×
×

Search in Mata Mata Musik

Billie Eilish: Saya Suka Menjadi Terkenal

Posted on: 11/26/19 at 2:13 pm

Sementara kebanyakan remaja berusia 17 tahun asyik menikmati masa-masa SMA, Billie Eilish sibuk menggelar konser-konser besar, mengerjakan berbagai proyek dan membawa pulang segudang penghargaan.

Setelah merilis single baru tentang ketenaran, “everything I wanted,” Billie buka-bukaan tentang kesulitannya menjalani status selebriti barunya sebagai remaja.

Baca juga: Alasan Billie Eilish Tidak Lagi Beri Tanda Tangan ke ‘Fans’

Dalam wawancara dengan Vanity Fair, pemenang Best New Artist di American Music Awards 2019 ini mengaku dia baru menikmati popularitasnya.

Billie Eilish
Billie Eilish, Januari 2019 di Los Angeles, California. (Foto: Rich Fury/Getty Images)

“Saya suka menjadi terkenal, tapi dulu saya benci itu,” aku Billie Eilish. “Saya benci muncul di media, benci dikenal banyak orang dan benci semuanya yang berhubungan dengan itu.”

“Ada banyak aspek dalam ketenaran yang sangat menjijikan, mengerikan dan menyedihkan,” lanjutnya. “Tapi saya sangat bersyukur atas hal itu, dan itu sangat langka dan saya sangat beruntung. Jadi saya berhenti mengeluh tentang itu.”

Baca juga: Penuhi Janji, Billie Eilish Luncurkan Single “everything i wanted”

Penyanyi belia ini merajai Billboard Hot 100 dengan single “bad guy” pada musim panas lalu dan memperoleh enam nominasi Grammy tahun ini. Tapi Billie menerangkan, setahun yang lalu dia tidak membayangkan dirinya bakal menjadi sesukses sekarang.

“Dulu, saya pikir di situlah momen terbesar yang akan pernah saya miliki,” ujarnya. “Saya benar-benar tidak berpikir orang akan peduli. Saya tidak percaya orang-orang ternyata begitu peduli.”

Billie Eilish
Billie Eilish tampil di acara Chanel di Sunset Beach pada 20 Juli 2019. (Foto: Dimitrios Kambouris/WireImage)

Dengan ketenaran yang semakin tinggi, Billie juga semakin nyaman menjadi dirinya sendiri. Bercermin pada wawancaranya tahun lalu, dia mengatakan dulu dia “kurang percaya diri, tentunya,” tetapi “saya [sekarang] satu miliar kali lebih percaya diri.”

Billie Eilish
Billie Eilish menghadiri Billboard Music Awards 2017 di Los Angeles, California. (Foto: Vivien Killilea/Getty Images for dcp)

Pelantun “ocean eyes” ini mengungkapkan, tujuannya ke depan adalah menjaga kesehatan mentalnya.

“Yang paling penting adalah mempertahankan kebahagiaan saya, yang saya alami untuk pertama kalinya dalam beberapa tahun belakangan ini,” tuturnya.

Sebagai konsekuensi dari popularitasnya, dia juga kehilangan sebagian kebebasannya. Setelah dikenali di tempat-tempat di mana dia pikir dia bisa menjadi ‘orang biasa’, seperti supermarket dan sebagainya, dia mengaku sempat mempertimbangkan untuk tidak keluar jalan-jalan lagi.

Billie Eilish tampil di Life is Beautiful Music & Art Festival 2019 di Las Vegas, Nevada. (Foto: Matt Cowan)

Tapi ketenarannya juga membawa beberapa keuntungan, misalnya bisa berteman dengan selebriti lainnya seperti Justin Bieber dan Ariana Grande. Tidak disangka, Billie ternyata juga berteman dengan Drake, yang menurutnya adalah “orang paling baik.”

“Saya dan [Drake] baru cuma mengobrol via SMS, tapi dia sangat baik,” kata Billie. “Padahal dia tidak perlu bersikap baik. Dia ada di level dalam hidupnya di mana dia tidak perlu bersikap baik, tetapi dia tetap baik.”

Billie juga membahas tentang status percintaannya, dan mengaku kalau dia masih jomblo.

Baca juga: Billie Eilish Segera Rilis Single Baru “Everything I Wanted”

“Saya tidak punya pacar,” jelasnya. “Untuk pertama kalinya dalam hidup saya, saya tidak merasa perlu bersama siapa pun. Untuk pertama kalinya dalam hidup saya, saya tidak melirik siapa pun.”

“Saya lagi tidak pengin. Saya tidak punya cukup energi untuk pacaran saat ini, dan itu tidak masalah bagi saya,” imbuhnya. “Jadi, siapa tahu? Saya tetap terbuka untuk hal itu.”

Simak wawancara lengkap Billie Eilish di bawah ini.

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Amanda Casea

    Amanda Casea Keluar Dari Zona Nyaman Via Single 'Mengapa Patah Hati'

    Amanda Casea menunjukkan bentuk hasil usahanya untuk keluar dari zona nyamannya dengan merilis single keempatnya, 'Mengapa Patah Hati'. Dan single ini menj

    on Oct 18, 2021
    Monica Tania

    Monica Tania Ungkap Pengalaman Toxic Relationship Via Single 'Maaf'

    Monica Tania, penyanyi muda berbakat kelahiran Medan ini kembali untuk melepas karya baru. Setelah merilis empat single di tahun ini, cewek yang pernah ber

    on Oct 18, 2021
    Adele

    Adele Rilis Single Baru Pertama Dalam 6 Tahun dan Raih Rekor Spotify

    Foto: Simon Emmett. Akhirnya, single baru pertama Adele dalam enam tahun telah hadir di semua platform digital. Judulnya sudah diketahui sebelumnya, 'Easy o

    on Oct 15, 2021
    Adele

    Adele Resmi Umumkan Judul Album Barunya "30" Secara Emosional

    Foto: via Instagram/@adele. Adele telah secara resmi mengumumkan album barunya yang dikasih judul 30. Penerus dari album 25 tahun 2015 ini akan mendarat pad

    on Oct 13, 2021