×
×

Search in Mata Mata Musik

Billie Joe Armstrong Ungkap Lagu Greenday yang Paling Susah

Posted on: 12/26/19 at 9:47 am

Performa live Billie Joe bersama Greenday (Foto: nme.com)

Green Day memang punya banyak koleksi lagu dari 12 album yang telah mereka rilis dari tahun 1990 sampai 2016 lalu.

Dari sekian banyak lagu itu, band punk rock asal California tersebut juga memiliki sejumlah hits yang sering mereka bawakan seperti ‘Basket Case’, ‘Walking Contradiction’, ‘Hitchin’ A Ride’, ‘Jesus of Suburbia’, ‘American Idiot’, ’21 Guns’ dan masih banyak lainnya.

Namun dari semua lagu yang pernah dibuat, ternyata ada satu lagu yang nggak pernah dimainkan secara live karena menurut sang vokalis, lagu itu terlalu susah.

Baca juga: Morrissey & Billie Joe Armstrong Rilis Cover “Wedding Bell Blues”

Hal ini Billie Joe Armstrong ungkapkan di kolom komentar Instagram miliknya, saat seorang penggemar menanyakan kepadanya, “Billie kenapa kamu tak pernah memainkan PANIC SONG secara live? Lagu itu sangat keren.”

Billie Joe pun menanggapi komentar tersebut dengan mengatakan bahwa lagu ‘Panic Song’ terlalu susah untuk dimainkan dan dia juga terlalu malas.

https://www.instagram.com/p/B6bv8SgF6RV/?utm_source=ig_web_copy_link

‘Panic Song’ sendiri merupakan salah satu lagu di album Insomniac yang mereka rilis di tahun 1995. Kalau belum pernah tahu, coba dengerkan lagunya di bawah ini.

Green Day baru-baru ini juga jadi perbincangan setelah mereka ikut mendonasikan sejumlah uang untuk mengganti rugi restoran yang rusak setelah dijadikan venue gigs punk.

Mereka mendonasikan uang sebesar $ 2.000 atau sekitar Rp 28 juta kepada Bryson Del Valle, remaja 17 tahun yang mengadakan gigs tersebut.

Peristiwa tersebut menjadi bukti bahwa Greenday tidak pernah melupakan ‘roots’ mereka sebagai band punk yang mengawal karirnya di gigs underground dengan berbagai venue berkapasitas kecil. You rawk!

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Johnny Ramone

    Gitar Peninggalan Johnny Ramone Terjual Hampir Rp 14 M Dalam Lelang

    Mosrite Venture II, gitar utama yang dipakai Johnny Ramone. Gitar listrik bermerek Mosrite Ventures II keluaran tahun 1965 milik Johnny Ramone dikabarkan te

    on Sep 30, 2021
    Nirvana

    30 Tahun Lalu Nirvana Muntahkan "Nevermind" Sebagai 'Game-Changer'

    Nirvana sampul album Nevermind pada tahun 1991 (Foto: Paul Bergen/Redferns). Nirvana Nevermind termasuk dalam deretan album yang telah memainkan peran utama

    on Sep 27, 2021
    5 Film Panduan Yang Representatif Untuk Punk Rock

    5 Film Panduan Yang Representatif Untuk Mengenal Punk Rock

    Punk Rock lagi nih bray. Industri film Hollywood dan musik rock nampaknya tidak selalu cocok jika bersatu dalam sebuah proyek. Sering kali saling berlawana

    on Aug 23, 2021
    Johnny Rotten

    Johnny Rotten Kalah, Musik Sex Pistols Sah Dipakai Di Miniseri 'Pistol...

    Foto: Bridlington Press. Johnny Rotten, nama beken dari John Lydon, belum lama ini dikabarkan kalah dalam pertempuran hukumnya dengan dua rekannya di Sex Pi

    on Aug 23, 2021