×
×

Search in Mata Mata Musik

Black Mountain Umumkan Album Baru!

Posted on: 03/9/19 at 2:15 pm

Space rocker ini akan kembali pada bulan Mei dengan album kelima mereka. Single pertama yang diambil dari album mereka yang akan datang tersebut sudah bisa dinikmati. 

Oleh: Lake Schatz. (Consequence of Sound)

Space rock masih bertahan berkat Black Mountain, yang sedang bersiap merilis album pertama mereka dalam tiga tahun. Album studio kelima mereka diberi judul Destroyer dan akan terbit pada 24 Mei melalui Jagjaguwar.

Di lanjutan dari album IV ini, band asal Kanada tersebut menyalurkan semangat kegembiraan dan pencarian sensasi yang sering dikaitkan dengan masa remaja. Vokalis Stephen McBean sangat terinspirasi dari waktu dia mendapatkan SIMnya—sementara kebanyakan orang mendapat SIM mereka di masa remaja, McBean baru memperoleh dokumen yang didambakannya dua tahun yang lalu. Masih dengan tema mengemudi, LP ini dinamai dari mobil Dodge Destroyer 1985 yang sudah diberhentikan produksinya.

Untuk perjalanan pertama kita di album Destroyer, Black Mountain merilis “Future Shade.” Lagu pembuka album ini melaju dengan iringan panas dari gitar yang berapi-api dan psikedelik. Kalau Anda tidak mengebut di jalan tol yang berdebu dengan memutar lagu ini, Anda salah melakukannya.

Menurut McBean, single ini berisi riff yang “berkeliling dunia lalu kembali dengan chorus satu tahun setengah kemudian.” Dia menambahkan, “Percobaan terakhir melakukan double frosting menghasilkan chorusyang garang. Kecemasan adalah heavy metal yang baru.”

Baca Juga: Chino Detailkan Sedikit Album Baru Deftones

Dengarkan “Future Shade” berikut ini.

Destroyer menandai debut dari personil baru Black Mountain, Rachel Fannan (Sleepy Sun) dan Adam Bulgasem (Dommengang & Soft Kill). Album ini juga menampilkan kontribusi tambahan dari Kliph Scurlock (Flaming Lips), Kid Millions (Oneida) dan John Congleton (St. Vincent, Swans).

Pre-order untuk album ini sudah dibuka. Intip artwork dan daftar lagu lengkapnya di bawah ini. Untuk rilisan Black Mountain sebelumnya dalam format vinyl, kunjungi tautan ini.

Daftar Lagu Destroyer:
01. Future Shade
02. Horns Arising
03. Closer To The Edge
04. High Rise
05. Pretty Little Lazies
06. Boogie Lover
07. Licensed To Drive
08. FD 72

Dalam rangka mempromosikan album barunya, Black Mountain akan memulai tur di AS pada pertengahan bulan ini. Dapatkan tiketnya di sini.

Jadwal Tur Black Mountain 2019:
19/03 – Santa Cruz, CA @ The Catalyst
20/03 – Reno, NV @ Jub Jub’s Thirst Parlor
21/03 – Boise, ID @ Treefort Music Festival
23/03 – Bozeman, MT @ The Filling Station
24/03 – Spokane, WA @ Knitting Factory
26/03 – Bellingham, WA @ Wild Buffalo
27/03 – Bend, OR @ Midtown Ballroom
28/03 – Sacramento, CA @ Holy Diver
29/03 – San Diego, CA @ Brick By Brick
30/03 – Los Angeles, CA @ Catch One
25/05 – Tucson, AZ @ 191 Toole
26/05 – Pioneertown, CA @ Stoned and Dusted

Keterangan Foto Utama: Black Mountain. (Foto: Olivia Jaffe)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Halsey

Halsey Lepas Lagu Baru dari Album Ketiganya, Manic

“Graveyard” hadir setelah siaran langsung Halsey melukis sampul album Manic Halsey mengumumkan album studio ketiganya bertajuk Manic, yang akan keluar p

on Sep 17, 2019
The Who

The Who Bocorkan Detail Album Who & Rilis Single Pertama!

Lagu protes Guantanamo, “Ball & Chain” muncul di Who, LP yang sudah lama dirumorkan dari pionir rock asal Inggris ini. Baca Juga: Gelar Konser di Wem

on Sep 16, 2019
Tool

4 Bukti Kesuksesan Fear Inoculum Milik Tool!

Fear Inoculum yang diluncurkan akhir bulan lalu masih membuktikan kalau Tool adalah band besar segala zaman. Baca Juga: TOOL Sempat Terima Ancaman Pembunuha

on Sep 11, 2019
Post Malone

Post Malone Bahas Kisah di Balik Kolaborasinya dengan Ozzy Osbourne

Post Malone buka-bukaan soal bagaimana kolaborasinya dengan Ozzy Osbourne bisa terwujud dalam wawancara terbaru dengan Zane Lowe untuk Beats 1. Baca Juga: Po

on Sep 9, 2019