×
×

Search in Mata Mata Musik

Bikini Kill Gelar Konser Pertama dalam 22 Tahun

Posted on: 04/29/19 at 11:07 am

Legenda riot grrrl ini tampil membawakan 27 lagu di Hollywood.

Bikini Kill menggelar konser pertama mereka dalam 22 tahun pada Kamis malam (25/4) dan membawakan 27 lagu di Hollywood Palladium. Set mereka dimulai dengan lagu “Carnival” dan diakhiri setelah dua encore dengan “For Tammy Rae” di hadapan sekitar lima ribu orang.

Baca Juga: Richard Reed Parry dari Arcade Fire Umumkan Album Baru

Penampilan tersebut adalah yang pertama dari tiga konser di lokasi ini, dan empat konser lainnya akan berlangsung di New York. Mereka kemudian akan menggelar dua pertunjukan di O2 Academy Brixton, London pada 10 dan 11 Juni.

Tiket untuk konser pertama mereka di Brixton sudah habis terjual, sementara untuk tanggal 11 Juni 2019 hanya ada beberapa tiket yang tersisa. Tur ini menampilkan gitaris baru Erica Dawn Lyle, karena gitaris orisinal mereka Billy Karren memutuskan absen dalam reuni ini.

Band ini masih belum mengungkapkan apakah mereka akan menulis dan merekam materi baru selama reuni mereka. Album terakhir mereka, Reject All American, dirilis pada 1996, setahun sebelum band ini bubar.

Kathleen Hanna, Tobi Vail dan Kathi Wilcox mengadakan reuni kecil-kecilan di The Kitchen, New York di 2017 dan membawakan “For Tammy Rae” untuk peluncuran buku Jenn Pelly tentang The Raincoats.

Selain konser reuni, Reject All American dan album Bikini Kill sebelumnya, Pussy Whipped dari 1993, akan dirilis ulang pada 28 Mei. Kedua album itu sudah ditarik sejak 2012. Album lainnya dari Bikini Kill yaitu album debut mereka dari tahun 1991, Revolution Girl Style Now!

Courtney Love mengecam reuni Bikini Kill di Instagram beberapa saat lalu, dengan menyebutnya “hoax terbesar dalam sejarah rock & roll.” Tanpa menyebutkan siapa yang dia maksud, Love mengatakan, “Dua personil bandnya sangat amatir,” sebelum menyebut Hanna “seorang pendukung yang baik, tetapi personanya seperti orang amatir buatan yang tidak masuk akal.”

Setlist Bikini Kill di Hollywood Palladium pada 25 April 2019:
“Carnival”
“New Radio”
“Jigsaw Youth”
“Don’t Need You”
“Feels Blind”
“I Hate Danger”
“In Accordance To Natural Law”
“Demi Rep”
“Reject All American”
“Alien She”
“No Backrub”
“Sugar”
“Hamster Baby”
“Tell Me So”
“This Is Not A Test”
“Capri Pants”
“Resist Psychic Death”
“Rah! Rah! Replica”
“Outta Me”
“For Only”
“Distinct Complicity”
“Magnet”
“Rebel Girl”
“Lil’ Red”
“Double Dare Ya”
“Suck My Left One”
“For Tammy Rae”

Keterangan Foto Utama: Bikini Kill di 1994. (Foto: Getty Images)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

ice-t

Ice-T Bahas Keputusannya Mundur dari Panggung Rap

Menurut Ice-T, generasi lama hip-hop tidak akan pernah masuk rotasi lagi. Ketika diskusi tentang daftar rapper terbaik beredar di media sosial, banyak yang

on Oct 17, 2019
Coldplay

Coldplay Sebar Poster Misterius Sambut Album Baru

Rumor seputar album “eksperimental” Coldplay yang akan rilis akhir tahun ini sekarang diperkuat dengan poster misterius yang tersebar di São Paulo, Brasil

on Oct 17, 2019
Guns N’ Roses

Guns N’ Roses Cetak Sejarah di YouTube dengan “Sweet Child O’ Mi...

Video musik lagu ikonik Guns N’ Roses dari tahun 1987 itu menjadi satu-satunya video musik dari era ’80-an yang mencapai 1 miliar views.  Baca juga: Gu

on Oct 17, 2019
Queen

Queen Larang Donald Trump Gunakan Lagu Mereka dalam Kampanye

Band rock legendaris Queen mendesak Trump untuk tidak lagi menggunakan musik mereka, setelah “We Will Rock You” muncul di video kampanye baru presiden AS

on Oct 16, 2019