×
×

Search in Mata Mata Musik

Billie Joe Armstrong Ungkap Lagu Greenday yang Paling Susah

Posted on: 12/26/19 at 9:47 am

Performa live Billie Joe bersama Greenday (Foto: nme.com)

Green Day memang punya banyak koleksi lagu dari 12 album yang telah mereka rilis dari tahun 1990 sampai 2016 lalu.

Dari sekian banyak lagu itu, band punk rock asal California tersebut juga memiliki sejumlah hits yang sering mereka bawakan seperti ‘Basket Case’, ‘Walking Contradiction’, ‘Hitchin’ A Ride’, ‘Jesus of Suburbia’, ‘American Idiot’, ’21 Guns’ dan masih banyak lainnya.

Namun dari semua lagu yang pernah dibuat, ternyata ada satu lagu yang nggak pernah dimainkan secara live karena menurut sang vokalis, lagu itu terlalu susah.

Baca juga: Morrissey & Billie Joe Armstrong Rilis Cover “Wedding Bell Blues”

Hal ini Billie Joe Armstrong ungkapkan di kolom komentar Instagram miliknya, saat seorang penggemar menanyakan kepadanya, “Billie kenapa kamu tak pernah memainkan PANIC SONG secara live? Lagu itu sangat keren.”

Billie Joe pun menanggapi komentar tersebut dengan mengatakan bahwa lagu ‘Panic Song’ terlalu susah untuk dimainkan dan dia juga terlalu malas.

View this post on Instagram

Macy’s day parade

A post shared by Billie Joe Armstrong (@billiejoearmstrong) on

‘Panic Song’ sendiri merupakan salah satu lagu di album Insomniac yang mereka rilis di tahun 1995. Kalau belum pernah tahu, coba dengerkan lagunya di bawah ini.

Green Day baru-baru ini juga jadi perbincangan setelah mereka ikut mendonasikan sejumlah uang untuk mengganti rugi restoran yang rusak setelah dijadikan venue gigs punk.

Mereka mendonasikan uang sebesar $ 2.000 atau sekitar Rp 28 juta kepada Bryson Del Valle, remaja 17 tahun yang mengadakan gigs tersebut.

Peristiwa tersebut menjadi bukti bahwa Greenday tidak pernah melupakan ‘roots’ mereka sebagai band punk yang mengawal karirnya di gigs underground dengan berbagai venue berkapasitas kecil. You rawk!

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Kuasa

Selain Eksplorasi Secara Massif, Album KAUSA "Una In Perpetuum" Bertam...

Sebagai band yang berbasis heavy metal dan punk rock, KAUSA termasuk band yang gemar berpetualang secara musikal. Dan kini mereka menganalogikan diri merek

on Oct 13, 2020
Turnamen Lagu Punk

Inilah Sang Juara Turnamen 24 Lagu Punk Rock Indonesia Terbaik 2020!

Ok guys, usai sudah, Turnamen 24 Lagu Punk Rock Indonesia Terbaik 2020 persembahan MataMata Musik yang digelar selama bulan September. Tibalah sa

on Oct 1, 2020
Waiting Room

Pionir Skacore Waiting Room Hidup Kembali Via Reissue Album Debutnya

Waiting Room circa 1998. (Foto: via Facebook/Waiting Room). Band veteran pengusung skacore (kombinasi ska, punk rock dan hardcore), Waiting Room telah meril

on Sep 30, 2020
Time Bomb and The Gangs

Lewat 'One Roots', Time Bomb and The Gangs Ajak Bersatu Semua Perbedaa...

Time Bomb and The Gangs. Dari zaman ke zaman perkembangan musik rock cukup signifikan penyebaran dan pengaruhnya di dunia. Nggak sedikit musik ini melahirka

on Sep 29, 2020