×
×

Search in Mata Mata Musik

Billie Eilish 'Main Aman' Dengan Menunda Semua Jadwal Tur Di Bulan Maret

Posted on: 03/14/20 at 2:00 am

(Foto: Instagram.com/@billieeilish)

Remaja popstar bergaya unik Billie Eilish telah menunda serangkaian jadwal konsernya selama bulan Maret karena khawatir dapat memperburuk penyebaran wabah COVID-19 atau yang biasa disebut virus Corona.

Baca juga: Billie Eilish Lontarkan Pesan Kuat Melawan Budaya ‘Body-Shaming’

Berikut adalah 11 jadwal konser di Amerika Utara yang telah ditunda selama tur When We All Fall Asleep, Where Do We Go? yang sedang dijalani Billie Eilish: 13 Maret di Philadelphia; tanggal 15 di New York City; tanggal 16 di Newark, New Jersey; tanggal 18 di Washington D.C .; tanggal 19 di Boston; tanggal 20 di Brooklyn; tanggal 23 di Detroit; tanggal 24 di Chicago; tanggal 25 di Indianapolis; tanggal 27 di Nashville dan tanggal 28 di St. Louis.

“Saya sangat sedih untuk melakukan ini, tetapi kita harus menunda tanggal ini untuk menjaga semua orang tetap aman,” ujar Billie Eilish di Twitter pada Kamis (12 Maret) malam lalu. “Kami akan memberi tahu Anda kapan konser-konser itu dapat dijadwalkan ulang. Tolong jaga diri kalian tetap sehat. Saya cinta kalian”.

Semua tiket untuk serangkaian konser Billie Eilish tersebut akan dapat digunakan untuk tanggal yang baru. Segala detailnya diharapkan akan segera diumumkan.

Penundaan konser Billie Eilish ini tiba setelah Live Nation dan AEG, dua promotor konser terbesar di dunia, memutuskan untuk menghentikan semua aktifitas tur skala besar hingga April karena wabah virus Corona. Live Nation mengatakan kepada karyawannya bahwa tindakan ini akan segera berlaku, tidak termasuk beberapa pertunjukan yang telah dipesan untuk tanggal 12 dan 13 Maret 2020.

Satu jadwal konser Maret yang tidak termasuk dalam penundaan yang diumumkan Billie Eilish adalah pertunjukan hari Kamis, 12 Maret lalu di Raleigh, North Carolina. Seorang perwakilan untuk penyanyi lagu hit ‘Bad Guy’ tersebut mengkonfirmasi kepada Rolling Stone bahwa pertunjukan itu “tidak ikut ditunda”.

Baca juga: Inilah Mengapa Billie Eilish dan James Bond Melengkapi Satu Sama Lain

Tur terbaru Billie Eilish ini dimulai Selasa (10 Maret) lalu dengan pertunjukan di Miami, Florida yang sorotan utamanya ditujukan kepada sebuah video pidato emosional dari Billie Eilish mengenai topik body-shaming. Tur ini rencananya akan dilanjutkan pada 3 April mendatang di Los Angeles dan berjalan terus hingga awal September.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

David Guetta

David Guetta Dikecam Atas Remix Pidato Martin Luther King Jr. Yang “...

David Guetta / United at Home - Fundraising Live from NYC. (Foto: YouTube). Sepertinya sekarang kita memiliki soundtrack yang sesuai untuk iklan Pepsi “ng

on Jun 2, 2020
George Floyd

Cardi B, Ice T, Snoop Dogg Dan Lainnya Tuntut Keadlian Atas Kematian G...

Aksi demonstrasi tuntut keadilan untuk George Floyd. Tragedi selama tahun 2020 sejauh ini semakin terasa tidak berujung. Kemarahan warga Amerika Serikat (AS

on May 29, 2020
Billie Eilish

Billie Eilish Hantam Kultur Body Shaming di Video 'Not My Responsibili...

Billie Eilish dalam video Not My Responsibility. (Foto: YouTube). Billie Eilish, popstar muda yang sering di-bully netizen karena gaya fesyen uniknya yang d

on May 29, 2020
Festival Musik

Kostum APD Covid-19 Baru Didesain Spesifik Untuk Konser dan Festival M...

Micrashell oleh Production Club. Ketika para pejabat pemerintah sedang pusing merencanakan bagaimana cara membuka kembali negara mereka di tengah pandemi Co

on May 27, 2020