×
×

Search in Mata Mata Musik

Billie Eilish Kehilangan 100 Ribu Followers Instagram Karena Gambar Payudara

Posted on: 01/1/21 at 10:00 am

Billie Eilish Kehilangan 100 Ribu Followers Instagram Karena Gambar Payudara
Billie Eilish (Foto: Amy Price) dan gambar bagian tubuh wanita bikinan doi.

Jarang-jarang lo bisa kehilangan banyak followers gara-gara berpartisipasi dalam permainan “challenge” di media sosial, tetapi itulah yang belum lama terjadi pada Billie Eilish. Si pemborong piala Grammy 2020 ini kehilangan sekitar 100 ribu followers-nya di Instagram setelah doi memposting gambar payudara dan area vital wanita yang doi bikin sendiri.

Baca juga: Dooh! 20 Lagu Cover Billie Eilish ‘Bad Guy’ Paling ‘Swag’ Dengan Variasi Genre

Popstar yang baru berusia 19 tahun ini berpartisipasi dalam viral challenge “Post a Picture Of” Instagram, di mana si pengguna meletakkan kotak pertanyaan dalam Instagram Story mereka di mana followers mereka dapat memberi tahu mereka tentang tema gambar apa yang harus diposting. Seperti yang dilansir dari Cosmopolitan, Billie Eilish menjawab satu pertanyaan dengan memposting gambar lockscreen hpnya, kemudian mengikuti permintaan lainnya untuk memposting “a drawing you’re really proud of” alias “gambar yang sangat kamu banggakan”.

Untuk yang terakhir, Billie Eilish memposting foto halaman buku catatannya yang penuh dengan coretan gambar tubuh wanita telanjang yang katanya doi bikin sendiri. “Mungkin ini (ketawa) gue suka payudara,” tulis Billie Eilish di bagian caption. Gambar tersebut mungkin telah melanggar persyaratan layanan Bizantium Instagram karena “nudity”, tetapi seharusnya sih nggak tergolong kontroversial. Wanita memiliki tubuh. Billie Eilish menggambar beberapa bagian tubuh yang vital. Rupanya doi bangga dengan gambarnya. Seharusnya sih nggak ada yang salah dengan hal itu.

Namun, seorang netizen detektif “bermata elang” dengan cepat menyadari bahwa dalam setengah jam sejak Billie Eilish pertama kali membagikan foto gambar tersebut, nggak lama kemudian doi kehilangan sekitar 100 ribu followers Instagram-nya. Setelah pelantun lagu ‘Therefore I Am’ melihat postingan penggemarnya terkait penurunan jumlah followers-nya, Billie Eilish menayangkannya dan menanggapinya dalam Instagram Story-nya. “LMFAOOO y’all babies smh,” alias “(Ngakak guling-guling) kalian semua kesayangan smh (shaking my head alias bikin kepala gue geleng-geleng),” tulis Billie Eilish sebagai reaksi atas penurunan followers-nya yang pesat dan mendadak.

Instagram Story Billie Eilish.

Kemungkinan besar memang gambar itu sebagai satu-satunya sumber dari penurunan followers-nya itu. Dan hal itu tentu juga berkaitan dengan kontroversi seputar isu “body shaming” yang sebelumnya dialami Billie Eilish, yang bikin doi memilih gaya berpakaian gombrong untuk penampilan dirinya, dan tampaknya sebagian followers-nya merasa nggak nyaman dengan gambar doi yang bernuansa feminitas.

Baca juga: Performa Live Billie Eilish ‘Therefore I Am’ Di American Music Awards 2020

By the way, Billie Eilish belum lama ini juga membagikan cuplikan video pertamanya untuk film dokumenter Apple TV + terbarunya, The World’s A Little Blurry. Sebelum itu dirilis pada bulan Februari, doi akan menjadi headline di festival ALTer EGO virtual bersama Foo Fighters.

Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Billie Eilish

    Setelah Film Dokumenter, Billie Eilish Akan Rilis Photo Book & Audio B...

    Billie Eilish. (Foto: Amy Price). Penggemar Billie Eilish sudah bersiap-siap untuk menonton film dokumenternya yang akan datang, Billie Eilish: The World’

    on Jan 13, 2021
    20 Lagu Cover Billie Eilish 'Bad Guy' Terbaik

    Dooh! 20 Lagu Cover Billie Eilish 'Bad Guy' Paling 'Swag' Dengan Varia...

    Billie Eilish 'Infinite Bad Guy' press photo. MV (Music Video) 'Bad Guy' Billie Eilish telah mencapai 1 miliar views alias penayangan di YouTube, dan untuk

    on Nov 24, 2020
    Billie Eilish

    Performa Live Billie Eilish 'Therefore I Am' Di American Music Awards ...

    FINNEAS dan Billie Eilish beraksi di American Music Awards 2020. Awal bulan November ini, Billie Eilish merilis single terbarunya, 'Therefore I Am'. Mega po

    on Nov 23, 2020
    Billie Eilish

    Fender Rilis Ukulele Seri Signature Billie Eilish, Kenapa Ukulele Ya?

    Billie Eilish memegang ukulelenya di samping anjingnya, Shark. (Foto: Matty Vogel). Setiap bintang besar dimulai dari yang kecil, dan itu lebih berlaku untu

    on Sep 9, 2020