×
×

Search in Mata Mata Musik

Bintang YouTube Korea Edward Avila Cover Lagu Girlband K-Pop Eropa Pertama KAACHI

Posted on: 06/16/20 at 6:00 am

Come2David, Changja, Edward Avila, Aoora.
Come2David, Changja, Edward Avila, Aoora.

YouTuber kondang Edward Avila asal Korea Selatan ini baru saja merilis lagu remix dari KAACHI yang berjudul ‘Your Turn’ bersama bintang Korea terkenal online lainnya, yakni bintang K-Pop dan mantan anggota boyband Double A-Aoora, influencer Changha, dan makeup artist dan YouTuber Come2David.

Keempat cowok imut nan beken ini telah bekerja sama menggarap versi remix musim panas tropis dari hit single KAACHI ‘Your Turn’, yang telah menjadi salah satu topik diskusi terpanas di dunia K-Pop baru-baru ini. Kaachi, yang merupakan girlband K-Pop pertama di Eropa, dan terdiri dari empat anggota dengan kebangsaan yang berbeda, memulai debutnya pada bulan April lalu yang menyebabkan kegilaan di berbagai media massa, YouTube, dan media sosial di seluruh dunia.

Baca Juga: Tonton TXT Video Teaser Pra-Sekuel Lagu ‘Can’t You See Me?’ Yang Misterius

Video musik debut kuartet cewek idol ini telah menarik lebih dari 9 juta tayangan dengan banyak pengguna YouTube populer dan bahkan bintang K-Pop mengunggah video yang mengekspresikan pendapat mereka tentang grup tersebut, yang telah menarik pujian dan kritik atas gagasan inovatifnya untuk membuat versi Eropa-nya K-pop.

KAACHI, yang terdiri dari Coco, Dani, Nicole, dan Chunseo bahkan muncul di acara TV Inggris mereka sendiri di ‘True Stories’ Channel 4 baru-baru ini, yang meraih lebih dari 1,2 juta tayangan di halaman Facebook Channel 4 yang menarik, baik pesan yang mendukung maupun kontroversial.

Sekarang dengan versi remix Edward Avila yang dirilis, banyak netizen yang kagum pada perjalanan awal KAACHI yang melambung tinggi hanya dalam satu bulan sejak debut mereka.

Edward Avila.
Edward Avila.

Edward Avila, yang telah berkolaborasi dengan banyak selebriti Korea termasuk Loona, Red Square, dan DKB menjelaskan, “Saya menemukan single ‘Your Turn’ KAACHI itu menyenangkan dan menarik dan ingin menafsirkannya dengan gaya aku sendiri untuk menunjukkan bagaimana lagu itu dapat sepenuhnya ditransformasikan menjadi memiliki sound dan getaran berbeda”.

Lagu remix ini diproduksi oleh produser super K-Pop FRIDAY (Trophy Cat) yang ingin menciptakan getaran sound musim panas pantai yang lebih tropis karena cocok dengan sound semua artis.

Remix baru ini memunculkan banyak pertanyaan tentang orang-orang non-Asia di dunia K-Pop dan apakah orang-orang akan merangkul ekspansi K-Pop ke berbagai budaya dan negara.

Mantan idol K-pop, Way dari Crayon Pop bahkan mempertimbangkan pendapatnya tentang KAACHI dengan memberikan dukungan dan saran sebagai idol K-pop. EXP EDITION, yang terkenal di dunia K-pop karena menjadi boyband K-Pop pertama di Eropa juga berbagi dukungan mereka untuk masa depan KAACHI.

Yang pasti, Edward Avila telah meluncurkan lagu remix ‘Your Turn’ ini ke 1,5 juta subscribers-nya. Mereka berempat pasti bakal membuat semua penggemar wanita mereka pingsan dengan estetika bunga yang indah dan vokal yang lembut dan menenangkan. Jika digabung, mereka memiliki 8,9 juta followers di YouTube, Instagram dan Tiktok.

Nah sekarang mari kita simak lagu remix ‘Your Turn’ KAACHI versi Edward Avila and the gank!

Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    BTS

    BTS & UNICEF Kampanye LOVE MYSELF, Sebar Cinta & Stop Kekerasan

    BTS dalam video kampanye 'LOVE MYSELF'. (Foto: via YouTube). Lagi-lagi BTS. Tetapi kami enggak bosan-bosannya memberitakan sepak terjang fenomena global ini

    on Mar 5, 2021
    BTS

    BTS Jadi Artis Asia Pertama Peraih Global Recording Artist Of The Year

    BTS. (Foto: Big Hit). BTS tidak henti-hentinya membuktikan diri mereka sebagai fenomena global dengan invasi K-pop-nya. Kali ini mereka telah menerima IFPI

    on Mar 5, 2021
    TXT Foto Utama

    TXT: Interpretasi Nama Grup, Karakter Member Dan Pertumbuhan Karier

    TXT. (Foto: Vogue Korea). Wajah rupawan dan penampilan menawan para member TXT menghiasi edisi terbaru majalah Vogue Korea. Selain melakukan sesi pemotretan

    on Mar 4, 2021
    BTS

    Dianggap Rasis Ke BTS, Radio Jerman Minta Maaf Setelah Dikecam ARMY

    BTS tampil di atas panggung untuk American Music Awards 2020 pada 22 November 2020 di Korea Selatan. (Foto: Big Hit Entertainment/AMA2020/Getty Images). Bay

    on Mar 1, 2021