×
×

Search in Mata Mata Musik

BLACKPINK Berbagi Cerita Tentang Comeback, Gaya dan Rencana Ke Depannya

Posted on: 06/27/20 at 6:00 am

BLACKPINK.

Pada tanggal 26 Juni BLACKPINK telah meluncurkan single pra-rilis pertama mereka, ‘How You Like That’ dan video musiknya menuai respons yang luar biasa gila, hanya hitungan 6 jam telah meraih 29 juta views di kanal YouTube girlband K-pop paling beken ini.

Baca juga: Tonton: Video Single Pra-Rilis Pertama BLACKPINK ‘How You Like That’!

Di hari yang sama, BLACKPINK juga mengadakan konferensi pers global untuk perilisan ‘How You Like That’, yang merupakan rilisan pertama dalam “comeback tiga langkah” mereka menjelang album penuh pertama mereka pada bulan September. Ini adalah comeback pertama BLACKPINK dalam satu tahun dan dua bulan.

Selama konferensi pers, Jennie mengungkapkan, “Karena ini adalah album full-length pertama kami, prosesnya lama. Melalui pra-rilis, aku ingin menampilkan genre yang lebih baru dan lebih beragam dibandingkan dengan masa lalu seperti uji rasa”.

Sebagai spoiler untuk performa video musiknya, Jennie dan Lisa memberikan gambaran dengan gerakan meniru King Kong, sedangkan Rosé memberi gambaran gerakan seperti kucing. Dia menjelaskan, “Pesona kucing biasanya tenang tetapi bisa berubah total. Lagu kami juga tenang di awal, tapi caranya berubah mirip dengan kucing. “Rosé juga mengisyaratkan bahwa penggemar dapat menantikan MV (Music Video) karena menggunakan banyak set yang beragam”.

Pada pesan yang ingin mereka sampaikan melalui lagu baru, Jisoo menjelaskan, “Ini mungkin tampak berskala besar, tetapi aku ingin menyampaikan pesan yang positif dan penuh harapan. Kami bernyanyi untuk memberikan pesan tidak gentar menghadapi situasi gelap dan untuk tidak kehilangan kepercayaan diri dan kekuatan untuk berdiri lagi”.

Jennie juga membicarakan kolaborasi BLACKPINK dengan Lady Gaga di lagu ‘Sour Candy’. Dia mengatakan, “Merupakan suatu kehormatan bahwa dia memberi tahu kami bahwa dia adalah penggemar (kami) karena dia menyukai keunikan dan warna yang kami miliki. Karena dia seorang artis yang sangat kami sukai dan hormati sejak pra-debut (kami), sulit untuk dipercaya bahwa kami telah bekerja sama (dengannya). Aku sangat senang, sangat menyenangkan bisa bekerja bersama”.

Karena BLACKPINK telah bekerja dengan banyak artis di luar negeri, Jisoo berkomentar, “Aku pikir kolaborasi memberi pengaruh positif pada artis satu sama lain. Melalui pertukaran musik kami, kami saling menstimulasi, dan ini merupakan kesempatan untuk mendapatkan inspirasi. Mungkin mereka berkolaborasi dengan kami karena kami selalu menunjukkan sisi baru kami, dan mereka merasakan pesona itu”.

Baca juga: BLACKPINK Kontinyu Menggoda BLINKS Dengan Foto dan Video Cuplikan Lagu Baru

BLACKPINK juga akan muncul di “The Tonight Show yang dibintangi oleh Jimmy Fallon”. Rosé mengatakan, “Melalui kesempatan ini, sekali lagi aku merasakan bahwa musik itu universal. Musik tampaknya mengatasi kendala perbedaan bahasa”.

Lisa juga berbicara tentang sejarah pembuatan rekaman BLACKPINK. Dia berbagi, “Daripada membuat rekaman, aku senang melihat bagaimana penggemar akan menikmati dan merasakan tentang lagu baru”. Jennie berkomentar, “Aku bersyukur bisa berbagi musik yang bagus dan sinergi melalui musik. Aku akan dapat mengambil kekuatan untuk masa depan juga”.

Tentang gaya mereka, Jennie mengungkapkan, “Kami tidak bisa meninggalkan gaya. Ketika tarian, vokal, dan fesyen bergabung menjadi satu, sinergi dimaksimalkan. Dengan ide-ide dari para anggota dan stylist, tujuan kami adalah untuk menghasilkan sesuatu yang tidak ada di dunia sebelumnya. Kami akan bekerja keras sampai kami puas”.

Sebagai pesan terakhir kepada mereka yang melihat BLACKPINK sebagai panutan, Rosé berbagi, “Aku pikir kami harus mengambil tanggung jawab yang lebih besar untuk memiliki pengaruh positif. Aku berharap mereka dapat selalu mencintai diri mereka sendiri dan menjadi manusia yang percaya diri”.

Akhirnya, BLACKPINK mengungkapkan bahwa semua anggota sedang mempersiapkan kegiatan solo kariernya, dan mereka menyatakan harapan mereka untuk penggemar untuk menyukai ‘How You Like That’.

Yuk kita tonton lagi atau berkali-kali MV yang satu ini, benar-benar sedap di mata, so how you like that?!

Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

30 Peringkat Keseluruhan Idol K-Pop Populer November 2020

30 Peringkat Keseluruhan Idol K-pop Paling Populer Edisi Bulan Novembe...

30 peringkat keseluruhan idol K-pop paling populer edisi bulan November 2020. The Korean Business Research Institute telah mengungkapkan peringkat reputasi

on Nov 23, 2020
30 Peringkat Keseluruhan Grup K-Pop Populer November 2020

30 Peringkat Keseluruhan Grup K-pop Paling Populer Edisi Bulan Novembe...

30 peringkat keseluruhan grup K-pop paling populer edisi bulan November 2020. The Korean Business Research Institute telah mengungkapkan peringkat reputasi

on Nov 23, 2020
30 Peringkat Anggota Girlband K-pop Populer November 2020

Inilah Urutan Peringkat Reputasi Brand Anggota Girlband K-Pop Bulan No...

Urutan peringkat reputasi brand anggota girlband K-pop bulan November 2020. The Korean Business Research Institute telah mengungkapkan peringkat reputasi br

on Nov 22, 2020
30 Peringkat Anggota Boyband K-Pop Populer November 2020

Inilah Urutan Peringkat Reputasi Brand Anggota Boyband K-Pop Bulan Nov...

Urutan peringkat reputasi brand anggota boyband K-pop bulan November 2020. The Korean Business Research Institute telah mengungkapkan peringkat reputasi bra

on Nov 22, 2020