×
×

Search in Mata Mata Musik

Billie Eilish Sempat Mau Dibawa Ke Terapi Oleh Ibunya Akibat Lagu Justin Bieber

Posted on: 07/9/20 at 9:30 am

Billie Eilish Sempat Mau Dibawa Ke Terapi Oleh Ibunya Akibat Lagu Justin Bieber
Billie Eilish. (Foto: AP Photo/John Locher).

Episode terbaru dari acara radio Apple Music antara Billie Eilish dan ayahnya, me & dad radio telah menampilkan tamu yang istimewa, yakni ibunya Billie Eilish, Maggie. Episode itu berfokus terutama pada berbagai musik yang mewarnai masa kecil popstar berusia 18 tahun itu, termasuk Rob Dickinson, Melody Gardot dan, tentu saja, Justin Bieber.

Baca juga: Lady Gaga Menawarkan Diri Untuk Menjadi Mentornya Billie Eilish

Maggie ingat betapa bersemangatnya putrinya yang menjadi Belieber (julukan penggemar Justin Bieber) itu saat sedang menunggu video musik baru popstar asal Kanada itu untuk lagu tahun 2012-nya bersama Big Sean, ‘As Long As You Love Me’.

“Aku ingat yang ini dengan sangat baik dan videonya juga, dan Billie membicarakannya, dan senang saat itu dirilis, dan hanya menangis dan menangis,” ungkap Maggie. “Semua orang tahu seluruh masalah Billie Eilish dengan Justin Bieber, tetapi lagu ini adalah bagian besar dari itu”.

“Aku akan menonton video musik untuk lagu ini dan hanya terisak,” ujar Billie Eilish sebelum ibunya dengan bercanda menambahkan, “Aku hanya ingin mengatakan, kami memang mempertimbangkan untuk membawamu ke terapi karena kamu begitu menderita demi Justin Bieber”.

Selain obsesi Billie Eilish terhadap Justin Bieber, ketiganya juga membahas masa-masa yang lebih sulit dalam kehidupan bintang muda itu saat dia berjuang dengan kesehatan mentalnya. Perasaan itu tercermin dalam album debutnya, dan khususnya dalam lagu ‘listen before I go’.

“Dengan lagu ‘listen before I go’ aku khawatir orang-orang akan mendengarnya dan merasa terpicu olehnya dan tersinggung, tetapi yang kulihat hanyalah para penggemar berbicara tentang betapa hal itu membuat mereka merasa nyaman,” ujar Billie Eilish menjelaskan. “Dan mendengar seseorang melalui hal yang sama dengan yang kamu alami tidak membuat kamu merasa lebih buruk tentang dirimu sendiri, itu membuat kamu merasa sedikit lebih baik”.

Baca juga: Stalker-nya Billie Eilish Divonis Jaga Jarak 91 Meter Selama 3 Tahun

Sekarang-sekarang ini, remaja pemenang piala Grammy itu sudah merasa jauh lebih baik. “Ada periode di mana aku menangis setiap hari dalam hidupku, ketika aku berusia 13, 14, 15,” tuturnya. “Setiap hari aku menangis. Dan pada usia 17, 18 aku nyaris tidak menangis sama sekali. Aku bangga mengatakan bahwa aku nyaris tidak menangis lagi dan itu satu-satunya hal yang sudah aku atasi. Ini masalah besar. Bukannya itu salah untuk menangis, tapi itu hal yang baik bagiku, aku merasa lebih bahagia dalam hidupku dan aku tidak ingin menangis lagi”.

Dengarkan acara radio Billie Eilish dan ayahnya saat membahas topik Justin Bieber bersama sang ibu di bawah ini.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Pop 1980an & Heavy Metal

    Studi Baru: Pop 1980an & Heavy Metal Mampu Menurunkan Tekanan Darah & ...

    Pet Shop Boys (Foto: via CoS), Megadeth (Foto: David Brendan Hall). Kalau lo sedang mengalami stres, mungkin salah satu cara ampuh untuk menghilangkannya at

    on Feb 19, 2021
    Finneas

    Setelah Rentetan Single Di 2020, FINNEAS Awali 2021 Dengan 'American C...

    FINNEAS. (Foto: Secret Signals). Kalau lo kenal Billie Eilish, pasti kenal lah dengan FINNEAS, karena lo wajib mengenal musisi, penulis lagu, dan produser p

    on Feb 18, 2021
    Ridh

    Darah Muda Pop Ridh Buktikan Potensinya Via EP Perdana "When It's Over...

    Ridh. (Foto: dok. Ridh). Kita harus terus berbangga dengan talenta musik dalam negeri. Setiap tahun, kita selalu mencetak musisi-musisi baru yang bisa menar

    on Feb 15, 2021
    Hanafi Bersaudara

    Hanafi Bersaudara Ungkap Ketegaran Di Titik Nadir Via 'Hujan', Single ...

    Hanafi Bersaudara. (Foto: dok. Hanafi Bersaudara). Hanafi Bersaudara adalah grup musik duo kakak beradik yang terdiri dari Falah Akbar dan Tsaqib, keduanya

    on Feb 4, 2021