×
×

Search in Mata Mata Musik

Billie Eilish Desak Semua Orang Angkat Bicara Tentang Pembunuhan Rayshard Brooks

Posted on: 06/16/20 at 7:00 am

Billie Eilish.
Billie Eilish. (Foto: Frazer Harrison/Getty Images for Spotify).

Solois pop Billie Eilish telah mengungkapkan bahwa dia sangat marah atas kematian Rayshard Brooks, pria kulit hitam berusia 27 tahun yang ditembak di bagian belakang tubuhnya dan dibunuh oleh polisi kulit putih di drive-thru restoran Wendy’s di Atlanta, Amerika Serikat (AS).

“Persetan bro. Menonton video ini membuatku merasa sangat marah. PERSETAN DENGAN SEMUA INI. KEADILAN UNTUK RAYSHARD BROOKS. PERSETAN DENGAN SEMUAAAA INI. #justiceforrayshard !!!! KENAPA TIDAK SEMUA ORANG BICARA TENTANG HAL INI??” tulis Billie Eilish pada hari Minggu (14 Juni) di Instagram, di mana popstar remaja itu juga memposting cuplikan video footage Rayshard Brooks.

Baca Juga: Eminem Ungkap Daftar Rapper Terbaik Sepanjang Masa Pilihan Pribadinya

Beberapa menit kemudian, saudara lelaki sekaligus penulis/produser musik Billie Eilish, Finneas, juga memposting seruan yang sama di akun media sosialnya: “Keadilan untuk Rayshard. Ini sangat kacau bro. Dan contoh yang bagus tentang apa yang SEBENARNYA sangat kacau tentang polisi di AS. Tertidur di mobilnya di tempat parkir. Ditembak mati. Jangan biarkan diri kalian mati rasa terhadap hal ini. Jangan biarkan dunia tetap seperti ini”.

Aksi protes “pecah” di kota Atlanta, AS selama akhir pekan lalu, setelah kematian tragis Rayshard Brooks pada tanggal 12 Juni.

Rapper T.I. juga sempat turun ke jalan untuk protes dan mengatakan, “Aku tidak peduli apa pendapatmu tentang orang itu. Aku tidak peduli apa yang dia lakukan. Pria itu tidak pantas mati seperti itu. Dan bagi semua polisi di sini yang mendukung omong kosong itu, kamu juga dalam masalah besar”.

Salah satu rapper dari duo Run The Jewels, Killer Mike juga menyatakan kemarahannya atas pembunuhan rasis tersebut pada hari Sabtu lalu melalui sebuah postingan di Instagram: “#RayshardBrooks seharusnya hidup pagi ini. Dia seharusnya bangun (hungover atau mabuk dalam mobilnya tergantung pada apakah dia ditangkap) dan tidak mati”.

Minggu sore lalu, pihak kepolisian di Atlanta melaporkan bahwa satu petugas telah diberhentikan dan satu lagi dimasukkan ke tugas administrasi setelah penembakan fatal terhadap Rayshard Brooks.

Lihat postingan Billie Eilish dan Finneas di bawah ini.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Saska Diandra

Solois Saska Diandra Visualkan Amarah & Anxiety Lewat MV ‘Doa Dicuku...

Saskia Diandra. Nggak butuh waktu lama bagi Saska Diandra untuk kembali merilis MV (Music Video) untuk lagunya yang berjudul ‘Doa Dicukupkan’. Hanya sel

on Dec 3, 2020
Orkes Kedai Sarinah

Orkes Kedai Sarinah, Unit Pop Era Indonesia Lawas Lepas Single Anyar '...

Orkes Kedai Sarinah. Orkes Kedai Sarinah adalah grup musik dengan konsep retrospektif dari Bekasi yang membawakan nuansa pop era 1950-an dan 1960-an dengan

on Dec 2, 2020
Mahen

Bintang Muda Mahen Kembali Ber-Pop Mellow Dengan Single Baru 'Cinta Se...

Mahen. (Foto: Indo Semar Sakti). Penyanyi muda dan salah satu best new comer, Mahen, belakangan memang menjadi perbincangan para penikmat musik Indones

on Dec 1, 2020
Fahem

Fahem Tenggelam Dalam 'Pool Of Regrets', Single Ke-4 Menuju EP Mendata...

Dua ribu dua puluh mungkin memang “tahunnya” Fahem. Produktivitas dan konsistensi dirinya menghasilkan karya patut diacungi jempol. Terbukti dalam wakt

on Dec 1, 2020