×
×

Search in Mata Mata Musik

Billie Eilish Hampir Boker di Celana Saat Tahu Britney Spears Jogeti Lagunya

Posted on: 07/22/20 at 8:30 am

Billie Eilish Hampir Boker di Celana Saat Tahu Britney Spears Jogeti Lagunya
Billie Eilish / Britney Spears. (Foto: Kevin Mazur/AMA2019/Getty Images).

Billie Eilish girang bukan main ketika dia mengetahui Britney Spears joget alias nge-dance sambil diiringi lagunya, ‘bury a friend’ pada awal Juli lalu, dan popstar remaja itu mengungkapkan itu pada episode terbaru dari acara radionya bersama sang ayah, me & dad radio di Apple Music.

Pasangan ayah-anak berdarah seni itu sedang mendiskusikan lagu-lagu dari masa kecil Billie Eilish ketika topik mengenai Britney Spears muncul.

Baca juga: Lady Gaga Menawarkan Diri Untuk Menjadi Mentornya Billie Eilish

“HP gue memutuskan untuk memainkan lagu ‘Baby One More Time’ milik Britney Spears,” ujar Billie Eilish ketika dia menjelaskan bahwa playlist-nya sedang dalam mode shuffle. “Ini lagu yang luar biasa. Bro, era Britney yang ini nih, rasanya seperti, gokil banget”.

Popstar unik itu kemudian beralih ke topik mengenai saat Britney Spears joget mengiringi lagu dari album tahun 2019-nya, When We All Fall Asleep, Where Do We Go pada 14 Juli lalu. Billie Eilish bilang, “Dia memposting beberapa video mengenai lagu-lagu gue dan gue hampir boker di celana. Jadi, I love you, Britney”.

Billie Eilish juga mengungkapkan bahwa dia sering mendengarkan lagu “klasik” Britney Spears ‘Baby One More Time’ ketika dia masih kecil. “Dulu gue joget di ruang tamu dengan speaker kecil mungil yang aneh ini,” tuturnya.

Artis lainnya yang sering dia jogeti waktu masih kecil adalah Avril Lavigne, khususnya lagu ‘Losing Grip’. ‘Kami dulu sering menikmati lagu ini,” ujar Billie Eilish. “Ya Tuhan, kami dulu hanya meneriakkan lagu ini di mobil. …Gue belum pernah mendengar lagu seperti ini dalam hidup gue. Nggak ada lagu lain yang seperti ini”.

Satu lagu yang menurut Billie Eilish sangat menyentuh baginya selama masa kecilnya adalah ‘Something’ oleh The Beatles. “Gue rasa itu adalah lagu yang sangat bagus. Gue rasa liriknya mengatakan sesuatu yang hampir jarang gue dengar, dan gue merasa seperti memang ada banyak orang yang mengatakan sesuatu yang serupa, tetapi gue merasa hanya The Beatles lah yang bisa mengatakan ini dengan tepat,” tuturnya. “Itu adalah sesuatu yang sangat kami rasakan; itu adalah perasaan yang sangat manusiawi banget”.

Baca juga: Billie Eilish Hantam Kultur Body Shaming di Video ‘Not My Responsibility’

Billie Eilish menambahkan bahwa band ikonik itu adalah “musik utama” yang dia dengarkan selama masa kecilnya. “Dari semua lagu mereka pada umumnya, ini adalah salah satu lagu yang gue paling suka dan kagumi waktu masih kecil, tetapi yang ini benar-benar cocok dengan gue,” ujar Billie Eilish, sebelum menjelaskan betapa pentingnya lagu itu untuknya. “Gue rasa sebagian besar alasan kenapa lagu ini membuat gue merasa sangat emosional adalah bahwa gue hanya pengen banget ada seseorang yang merasa seperti ini tentang gue. Gue merasa seperti ini terhadap sekitar seribu orang karena gue adalah anak kecil yang sangat terobsesi”.

Dengarkan episode terbaru dari acara Billie Eilish dan ayahnya, Patrick yang membahas musik-musik yang mewarnai masa kecilnya di bawah ini:

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Kenny Gabriel

Kenny Gabriel Fitur Moneva & Popsickle Semangati Rasa Percaya Diri Via...

Kenny Gabriel, MONEVA, POPSICKLE. Perfomer/Produser/Musisi/Pencipta Lagu/DJ Kenny Gabriel telah mengeluarkan single ketiga bernapaskan pop dan R&B yang

on Oct 27, 2020
Syifa Hadju

Aktris Syifa Hadju Unjuk Bakat Menyanyi Via Single Perdana 'Setia atau...

Syifa Hadju. (Foto: MD Musik Indonesia). Siapa yang nggak kenal Syifa Hadju? Kalau belum ya kenalan dulu. Aktris yang kini sedang naik daun dari kemampuan b

on Oct 26, 2020
Anneth

Anneth Merilis 'Mungkin Hari Ini Esok Atau Nanti', Single Baru Pop Yan...

Anneth. Anneth Delliecia Nasution yang akrab di sapa Anneth, adalah salah satu bintang jebolan ajang pencarian bakat yang terbilang sukses di dunia hib

on Oct 24, 2020
Arfa

Arfa Patahkan Stereotip Via 'Holy', Single Tentang Jenis Cinta Yang Le...

Arfa. Setelah sukses merilis single debutnya, 'Next Flight', Arfa kembali hadir dengan single berjudul 'Holy' pada hari Jum'at, 16 Oktober. Terinspirasi dar

on Oct 19, 2020