×
×

Search in Mata Mata Musik

Billie Eilish Sudah Mulai Godok Materi Baru Bareng FINNEAS

Posted on: 10/23/19 at 3:07 pm

Kakak Billie Eilish yang sekaligus adalah produsernya, FINNEAS, mengonfirmasi keduanya sudah “jauh menyelami proses kreatif.”

Baca juga: Billie Eilish Jadi Malaikat di VM “All The Good Girls Go To Hell”

Awal tahun ini, Billie Eilish merilis album studio debutnya WHEN WE ALL FALL ASLEEP, WHERE DO WE GO? yang mendapat sambutan hangat dan dibanjiri pujian dari berbagai kalangan.

Meskipun saat ini dijadwalkan melanjutkan tur promosi album tersebut sampai pertengahan tahun depan, tampaknya Eilish dan sang kakak FINNEAS sudah mulai mengolah ide baru untuk album berikutnya.

Dalam wawancara dengan Zane Lowe di acara radio Beats 1 Apple Music, FINNEAS mengonfirmasi bahwa keduanya sedang mengerjakan musik baru.

“Kami sudah jauh menyelami proses kreatif untuk materi baru,” jelasnya sambil menyinggung soal bagaimana album yang sekarang terus maju di arena live

“Dan itu merupakan berkah yang luar biasa, dan kami hanya senang bisa memainkan album ini selama setahun, yang sangat membantu bagi rekaman ini,” ujarnya. 

Baca juga: Billie Eilish Geser Lil Nas X Dengan “Bad Guy”

“Juga saya rasa faedahnya adalah karena saya sudah berhasil berkreasi saat sedang tur, hal itu tidak membuat saya setakut seperti dulu. Ketika kami menjalani tur dalam skala yang sangat kecil, harimu sangat intens dan terfokus pada pertunjukan karena kamu melakukan semuanya sendiri.”

Dia menambahkan, “Sekarang dengan tim besar yang luar biasa yang kami miliki, saya jadi bisa bangun pagi dan punya studio road case di ruang ganti saya, dan saya bisa masuk ke sana dan bekerja selama enam jam. Dan bahkan tidak ada gangguan dari rumah yang membuat saya berhenti bekerja.”

FINNEAS kemudian mengenang momen di salah satu konser di mana dia dan Eilish turun panggung “dan itu seperti, ‘Oke, mari kita susun vokal ini.’”

Baca juga: Billie Eilish Rilis Video Live “I Love You”

Billie Eilish belum lama ini mengumumkan jadwal tur dunianya bertajuk WHERE DO WE GO? yang akan berlangsung mulai bulan Maret hingga Juli. 

Eilish akan terlebih dulu menyapa para penggemarnya di negara-negara Amerika Utara dan Amerika Latin, sebelum bertolak ke Eropa dan Inggris.

Tapi sayangnya, belum ada tanda-tanda Eilish akan menyambangi negara Asia ataupun Australia.

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Pop 1980an & Heavy Metal

    Studi Baru: Pop 1980an & Heavy Metal Mampu Menurunkan Tekanan Darah & ...

    Pet Shop Boys (Foto: via CoS), Megadeth (Foto: David Brendan Hall). Kalau lo sedang mengalami stres, mungkin salah satu cara ampuh untuk menghilangkannya at

    on Feb 19, 2021
    Finneas

    Setelah Rentetan Single Di 2020, FINNEAS Awali 2021 Dengan 'American C...

    FINNEAS. (Foto: Secret Signals). Kalau lo kenal Billie Eilish, pasti kenal lah dengan FINNEAS, karena lo wajib mengenal musisi, penulis lagu, dan produser p

    on Feb 18, 2021
    Ridh

    Darah Muda Pop Ridh Buktikan Potensinya Via EP Perdana "When It's Over...

    Ridh. (Foto: dok. Ridh). Kita harus terus berbangga dengan talenta musik dalam negeri. Setiap tahun, kita selalu mencetak musisi-musisi baru yang bisa menar

    on Feb 15, 2021
    Hanafi Bersaudara

    Hanafi Bersaudara Ungkap Ketegaran Di Titik Nadir Via 'Hujan', Single ...

    Hanafi Bersaudara. (Foto: dok. Hanafi Bersaudara). Hanafi Bersaudara adalah grup musik duo kakak beradik yang terdiri dari Falah Akbar dan Tsaqib, keduanya

    on Feb 4, 2021