×
×

Search in Mata Mata Musik

Billie Eilish Rilis Lagu Terbarunya, ‘My Future’ Pada Hari Ulang Tahun Finneas

Posted on: 07/31/20 at 8:00 am

Billie Eilish Rilis Lagu Terbarunya, ‘My Future’ Pada Hari Ulang Tahun Finneas
Billie Eilish. (Foto: Jim Dyson/Redferns/Getty Images).

Popstar remaja Billie Eilish telah kembali dengan single terbarunya yang berjudul ‘My Future’ pada hari Kamis lalu, bertepatan dengan hari ulang tahun ke-23 dari kakak laki-lakinya, Finneas, yang juga merupakan musisi di balik kreatifitas komposisi lagu-lagu Billie Eilish.

Baca juga: Billie Eilish Hampir Boker di Celana Saat Tahu Britney Spears Jogeti Lagunya

Lagu ini mengikuti perilisan ‘No Time to Die’, lagu tema untuk film James Bond yang belum dirilis. Lagu terbaru dari Billie Eilish ini disertai dengan sebuah video animasi yang digarap oleh seniman asal Australia, Andrew Onorato.

‘My Future’, yang dimulai dengan nada sedih, sebenarnya merupakan lagu Billie Eilish yang paling ceria sampai saat ini. Seperti yang ditunjukkan oleh visualnya, lagu itu dimulai dari sisi gelap dan suram, tetapi dalam satu menit dan 45 detik, matahari bersinar dan irama perkusif mulai menendang, mempercepat tempo hingga nuansanya mulai enak dijogeti. “I’m in love with my future, can’t wait to meet her. I’m in love, but not with anybody else. Just want to get to know myself,” nyanyi popstar humoris itu melalui vokal yang jazzy sebelum hujannya reda tepat pada saatnya untuk memainkan nada bass yang funky.

“Kami menulis ini di awal masa karantina,” ungkap Billie Eilish dalam sebuah email kepada para penggemarnya saat merilis lagu barunya. “Ini adalah sebuah lagu yang benar-benar pribadi dan istimewa bagi gue. Ketika kami menulis lagu ini, tepat di situlah keadaan pikiran gue berada, penuh harapan, bersemangat dan sangat banyak refleksi dan pengembangan diri. Tetapi baru-baru ini lagu itu juga telah mengambil banyak makna baru dalam konteks apa yang sedang terjadi di dunia sekarang. Gue harap kalian semua dapat menemukan makna di dalamnya untuk diri kalian sendiri”.

Billie Eilish merilis album debutnya When We All Fall Asleep, Where Do We Go? via Darkroom/Interscope Records tahun lalu. Sebuah campuran emo di sektor musik pop, album ini akhirnya menjadi album terbaik tahun 2019 dan menelurkan lagu hit ‘Bad Guy’, yang sekarang sudah bersertifikasi enam kali Platinum. Penyanyi muda itu telah memenangkan lima piala Grammy Awards bulan Januari ini, menyapu bersih kategori Big Four (Album of the Year, Record of the Year, Song of the Year dan Best New Artist) dan mengambil kategori Best Pop Vocal Album juga. Sedangkan kakaknya, Finneas O’Connell membawa pulang piala Produser of the Year dan Best Engineered Album.

Setelah pencapaian fantastisnya pada ajang Grammy, Billie Eilish merilis ‘No Time to Die’, lagu tema untuk dari seri film James Bond. Dia membawakan lagu itu bersama Johnny Marr di seremoni Brit Awards sebelum perilisan bulan April dari film itu ditunda karena pandemi virus Corona.

Baca juga: Billie Eilish Sempat Mau Dibawa Ke Terapi Oleh Ibunya Akibat Lagu Justin Bieber

“Masa depan terasa tidak pasti dan gila sekarang,” lanjut Billie Eilish dalam emailnya. “Tapi gue rasa kita harus siap untuk bekerja keras, dan jika kita melakukan itu, kita harus berharap dan bersemangat untuk masa depan kita. Gue harus terus mengingatkan diri gue sendiri bahwa masa depan adalah milik kita, dan gue tahu kita ingin melakukan segala hal yang kita bisa untuk membuatnya lebih baik untuk semua orang di dunia, dan untuk dunia itu sendiri. Kita perlu menjaga diri kita tetap terdidik dan sadar akan apa yang terjadi di sekitar kita. Kita harus terus melihat ke depan. Kita harus terus berjuang untuk apa yang kita tahu itu benar. Kita harus memilih. Kita harus menjaga bumi. Kita harus berjuang untuk semua kehidupan orang berkulit hitam. Dan kita perlu harus menjadi lebih baik. Terserah kita untuk mengubah banyak hal sekarang. Tidak hanya untuk kita, tetapi untuk generasi masa depan. Tetap aman. Tetap sehat. Pakai masker. Minum air putih. Tetap berharap”.

Seperti yang ditulis MTV di postingan Instagram Billie Eilish saat dia mengumumkan lagu ‘My Future’: “Setidaknya gue bekerja dari rumah sehingga nggak ada orang yang melihat gue nangis”.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Taj Dharmadji

Taj Dharmadji Mewakili Kenangan Kita Di Media Sosial Melalui lagu 'Nos...

Taj Dharmadji. Kata nostalgia sebelumnya identik dengan masa lampau, contohnya generasi 1990-an atau 1980-an. Namun, di era media sosial ini, bernostalgia k

on Oct 29, 2020
Kenny Gabriel

Kenny Gabriel Fitur Moneva & Popsickle Semangati Rasa Percaya Diri Via...

Kenny Gabriel, MONEVA, POPSICKLE. Perfomer/Produser/Musisi/Pencipta Lagu/DJ Kenny Gabriel telah mengeluarkan single ketiga bernapaskan pop dan R&B yang

on Oct 27, 2020
Syifa Hadju

Aktris Syifa Hadju Unjuk Bakat Menyanyi Via Single Perdana 'Setia atau...

Syifa Hadju. (Foto: MD Musik Indonesia). Siapa yang nggak kenal Syifa Hadju? Kalau belum ya kenalan dulu. Aktris yang kini sedang naik daun dari kemampuan b

on Oct 26, 2020
Anneth

Anneth Merilis 'Mungkin Hari Ini Esok Atau Nanti', Single Baru Pop Yan...

Anneth. Anneth Delliecia Nasution yang akrab di sapa Anneth, adalah salah satu bintang jebolan ajang pencarian bakat yang terbilang sukses di dunia hib

on Oct 24, 2020