video musik spesial yang disutradarai oleh Michael Brown.

Taylor Swift, Aaron Dessner, dan Justin Vernon

“Saat kami membuat folklore dan seterusnya tahun lalu, Taylor dan saya terkadang berbicara tentang bereksperimen dan menulis lagu bersama suatu hari nanti untuk Big Red Machine (BRM),” kata Aaron Dessner dalam siaran pers. “Membuat musik dengan teman-temanmu hanya untuk membuatnya — begitulah Big Red Machine dimulai dan tumbuh — dan begitulah ‘Renegade’ muncul juga. Lagu ini adalah sesuatu yang kami tulis setelah kami selesai evermore dan kami sadar bahwa ini adalah lagu BRM”.

“Kata-kata Taylor sangat ‘mengena’ saya ketika saya mendengar memo suaranya yang pertama dan masih terasa, setiap saat. Justin mengangkat lagu itu lebih jauh ke level atas, dan permainan gitar saudara saya Bryce Dessner dan dram Jason Treuting menambahkan begitu banyak. Perasaan dan sound dari lagu ini sangat terasa di jantung How Long Do You Think It’s Gonna Last?. Saya sangat berterima kasih kepada Taylor karena terus membagikan bakatnya yang luar biasa dengan saya dan kami masih mencari alasan untuk membuat musik bersama”.

Big Red Machine

How Long Do You Think It’s Gonna Last? akan dirilis pada 27 Agustus di label milik Dessner dan Vernon, 37d03d. Pre-order untuk album digital dan fisiknya sedang berlangsung. Lihat daftar lagu dan artwork sampul albumnya di bawah.

Big Red Machine - How Long Do You Think It’s Gonna Last?

How Long Do You Think It’s Gonna Last? Tracklist:
01. Latter Days (feat. Anaïs Mitchell)
02. Reese
03. Phoenix (feat. Fleet Foxes and Anaïs Mitchell)
04. Birch (feat. Taylor Swift)
05. Renegade (feat. Taylor Swift)
06. The Ghost of Cincinnati
07. Hoping Then
08. Mimi (feat. Ilsey)
09. Easy to Sabotage (feat. Naeem)
10. Hutch (feat. Sharon Van Etten, Lisa Hannigan, and Shara Nova)
11. 8:22am (feat. La Force)
12. Magnolia
13. June’s a River (feat. Ben Howard and This Is the Kit)
14. Brycie
15. New Auburn (feat. Anaïs Mitchell)

Bulan lalu, Taylor Swift mengungkapkan bahwa album berikutnya yang akan dirilis sebagai bagian dari seri rekaman ulangnya yang sedang berlangsung adalah Red (Taylor’s Version). Versi klasik 2012 yang diubah akan mencakup total 30 lagu, termasuk lagu yang belum pernah dirilis sebelumnya dan satu lagu berdurasi 10 menit. Jika kedengarannya seperti Fearless (Versi Taylor), maka penggemar pasti akan senang.

Baca juga: Taylor Swift Siap Rilis Versi Rekaman Ulang Album “Red”, Taylor’s Version

Ok, sementara itu, selamat menyimak video musik Big Red Machine fitur Taylor Swift ‘Renegade’!

Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Musisi Terkaya Tahun 2020

    40 Urutan Peringkat Musisi Terkaya Tahun 2020 Versi Billboard AS

    Billboard kembali dengan daftar tahunan Money Makers alias "Pencetak Uang" yang terdiri dari 40 artis musisi terkaya tahun 2020. Uang yang diraih dari berb

    on Jul 21, 2021
    MMM Playlist Juni 2021 #1 Top 20 Internasional

    MMM Playlist Juli 2021 #1: 20 Lagu Hits Internasional Pencakar Chart

    MMM Playlist edisi bulan Juli 2021 minggu pertama untuk 20 lagu internasional teratas. Daftar lagu dari artis manca negara yang dirilis dalam kurun waktu b

    on Jul 9, 2021
    Taylor Swift

    Taylor Swift Siap Rilis Versi Rekaman Ulang Album "Red", Taylor's Vers...

    Sampul album Taylor Swift Red (Foto: dok. Taylor Swift). Taylor Swift telah mengungkapkan bahwa Red adalah album berikutnya yang akan dirilis sebagai bagian

    on Jun 21, 2021
    Taylor Swift

    Taylor Swift Main Film Bareng Christian Bale, Rami Malek, Robert De Ni...

    Taylor Swift akan membintangi film terbaru dari Sutradara David O Russell. Nama Taylor Swift memperpanjang daftar mega bintang teratas yang terlibat dal

    on Jun 2, 2021