×
×

Search in Mata Mata Musik

Big Red Machine Tampilkan Banyak Kolaborator Top Di Album Keduanya

Posted on: 08/31/21 at 12:00 pm

Big Red Machine kolase
Kolase dan vocert album terbaru Big Red Machine

Big Red Machine, band alternative folk asal Amerika berangotakan Aaron Dessner dan Justin Vernon merilis album ke-2 yang berjudul How Long Do You Thing It’s Gonna Last?. Berisi deretan 15 lagu yang menampilkan banyak musisi yang turut berkontribusi dalam album tersebut. Nama-nama seperti Taylor Swift, Robin Pecknold (Fleet Foxes), Anaïs Mitchell, Ben Howard, This Is The Kit, Naeem, Ilsey, Sharon Van Etten, Lisa Hannigan, Shara Nova (My Brightest Diamond), The Westerlies, dan sebagainya adalah musisi yang berada dalam lingkup komunitas kreatif Big Red Machine.

Baca juga: Big Red Machine Bersinergi Dengan Taylor Swift Via Single ‘Renegade’

Salah satu personel, Aaron Dessner, menyatakan “Bagiku band ini layaknya sebuah laboratorium di mana kita bereksperimentasi dan berkolaborasi bersama teman-teman kita untuk terus tumbuh”. Dia melanjutkan, “Dan untuk merasa terhubung dengan perasaan yang hadir saat kita pertama kali bermain musik, rasa saat kita sedang membuat sesuatu tanpa tahu hasilnya akan seperti apa”.

Sebelumnya sejak Juni, Big Red Machine telah merilis lima single terlebih dahulu antara lain ‘Mimi (feat. Ilsey)’, ‘Phoenix (feat. Fleet Foxes and Anaïs Mitchell)’, ‘Latter Days (feat. Anaïs Mitchell)’, ‘The Ghost of Cincinnati’, dan ‘Renegade (feat. Taylor Swift)’.

Big Red Machine Menyatukan Para Kolaborator

Keinginan dan semangat untuk terus menjadikan musik sebagai fokus utama belum pernah dirasakan sebelumnya hingga dirilisnya album ke-2 ini.

Sejumlah kolaborator dan teman-teman musisi dari Vernon dan Dessner ikut berkontribusi di album ini, melanjutkan pertukaran ide yang menjadi dasar dari komunitas kreatifnya. Kontribusi vokal dan tulisan dari teman-teman musisi mereka menyatukan segala hal. Dua album kembar Taylor Swift, yaitu folklore dan evermore. Turut diproduseri oleh Aaron dan dukungan Taylor membuat Aaron sadar “betapa terhubung musik Big Red Machine kepada hal-hal lain yang sedang aku buat, dan aku selalu mengejar ide-ide itu”.

Kembali Aaron menegaskan “Itulah yang membuat proyek ini istimewa. Dengan orang-orang yang ada di album ini, ada rasa keterbukaan, dan kemurahan hati dari segi kreatif dan sebuah emosi yang menyatukan semuanya”.

Baca juga: Taylor Swift Siap Rilis Versi Rekaman Ulang Album “Red”, Taylor’s Version

Sekarang semua lagu dalam album ke-2 Big Red Machine secara lengkap sudah bisa dinikmati di layanan audio streaming.

How Long Do You Think It’s Gonna Last? Tracklist :

1. Latter Days (feat. Anaïs Mitchell)
2. Reese
3. Phoenix (feat. Fleet Foxes and Anaïs Mitchell)
4. Birch (feat. Taylor Swift)
5. Renegade (feat. Taylor Swift)
6. The Ghost of Cincinnati
7. Hoping Then
8. Mimi (feat. Ilsey)
9. Easy to Sabotage (feat. Naeem)
10. Hutch (feat. Sharon Van Etten, Lisa Hannigan, and Shara Nova [My Brightest Diamond])
11. 8:22am (feat. La Force)
12. Magnolia
13. June’s a River (feat. Ben Howard and This Is The Kit)
14. Brycie
15. New Auburn (feat. Anaïs Mitchell)

Sumber: Siaran Pers
Editor: Arslan Musyfia

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Limp BIzkit

    Limp Bizkit Merilis Lagu 'Dad Vibes' Setelah Debut Live Di Lollapalooz...

    Sampul lagu terbaru Limp Bizkit. Panggung perdana Limp Bizkit setelah sekian lama tertunda akibat pandemi akhirnya dipecahkan di gelaran festival Lollapaloo

    on Oct 1, 2021
    David Bowie

    David Bowie Merilis Album "Toy" Yang Sempat Dilupakan Tahun 2011

    David Bowie (Foto: Frank W. Ockenfels 3). Sebuah album studio milik David Bowie yang tidak pernah dirilis sebelumnya akhirnya akan dirilis secara resmi seha

    on Sep 30, 2021
    Ad Infinitum

    Ad Infinitum Merilis MV 'Afterlife' Jelang Album "Chapter II - Legacy"

    Ad Infinitum, mungkin nama yang asing bagi sebagian orang. Tetapi tidak bagi kalangan penggemar heavy metal. Band symphonic metal ini merilis lagu kedua me

    on Sep 30, 2021
    Converge

    Converge X Chelsea Wolfe Merilis Album Kolaborasi "Blood Moon"

    Converge x Chelsea Wolfe (Foto: Emily Birds). Inilah kolaborasi yang memang layak untuk dinanti sejak lama. Akhirnya secara resmi Converge dan Chelsea Wolfe

    on Sep 29, 2021