×
×

Search in Mata Mata Musik

Binar Tebar Aroma ‘Harum’, Single Perdananya Fitur Bilal Indrajaya

Posted on: 06/28/20 at 8:00 am

Binar merupakan sebuah proyek musik Mohammad Heikal, seorang lulusan Seni Rupa murni yang sebelumnya juga dikenal sebagai co-writer dari single Putra Timur yang berjudul ‘Merengkuh Mesra’. Lewat nama Binar, Heikal merepresentasikan suara-suara yang ada di kepalanya dalam sebuah lagu.

Pada hari Jum’at (26 Juni), Binar mengeluarkan single perdana berjudul ‘Harum’ yang dinyanyikan oleh rekan dan sahabat Heikal sendiri, Bilal Indrajaya. Lagu ‘Harum’ ini menjadi cerita pembuka perjalanan Binar yang kemudian akan dilanjutkan melalui sebuah album mini alias EP.

“’Harum’ menjadi sebuah lagu pembuka dari album yang akan gue keluarin nanti sebelum tutup tahun 2020 ini. Ketika ‘Harum’ dibikin, memang yang langsung muncul di kepala gue saat itu Bilal sebagai orang yang paling tepat buat nyanyi di lagu ini. Gue langsung menghubungi Bilal dan dia setuju buat nyanyi di lagu ini,” kata Heikal menjelaskan.

Dalam proyek musik Binar, Heikal dibantu oleh Alit Djarot dan Daniel Hasudungan yang merupakan personil dari grup rock alternatif Mafia Pemantik Qolbu sebagai produser, yang juga merupakan produser dari Putra Timur.

“Waktu itu gue udah punya beberapa lagu, dan saat itu (Putra) Timur juga lagi proses persiapan lagu-lagu untuk di albumnya, dan kebetulan juga di situ gue ketemu dengan Alit dan Daniel. Setelah beberapa obrolan dan mereka dengerin lagunya, kita langsung ngerjain lagu ini di sela-sela Alit sama Daniel juga lagi ngerjain lagunya Timur dan band mereka sendiri. Dibikin sibuk lah anak-anaknya,” ungkap Heikal mengenai pembuatan lagu ini.

Di lagu pop ‘Harum’, Heikal bercerita tentang awal mula dari suatu perjalanan kisah cinta seseorang yang nantinya kisah tersebut akan dilanjutkan oleh lagu-lagu yang ada di album mini Binar. Dalam album mini tersebut juga akan turut berpartisipasi beberapa penyanyi/rekan lainnya dan juga Heikal sendiri akan turut mengisi vokal pada salah satu lagunya.

Proses Mixing dan Mastering Harum dikerjakan oleh Dimas Martokoesoemo di ALS Studio, Rempoa, Jakarta Selatan. ‘Harum’ sudah dapat didengarkan melalui berbagai kanal streaming digital.

Sumber: Siaran Pers
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Billie Eilish

Billie Eilish Sempat Mau Dibawa Ke Terapi Oleh Ibunya Akibat Lagu Just...

Billie Eilish. (Foto: AP Photo/John Locher). Episode terbaru dari acara radio Apple Music antara Billie Eilish dan ayahnya, me & dad radio telah menampi

on Jul 9, 2020
Charlie Puth

Muak Dinyinyir Numpang Tenar, Charlie Puth Kritik Kelakuan "Toxic" BTS...

Charlie Puth dan BTS. (Foto: via Koreaboo). Charlie Puth telah mengkritik para penggemar boyband K-pop BTS alias BTS ARMY yang mengklaim bahwa popstar itu t

on Jul 9, 2020
TikTok

Pemerintahan Donald Trump Pertimbangkan Akan Melarang TikTok di AS

Menurut Sekretaris Negara Mike Pompeo, Administrasi Pemerintahan Donald Trump sedang mempertimbangkan untuk melarang penggunaan TikTok di Amerika Serikat (

on Jul 8, 2020
Melanie C

Melanie C Tampilkan 'Blame It On Me' Live Bareng BBC Concert Orchestra

Melanie C, member Spice Girl, penyanyi, penulis lagu dan bintang TV, tampil live dengan BBC Concert Orchestra sebagai bagian dari Radio 2 House Music. Dia

on Jul 8, 2020