×
×

Search in Mata Mata Musik

Bintang ‘Glee’ Naya Rivera Diduga Meninggal Setelah Hilang di Danau California

Posted on: 07/10/20 at 6:00 am

Bintang ‘Glee’ Naya Rivera Diduga Meninggal Setelah Hilang di Danau California
Naya Rivera. (Foto: Shutterstock).

Naya Rivera, penyanyi yang terkenal sebagai aktris serial TV Glee ini dinyatakan hilang sejak hari Rabu lalu saat berperahu bersama putranya yang berumur 4 tahun, Josey di danau Piru, California Selatan, Amerika Serikat (AS). Danau Piru kini telah ditutup untuk publik karena pihak berwenang terus melanjutkan pencarian mereka pada hari Kamis (9 Juli).

Tim penyelam dari seluruh wilayah membantu Departemen Sheriff Ventura County melalui aksi gotong royong, menurut pihak berwenang. Pencarian untuk Naya Rivera dilanjutkan saat matahari terbit. Kantor Layanan Darurat California juga terlibat dalam penyelidikan. Kedalaman danau atau rintangan yang mungkin terjadi segera diidentifikasi oleh pihak berwenang.

“Beberapa tim personil pencarian & penyelamatan profesional secara aktif mencari petunjuk di danau Piru untuk lokasi Naya Rivera. Dengan lebih dari 80 orang yang terlibat dalam tim pencariannya yang sekarang, kami menggunakan helikopter, perahu, kendaraan ATV, dan personil darat untuk mencoba mencarinya,” ujar departemen sheriff melalui Twitter sekitar pukul 10:30 Kamis lalu. “Kami semua saling membantu tim penyelam khusus dalam perjalanan dari Los Angeles County, San Luis Obispo County, dan Tulare County. Kami akan mengabarkan kalian dengan setiap pembaruan saat kami mempelajarinya. Kami berdoa untuk semua anggota keluarga dan teman-teman dari keluarga Naya Rivera”.

USA Today, mengutip pernyataan Departemen Sheriff Ventura County, melaporkan bahwa pencarian untuk sang aktris telah beralih ke upaya pemulihan, dan Naya Rivera diduga telah meninggal.

Penyanyi berusia 33 tahun itu menyewa sebuah perahu pukul 1 malam pada hari Rabu. Tiga jam kemudian, seorang pelaut lain menemukan putranya di atas kapal sendirian mengenakan pelampung. Petugas setempat langsung meluncurkan pencarian menggunakan helikopter, drone dan tim penyelam, menurut departemen sheriff. Pada pukul 10:39 malam, akun Twitter Sherura County Ventura menulis bahwa pencarian dan penyelamatan untuk Naya Rivera, yang dicatat sebagai kemungkinan korban yang tenggelam, telah ditangguhkan dan akan berlanjut “saat matahari terbit” pada hari Kamis.

Putra Naya Rivera, yang ayahnya merupakan sang aktor Ryan Dorsey, dilaporkan tidak terluka dan mengatakan kepada pihak berwenang bahwa dia dan ibunya pergi berenang, tetapi ibunya tidak pernah kembali ke kapal.

Danau Piru terletak di Ventura County, California, di Hutan Nasional Los Padres, lebih dari 80 km di bagian utara Los Angeles.

Pada hari Selasa lalu, sebelum tragedi ini, Naya Rivera sempat mengunggah foto di Twitter yang menampilkan dirinya saat mencium putranya Josey dengan tulisan, “hanya kita berdua”.

Naya Rivera telah menjadi aktris sejak kecil, pertama kali muncul di sejumlah iklan TV sebelum dia pindah ke serial televisi dan film. Dia memulai kariernya pada usia 4 tahun di serial komedi jangka pendek milik CBS, Royal Family, tetapi terobosan dan peran utamanya adalah sebagai anak SMA bernama Santana Lopez di serial komedi musikal milik Fox, Glee. Dia mulai sebagai peran tamu berulang kali sebagai karakter Santana Lopez sebelum dipromosikan menjadi pemeran utama satu tahun kemudian.

Karakternya menjadi favorit penggemar ketika para penggemar menyukai hubungan alami antara Santana Lopez dan sesama pemandu sorak Brittany, yang diperankan oleh dancer Heather Morris. Pasangan itu kemudian menjadi ikon untuk representasi kaum lesbian di TV ketika popularitas Naya Rivera meroket bersama dengan acara itu.

Ketika acara itu mendapatkan momentum, banyak dari para pemerannya yang merencanakan karier musik solo mereka sendiri. Pada 2011, Naya Rivera masuk sebagai artis solo bersama Columbia Records, label rekaman di balik soundtrack Glee, dan pada 2013 merilis single pertamanya, ‘Sorry’, yang menampilkan rapper sekaligus mantan tunangannya, Big Sean.

Pada tahun 2016, Naya Rivera merilis sebuah memoar bertajuk Sorry Not Sorry: Dreams, Error, and Growing Up, di mana dia menceritakan karier dan masa kariernya di Glee.

Setelah Glee, Naya Rivera memiliki peran yang berulang pada serial TV milik Lifetime, Devious Maids. Dia baru-baru ini membintangi peran sebagai lawan mainnya musisi R&B Ne-Yo di versi serial TV dari film Step Up, yang baru-baru ini pindah dari YouTube ke Starz untuk musim keduanya. Dalam Step Up, Naya memerankan Collette Jones, seorang administrator di High Water Performing Arts School.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Arfa

Arfa Patahkan Stereotip Via 'Holy', Single Tentang Jenis Cinta Yang Le...

Arfa. Setelah sukses merilis single debutnya, 'Next Flight', Arfa kembali hadir dengan single berjudul 'Holy' pada hari Jum'at, 16 Oktober. Terinspirasi dar

on Oct 19, 2020
Lana Del Rey

Lana Del Rey Rilis ‘Let Me Love You Like a Woman’, Single Dari Alb...

Lana Del Rey. (Foto: via Instagram Lana Del Rey). Penyanyi cantik bersuara sensual dan stoner, Lana Del Rey telah merilis lagu terbarunya yang berjudul ‘L

on Oct 17, 2020
Paruhwaktu

Trio Pop Paruhwaktu Ungkap Perasaan Yang Sulit Diungkap Via MV 'Alexit...

Paruhwaktu. Seringkali kita merasa sulit untuk sekedar menggerakkan bibir, padahal otak kita sedang liar-liarnya dalam menciptakan skenario tentang kalimat

on Oct 16, 2020
Satmore

Ungkapan Ikhlas Melalui Single Ketiga Satmore, 'I Will Be Fine' Yang P...

Satmore (sebelumnya bernama Blackpepper) adalah band Pop Jazz kelahiran Bandung yang dibentuk pada 1 November 2014, dari aktivitas ekstra kulikuler musik d

on Oct 14, 2020