×
×

Search in Mata Mata Musik

Billie Joe Armstrong Ungkap Lagu Greenday yang Paling Susah

Posted on: 12/26/19 at 9:47 am

Performa live Billie Joe bersama Greenday (Foto: nme.com)

Green Day memang punya banyak koleksi lagu dari 12 album yang telah mereka rilis dari tahun 1990 sampai 2016 lalu.

Dari sekian banyak lagu itu, band punk rock asal California tersebut juga memiliki sejumlah hits yang sering mereka bawakan seperti ‘Basket Case’, ‘Walking Contradiction’, ‘Hitchin’ A Ride’, ‘Jesus of Suburbia’, ‘American Idiot’, ’21 Guns’ dan masih banyak lainnya.

Namun dari semua lagu yang pernah dibuat, ternyata ada satu lagu yang nggak pernah dimainkan secara live karena menurut sang vokalis, lagu itu terlalu susah.

Baca juga: Morrissey & Billie Joe Armstrong Rilis Cover “Wedding Bell Blues”

Hal ini Billie Joe Armstrong ungkapkan di kolom komentar Instagram miliknya, saat seorang penggemar menanyakan kepadanya, “Billie kenapa kamu tak pernah memainkan PANIC SONG secara live? Lagu itu sangat keren.”

Billie Joe pun menanggapi komentar tersebut dengan mengatakan bahwa lagu ‘Panic Song’ terlalu susah untuk dimainkan dan dia juga terlalu malas.

https://www.instagram.com/p/B6bv8SgF6RV/?utm_source=ig_web_copy_link

‘Panic Song’ sendiri merupakan salah satu lagu di album Insomniac yang mereka rilis di tahun 1995. Kalau belum pernah tahu, coba dengerkan lagunya di bawah ini.

Green Day baru-baru ini juga jadi perbincangan setelah mereka ikut mendonasikan sejumlah uang untuk mengganti rugi restoran yang rusak setelah dijadikan venue gigs punk.

Mereka mendonasikan uang sebesar $ 2.000 atau sekitar Rp 28 juta kepada Bryson Del Valle, remaja 17 tahun yang mengadakan gigs tersebut.

Peristiwa tersebut menjadi bukti bahwa Greenday tidak pernah melupakan ‘roots’ mereka sebagai band punk yang mengawal karirnya di gigs underground dengan berbagai venue berkapasitas kecil. You rawk!

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Pop-Punk

    Pop-Punk Kembali Berjaya Berkat 'Crossover' Hip Hop & Aksi Viral TikTo...

    Pop-punk sepak terjangnya mengalami lonjakan selama setahun terakhir dan kemungkinan seterusnya. Terbukti subgenre punk rock ini kembali merayap ke banyak

    on May 10, 2021
    Glenn Danzig

    Glenn Danzig: Ledakan Punk Tidak Bisa Terjadi Di Tengah 'Cancel Cultur...

    Glenn Danzig (Foto: Heather Kaplan). Vokalis ikonik Glenn Danzig bersyukur bahwa band horror punk legendarisnya, Misfits memulai kariernya di akhir tahun 19

    on May 3, 2021
    Johnny Rotten

    Johnny Rotten Ancam Gugat Danny Boyle Karena Serial TV Sex Pistols

    John Lydon. John Lydon atau lebih dikenal sebagai Johnny Rotten mengancam akan menuntut sutradara beken Danny Boyle (Trainspotting, Slumdog Millionaire) ata

    on Apr 27, 2021
    Joey Ramone

    Joey Ramone Diperankan Pete Davidson Di Film Biopik “I Slept With Jo...

    Pete Davidson (Foto: Kevin Winter via Getty Images) / Joey Ramone (Foto: Marcia Resnick via Getty Images), keduanya milik Netflix). Ada kabar gembira untuk

    on Apr 16, 2021