×
×

Search in Mata Mata Musik

Billie Eilish Akan Tampilkan Lagu ‘No Time To Die’ Pada Seremoni Oscars 2020

Posted on: 01/30/20 at 9:00 am

BILLIE EILISH
Billie Eilish sedang mendulang kesuksesannya (Foto: Filmmagic)

Billie Eilish resmi akan meramaikan panggung seremoni Academy Awards edisi ke-92 pada 9 Februari dalam apa yang dianggap oleh Academy of Motion Picture Arts & Sciences sebagai sebuah ‘pertunjukan yang khusus’. Ini akan terjadi hanya dua minggu silang setelah Billie Eilish tampil dan memenangkan lima penghargaan bergengsi di Grammy Awards edisi ke-62.

Sebelumnya pada awal bulan ini, telah dipastikan bahwa Billie Eilish akan menampilkan judul lagu untuk film James Bond yang mendatang, No Time to Die. Billie Eilish menulis lagu itu dengan kolaborator sekaligus kakaknya, Finneas. Billie Eilish adalah artis termuda dalam sejarah yang pernah menulis dan merekam lagu tema untuk sebuah film James Bond.

Lagu ini tentu saja bisa menjadi pesaing untuk penghargaan Best Original Song di Academy Awards edisi ke-93 tahun depan. Dua lagu tema untuk film James Bond sebelumnya telah menang dalam kategori itu, keduanya dimenangkan dalam dekade terakhir ini. Adele memenangkan penghargaan itu pada 2012 untuk lagu ‘Skyfall’ (yang ia tulis bersama Paul Epworth) dari film dengan nama yang sama. Sam Smith memenangkan penghargaan itu pada 2015 dengan lagu ‘Writing’s on the Wall’ (yang ia tulis bersama Jimmy Napes) dari film James Bond yang berjudul Specter. Seperti Billie Eilish, Adele dan Sam Smith mendapat tugas penampilan di seremoni Oscars setelah menyapu beberapa kategori utama di Grammy, termasuk penghargaan untuk Record & Song of the Year.

Baca juga: Nominasi Oscar 2020: Elton John, Randy Newman Untuk Best Original Song, Beyoncé dan Thom Yorke Gagal

Film James Bond, No Time to Die, akan dirilis di Inggris pada 2 April melalui Universal Pictures International dan di AS pada 10 April melalui MGM dan spanduk United Artists Releasing mereka.

Billie Eilish adalah artis pertama yang pernah menyapu bersih 4 kategori utama Grammy Awards (Album, Record & Song of the Year dan juga Best New Artist) sejak Christopher Cross berhasil melakukannya 39 tahun yang lalu. Cross juga tampil di panggung Oscar, meskipun dalam kasusnya, ia baru tampil pada tahun berikutnya, ketika ia menampilkan lagu bernominasi Best Original Song, ‘Arthur’s Theme (Best That You Can Do)’ dari film Arthur. Lagu itu, yang ia tulis bersama Burt Bacharach, Carole Bayer Sager dan Peter Allen, memenangkan Academy Award tahun 1981.

Ini menandakan tahun kedua berturut-turut Oscar yang diisi dengan artis yang telah sukses besar di Grammy. Tahun lalu, pemenang Album of the Year, Kacey Musgraves, dengan cepat dipesan oleh Oscar untuk muncul di atas panggung untuk memperkenalkan penampilan lagu bernominasi Best Original Song oleh David Rawlings dan Gillian Welch, ‘When a Cowboy Trades Your Spurs for Wings’.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Billie Eilish

Fender Rilis Ukulele Seri Signature Billie Eilish, Kenapa Ukulele Ya?

Billie Eilish memegang ukulelenya di samping anjingnya, Shark. (Foto: Matty Vogel). Setiap bintang besar dimulai dari yang kecil, dan itu lebih berlaku untu

on Sep 9, 2020
Billie Eilish - Lizzo - Taylor Swift - Lil Nas X

Silakan Intip Daftar Lengkap Pemenang iHeartRadio Music Awards 2020

Dua minggu sebelumnya, iHeartMedia telah mengumumkan bahwa pemenang iHeartRadio Music Awards 2020 akan diumumkan untuk pertama kalinya pada siaran akhir pe

on Sep 7, 2020
FINNEAS

EP Perdana FINNEAS 'Blood Harmony' Dirilis Ulang Dengan Versi Deluxe

FINNEAS. Pada tanggal 7 Agustus lalu, sang musisi, penulis lagu, dan produser pemenang lima piala Grammy Awards, FINNEAS telah kembali dengan versi digital

on Aug 10, 2020
MTV Video Music Awards 2020

Inilah Daftar Nominasi Lengkap MTV Video Music Awards 2020!

MTV Video Music Awards 2020 sudah bisa dipastikan akan digelar di Barclays Center Brooklyn pada 30 Agustus mendatang. Sejak 30 Juli lalu, daftar lengkap no

on Jul 31, 2020