×
×

Search in Mata Mata Musik

Billie Joe Armstrong Ungkap Lagu Greenday yang Paling Susah

Posted on: 12/26/19 at 9:47 am

Performa live Billie Joe bersama Greenday (Foto: nme.com)

Green Day memang punya banyak koleksi lagu dari 12 album yang telah mereka rilis dari tahun 1990 sampai 2016 lalu.

Dari sekian banyak lagu itu, band punk rock asal California tersebut juga memiliki sejumlah hits yang sering mereka bawakan seperti ‘Basket Case’, ‘Walking Contradiction’, ‘Hitchin’ A Ride’, ‘Jesus of Suburbia’, ‘American Idiot’, ’21 Guns’ dan masih banyak lainnya.

Namun dari semua lagu yang pernah dibuat, ternyata ada satu lagu yang nggak pernah dimainkan secara live karena menurut sang vokalis, lagu itu terlalu susah.

Baca juga: Morrissey & Billie Joe Armstrong Rilis Cover “Wedding Bell Blues”

Hal ini Billie Joe Armstrong ungkapkan di kolom komentar Instagram miliknya, saat seorang penggemar menanyakan kepadanya, “Billie kenapa kamu tak pernah memainkan PANIC SONG secara live? Lagu itu sangat keren.”

Billie Joe pun menanggapi komentar tersebut dengan mengatakan bahwa lagu ‘Panic Song’ terlalu susah untuk dimainkan dan dia juga terlalu malas.

https://www.instagram.com/p/B6bv8SgF6RV/?utm_source=ig_web_copy_link

‘Panic Song’ sendiri merupakan salah satu lagu di album Insomniac yang mereka rilis di tahun 1995. Kalau belum pernah tahu, coba dengerkan lagunya di bawah ini.

Green Day baru-baru ini juga jadi perbincangan setelah mereka ikut mendonasikan sejumlah uang untuk mengganti rugi restoran yang rusak setelah dijadikan venue gigs punk.

Mereka mendonasikan uang sebesar $ 2.000 atau sekitar Rp 28 juta kepada Bryson Del Valle, remaja 17 tahun yang mengadakan gigs tersebut.

Peristiwa tersebut menjadi bukti bahwa Greenday tidak pernah melupakan ‘roots’ mereka sebagai band punk yang mengawal karirnya di gigs underground dengan berbagai venue berkapasitas kecil. You rawk!

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Duff McKagan

    Album Band Punk Duff McKagan Yang Terpendam Sejak 1982 Akhirnya Dirili...

    The Living, Duff McKagan paling kiri. (Foto: Marty Perez). Di antara personel dalam formasi klasik Guns N' Roses (GN'R), Duff McKagan adalah member yang pal

    on Feb 25, 2021
    The Offspring

    The Offspring Kembali Via ‘Let The Bad Times Roll’, Single Dari Al...

    The Offspring. (Foto: Debi Del Grande). Anak 1990-an pasti familiar banget dengan The Offspring yang menggebrak dunia lewat lagu hits 'Come Out and Play' da

    on Feb 25, 2021
    Blink-182 feature artists

    Album Baru Blink-182 Bakal Fitur Grimes, Lil Uzi Vert & Pharrell Willi...

    Travis Barker (Foto: Philip Cosores), Grimes (Foto: Russell Linnetz), Lil Uzi Vert (Foto: via instagram/@liluzivert), dan Pharrell Williams (Foto: Nathan Daint

    on Feb 22, 2021
    Album Rock & Metal Paling Diantisipasi 2021

    30 Album Hard Rock & Heavy Metal Paling Diantisipasi Di Tahun 2021

    Tahun 2020 enggak cuma meluluh-lantakkan industri musik, melainkan semua lini kehidupan di dunia. Sementara ini kita memang masih berada di masa pandemi Co

    on Jan 31, 2021