×
×

Search in Mata Mata Musik

Bikini Kill Gelar Konser Pertama dalam 22 Tahun

Posted on: 04/29/19 at 11:07 am

Legenda riot grrrl ini tampil membawakan 27 lagu di Hollywood.

Bikini Kill menggelar konser pertama mereka dalam 22 tahun pada Kamis malam (25/4) dan membawakan 27 lagu di Hollywood Palladium. Set mereka dimulai dengan lagu “Carnival” dan diakhiri setelah dua encore dengan “For Tammy Rae” di hadapan sekitar lima ribu orang.

Baca Juga: Richard Reed Parry dari Arcade Fire Umumkan Album Baru

Penampilan tersebut adalah yang pertama dari tiga konser di lokasi ini, dan empat konser lainnya akan berlangsung di New York. Mereka kemudian akan menggelar dua pertunjukan di O2 Academy Brixton, London pada 10 dan 11 Juni.

Tiket untuk konser pertama mereka di Brixton sudah habis terjual, sementara untuk tanggal 11 Juni 2019 hanya ada beberapa tiket yang tersisa. Tur ini menampilkan gitaris baru Erica Dawn Lyle, karena gitaris orisinal mereka Billy Karren memutuskan absen dalam reuni ini.

Band ini masih belum mengungkapkan apakah mereka akan menulis dan merekam materi baru selama reuni mereka. Album terakhir mereka, Reject All American, dirilis pada 1996, setahun sebelum band ini bubar.

Kathleen Hanna, Tobi Vail dan Kathi Wilcox mengadakan reuni kecil-kecilan di The Kitchen, New York di 2017 dan membawakan “For Tammy Rae” untuk peluncuran buku Jenn Pelly tentang The Raincoats.

Selain konser reuni, Reject All American dan album Bikini Kill sebelumnya, Pussy Whipped dari 1993, akan dirilis ulang pada 28 Mei. Kedua album itu sudah ditarik sejak 2012. Album lainnya dari Bikini Kill yaitu album debut mereka dari tahun 1991, Revolution Girl Style Now!

Courtney Love mengecam reuni Bikini Kill di Instagram beberapa saat lalu, dengan menyebutnya “hoax terbesar dalam sejarah rock & roll.” Tanpa menyebutkan siapa yang dia maksud, Love mengatakan, “Dua personil bandnya sangat amatir,” sebelum menyebut Hanna “seorang pendukung yang baik, tetapi personanya seperti orang amatir buatan yang tidak masuk akal.”

Setlist Bikini Kill di Hollywood Palladium pada 25 April 2019:
“Carnival”
“New Radio”
“Jigsaw Youth”
“Don’t Need You”
“Feels Blind”
“I Hate Danger”
“In Accordance To Natural Law”
“Demi Rep”
“Reject All American”
“Alien She”
“No Backrub”
“Sugar”
“Hamster Baby”
“Tell Me So”
“This Is Not A Test”
“Capri Pants”
“Resist Psychic Death”
“Rah! Rah! Replica”
“Outta Me”
“For Only”
“Distinct Complicity”
“Magnet”
“Rebel Girl”
“Lil’ Red”
“Double Dare Ya”
“Suck My Left One”
“For Tammy Rae”

Keterangan Foto Utama: Bikini Kill di 1994. (Foto: Getty Images)

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Steve Harwell

    Steve Harwell Undur Diri Dari Smash Mouth Karena Masalah Kesehatan

    Foto: Michael Tullberg/Getty Images. Steve Harwell, vokalis Smash Mouth telah mengumumkan pengunduran dirinya dari band rock ini. Mengingat masalah kesehata

    on Oct 12, 2021
    Eddie Van Halen

    Plakat Memorial Eddie Van Halen Diresmikan Oleh Warga Kota Pasadena

    Upacara Peresmian Plakat Memorial Eddie Van Halen (Foto: Sarah Reingewirtz/MediaNews Group/Los Angeles Daily News via Getty Images). Eddie Van Halen dan ban

    on Oct 12, 2021
    Ghost

    Ghost Rilis Lagu 'Hunter's Moon' Sebagai Soundtrack Film "Hallowen Kil...

    Papa Emeritus IV Ghost, band heavy metal asal Swedia yang pernah meraih penghargaan Grammy Awards 2016 untuk nominasi Best Metal Performance setelah dua tah

    on Oct 1, 2021
    Album Klasik

    32 Album Klasik & Esensial Yang Berulang Tahun Di Bulan September

    Album Klasik & Esensial. Yup, usia album-album ini memang sudah cukup dewasa, bahkan tua alias lawas! Usianya dihitung sejak tanggal dirilisnya sebuah

    on Sep 28, 2021