×
×

Search in Mata Mata Musik

Billie Eilish Sedang Kerjakan Lagu Baru Selama Masa Karantina

Posted on: 05/11/20 at 9:30 am

Billie Eilish live.
Billie Eilish live. (Foto: Hypebeast).

Billie Eilish memanfaatkan masa karantinanya di rumah dengan mengasuh anak-anak anjing dan merekam musik baru. Dalam sebuah video yang diunggah ke YouTube pada Sabtu (9 Mei) lalu, penyanyi alternative pop itu berbincang dengan Zane Lowe dari Beats 1 tentang peluncuran acara radio Apple Music barunya bersama sang ayah, tetapi mereka kebanyakan berbicara tentang bagaimana perasaan Billie Eilish selama menjalani masa karantina.

Baca juga: Billie Eilish Bareng Ayahnya Punya Acara Radio Sendiri di Apple Music

“Aku tahu semua orang merasa seperti permulaan dari semua ini, benar-benar bikin stres,” ujar Billie Eilish. “Aku tidak benar-benar memiliki pengalaman itu karena aku curang. Aku menolong dua anak anjing, atau mengadopsi dua anak anjing. Fokusku benar-benar terganggu”.

Dan ketika dia tidak menghabiskan waktu di halaman belakangnya dengan anak-anak anjingnya, Billie Eilish menyalurkan energi kreatifnya belakangan ini.

“Kami sering di studio, yang berarti ruang basement Finneas, pada dasarnya. Kami sebenarnya telah menulis sebuah lagu secara keseluruhan – satu lagu yang utuh, yang agak langka bagi kami. Aku sangat menyukainya. Itu persis seperti apa yang perlu aku katakan ketika kami menulisnya,” ungkap sang superstar muda pemenang Grammy itu.

Meskipun dia merindukan tur dan momen di atas panggung – “perasaan itu tidak bisa didapatkan dari tempat lain” – Billie Eilish berusaha tetap positif saat terjebak di rumah selama pandemi Covid-19 atau virus Corona.

“Sejujurnya, aku merasa hebat,” ujar Billie Eilish. “Lagu yang aku bicarakan sebelumnya yang kami tulis beberapa minggu lalu yang terasa sangat benar adalah… Aku harap aku bisa menyanyikannya untukmu, tetapi aku tidak bisa. Itu hanya tentang, ada bagian di dalamnya yang seperti – Aku perlu mengatakan ini – aku tahu aku seharusnya merasa tidak bahagia sekarang karena waktu istirahat ini dan karena aku tidak bisa melihat siapa pun… Aku merasa seperti ada hal-hal yang aku rasa sedang mengambang di sekitarku seperti kamu seharusnya ‘kan merindukan orang. Kamu seharusnya merindukan orang ini dan hanya orang merindukan lain secara umum. Aku agak memiliki perasaan seperti ini, aku merindukan teman dekatku, iya, aku merindukan orang-orang, tentu saja iya, tetapi aku juga menyukai ruang yang kumiliki sekarang”.

Baca juga: Ariana Grande, Billie Eilish, BLACKPINK Rilis Merch Masker Untuk Amal

Billie Eilish kemudian menambahkan: “Aku suka bahwa semua orang dapat berkembang sekarang. Aku harap orang-orang membiarkan diri mereka berkembang daripada sekadar kangen dan berharap mereka bisa bersama orang lain”.

Silakan tonton wawancara lengkap Billie Eilish bersama Zane Lowe di bawah ini.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Billie Eilish

    Billie Eilish "Happier Than Ever" Rilis! Akui Terinspirasi Dari Musik ...

    Billie Eilish (Foto: Kelia Anne MacCluskey). Billie Eilish akhirnya merilis album studio keduanya yang sangat diantisipasi, Happier Than Ever melalui Darkro

    on Jul 30, 2021
    Musisi Terkaya Tahun 2020

    40 Urutan Peringkat Musisi Terkaya Tahun 2020 Versi Billboard AS

    Billboard kembali dengan daftar tahunan Money Makers alias "Pencetak Uang" yang terdiri dari 40 artis musisi terkaya tahun 2020. Uang yang diraih dari berb

    on Jul 21, 2021
    Billie Eilish

    Billie Eilish Tampil Sexy Di MV Single Baru Dari Album Happier Than Ev...

    Billie Eilish (Foto: Kelia Anne MacCluske). Billie Eilish, superstar muda yang kemunculan rilisan barunya selalu memantik perhatian. Kalau lo baru saja mend

    on Jun 2, 2021
    iHeartRadio Music Awards 2021

    iHeartRadio Music Awards 2021: Inilah Daftar Lengkap Pemenangnya!

    iHeartRadio Music Awards 2021 telah sukses digelar! Usai sukses memborong 10 piala di Billboard Music Awards, The Weeknd kembali memboyong sejumlah piala d

    on May 28, 2021