×
×

Search in Mata Mata Musik

Biopik Sex Pistols Sedang Dalam Proses Pengerjaan

Posted on: 03/26/19 at 11:30 am

Kisah legenda punk ini akan segera ditampilkan di layar lebar.

Oleh: Nick Reilly. (NME)

Film biografi yang didasarkan pada karier band anarkis Sex Pistols dilaporkan sedang digarap, menyusul kesuksesan besar Bohemian Rhapsody. Ikon punk tahun ’70-an ini direncanakan sebagai band ikonik berikutnya yang akan masuk layar lebar. Perusahaan produksi asal Inggris, Starlight Films, telah mengerjakan tahap awal biopik ini selama 18 bulan terakhir.

Ayesha Plunkett, pembuat film ini, mengatakan pada Daily Star: “Kami terkesan dengan keberhasilan box office film Bohemian Rhapsody. Itu hanya menunjukkan bahwa publik menyukai film-film seperti ini.”

Sementara film ini belum mulai syuting, perusahaan produksi mengatakan mereka akan memulai proses casting dan telah membuat daftar aktor-aktor mana yang mereka inginkan memainkan peran manajer Pistols, Malcolm McLaren, dan perancang busana legendaris Vivienne Westwood.

Baca Juga: Machine Head Sudah Mulai Audisi Personil Baru

Johnny Rotten Sex Pistols.
Johnny Rotten Sex Pistols. (Foto via NME)

Keduanya mengelola toko pakaian di tahun 70an di Chelsea bernama SEX, yang terbukti sangat berpengaruh pada mode punk di Inggris. Meskipun McLaren dan Westwood akan menjadi fokus utama, film ini diyakini juga akan menangkap naik turunnya karier ikon punk yang terkenal ini dari tahun 1975-1978.

Meskipun hanya aktif selama tiga tahun, Sex Pistols masih tetap menjadi raksasa budaya – Dr Martens belum lama ini mengumumkan serangkaian sepatu dan boots yang desainnya merupakan hasil berkolaborasi dengan perusahaan band.

Di bulan Januari, mantan gitaris Oasis Noel Gallagher juga menggambarkan album debut Sex Pistols, Never Mind The Bollocks, sebagai album paling berpengaruh sepanjang masa.

“Album paling berpengaruh sepanjang masa adalah Never Mind The Bollocks. Orang-orang yang kini masih bekerja di industri musik melahirkan karya mereka karena album itu,” tegas Gallagher. “Album itu membawa perubahan yang mutlak. Tidak diragukan lagi,” imbuhnya. “Album ini tidak bisa lebih baik lagi. Ini fakta ilmiah.”

Keterangan Foto Utama: Sex Pistols di penampilan publik terakhir mereka di tahun 1978 di Winterland Ballroom, San Francisco, California. (Foto: Getty/George Rose)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Austin Butler Akan Perankan Elvis Presley di Biopik Mendatang

Austin Butler Akan Perankan Elvis Presley di Biopik Mendatang

Butler akan memerankan Elvis, sementara Tom Hanks akan berperan sebagai manajer Elvis, Col. Tom Parker. Dilansir dari THR, Austin Butler akan memerankan sos

on Jul 16, 2019
Harry Styles Jadi Kandidat Perankan Elvis Presley di Biopiknya

Harry Styles Jadi Kandidat Perankan Elvis Presley!

Dipilih menjadi salah satu kandidat menjadi pemeran Elvis Presley dalam biopik garapan Baz Luhrmann, Harry Styles memikul ekspektasi besar untuk dipenuhi. S

on Jul 3, 2019
Elton John Tulis Kisah Perjalanan Biopiknya ke Layar Lebar

Elton John Tulis Kisah Perjalanan Biopiknya ke Layar Lebar

“Beberapa studio ingin mengurangi adegan seks dan narkoba sehingga film ini mendapat status PG-13. Tetapi saya belum menjalani hidup yang PG-13,” tulis Sir

on Jun 6, 2019
Sex Pistols Tidak Support Pembuatan Biopiknya!

Sex Pistols Tidak Akui Proyek Biopik Oleh Starlight Film

Beberapa waktu lalu, sebuah kabar menyatakan Starlight Film diam-diam sudah mengerjakan tahap awal biopik Sex Pistols. Sejak kabar itu tersebar, berbagai re

on Apr 2, 2019