×
×

Search in Mata Mata Musik

Billie Joe Armstrong (Green Day) Duet Virtual Bareng Susanna Hoffs (The Bangles)

Posted on: 04/8/20 at 5:30 am

Billie Joe Armstrong dan Susanna Hoffs berduet virtual.
Billie Joe Armstrong dan Susanna Hoffs berduet virtual. (Foto: YouTube).

Sang pentolan ikon pop punk Green Day, Billie Joe Armstrong, siap membantu mencerahkan suasana masa isolasi netizen selama pandemi Covid-19 yang meresahkan ini. Pada 6 April ia telah merilis versi cover baru dari lagu hit band pop veteran The Bangles, ‘Manic Monday’.

Sementara artis-artis lain sedang sibuk bekerja sama untuk menyajikan konser livestream yang super heboh, Billie Joe Armstrong  telah merekam musik setiap minggunya sebagai bagian dari seri No Fun Monday miliknya. Dan kali ini, vokalis Green Day itu akan ditemani Susanna Hoffs dari The Bangles untuk bergabung dengannya menggunakan gitar melalui video cover terbarunya.

Dalam video itu, kedua musisi terlihat sedang jamming bareng santai di rumah masing-masing. Dengan anjing peliharaannya yang sedang tidur di sofa di belakangnya, Billie Joe Armstrong duduk di sofa sambil memetik gitarnya. Di jendela yang berdekatan dari layar video yang dibagi dua, Susanna Hoffs tampak sibuk mengingat-ngingat lagunya sendiri dan bernyanyi bersama. Dia bahkan beraksi penuh semangat disertakan beberapa lompatan dan beberapa headbang juga. Tonton videonya di bawah ini.

Bulan lalu, Green Day merilis album Father of All Motherfuckers, album studio ke-13 mereka dan yang pertama dalam empat tahun terakhir. Dalam sebuah wawancara dengan Kerrang!, Billie Joe Armstrong mengungkapkan bahwa dia sudah menulis enam lagu baru untuk Green Day selama pandemi virus Corona.

Baca juga: Billie Joe Armstrong Ungkap Lagu Greenday yang Paling Susah

“Saya telah menulis banyak musik, dan saya memiliki semua melodi ini di kepala saya, jadi saya menulis, seperti, enam lagu karena semua ini telah terjadi,” ujar Billie Joe Armstrong. “Saya tidak tahu kapan saya bisa bersama Mike dan Tré (bassis dan dramer Green Day), tetapi saya mengatakan kepada mereka untuk memastikan bahwa mereka dikarantina untuk saat ini, dan kemudian saya berharap kami bisa kembali ke studio dengan sang produser Butch Walker”.

Green Day harus membatalkan beberapa jadwal tur karena Covid-19, tetapi mereka berharap untuk kembali touring pada awal musim panas ini untuk Hella Mega Tour mereka yang sangat dinantikan. Dapatkan tiket ke semua konser Green Day mendatang di sini.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Lollapalooza

    Lollapalooza Festival Sediakan 1.200 Tiket Gratis Bagi Yang Mau Divaks...

    Crowdsurfing di Lollapalooza 2019 (Foto: Erika Goldring/FilmMagic). Lollapalooza, salah satu festival musik dan seni terbesar di Amerika Serikat (AS) sedang

    on Jun 12, 2021
    Ramones

    Ramones 'I Wanna Be Sedated' Digubah Tenacious D Buat Kampanye Vaksin

    Jack Black / Kyle Gass / Amy Lee, via YouTube Ramones lagu-lagunya memang asyik buat di-cover. Contohnya Kyle Gass dari Tenacious D yang telah menggubah sal

    on Jun 5, 2021
    Sum 41

    Sum 41 Dedikasikan Single Buat Istri Sang Vokalis Yang Nyaris Bunuh Di...

    Sum 41 (Foto: Ashley Osborn). Sum 41 merilis versi terbaru dari single 'Catching Fire' mereka, kali ini fitur rapper nothing,nowhere. Deryck Whibley, vokali

    on May 31, 2021
    Konser Punk

    Konser Punk Di AS Jual Tiket $18 Buat Tervaksinasi, $1000 Yang Belum

    Crowd di sebuah Punk Rock Show (Foto: Melinda Oswandel). Konser punk yang satu ini termasuk hal yang baru. Seorang promotor konser di Florida, Amerika Serik

    on May 30, 2021