×
×

Search in Mata Mata Musik

BLACKPINK Cetak Rekor Baru: Stok Pre-Order “THE ALBUM” Lampaui 1 Juta Unit

Posted on: 10/4/20 at 10:00 am

BLACKPINK Cetak Rekor Baru: Stok Pre-Order “THE ALBUM” Lampaui 1 Juta Unit

BLACKPINK kembali mencetak rekor baru menjelang perilisan album full-length pertama mereka yang sangat diantisipasi, THE ALBUM.

Baca juga: Jisoo Bahas Album BLACKPINK dan Filosofinya Sebagai Artis Via Majalah Dazed

Pada tanggal 2 Oktober lalu, YG Entertainment mengonfirmasi bahwa album debut THE ALBUM BLACKPINK telah melampaui 1 juta stok pre-order. Ini merupakan jumlah stok pre-order tertinggi yang pernah tercatat untuk girlband K-pop, yang juga menjadikan BLACKPINK sebagai girlband asal Korea pertama yang melampaui angka 1 juta untuk stok pre-order albumnya.

Jumlah stok pre-order adalah jumlah stok album yang diproduksi sebelum album dirilis. Jumlah ini merupakan perkiraan permintaan yang dihitung berdasarkan berbagai faktor, termasuk jumlah album yang sudah di-pre-order oleh fans.

Untuk kasus BLACKPINK, jumlah stok pre-order didasarkan pada jumlah gabungan pembelian dari seluruh dunia. Pada saat penulisan artikel ini, dilaporkan bahwa pre-order domestik (Korea) mencapai total 670.000 unit, sedangkan Amerika Serikat dan Eropa menyumbang 340.000 unit. Selain itu, 18.888 unit THE ALBUM edisi terbatas terjual lebih awal. Semua gabungan ini menempatkan stok pre-order album debut BLACKPINK di atas 1 juta unit.

Diharapkan total penjualan akhirnya akan meningkat lebih jauh karena album BLACKPINK akan dirilis dalam format fisik empat hari setelah dirilis album digitalnya di platform musik streaming.

Baca juga: BLACKPINK Ungkap Target “THE ALBUM”, Hubungan Antar Member Dan Pencapaiannya

THE ALBUM dan lagu utamanya, ‘Lovesick Girls’ telah dirilis pada 2 Oktober. Album ini memiliki delapan lagu, dua di antaranya adalah single pra-rilis ‘How You Like That’ dan ‘Ice Cream’ fitur Selena Gomez, dan juga menyertakan lagu B-side yang menampilkan Cardi B. Jennie juga berpartisipasi dalam segi produksi dan lirik lagu ‘Lovesick Girls’, dengan Jisoo juga berpartisipasi dalam penulisan liriknya.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Asisten Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

BLACKPINK

BLACKPINK Ungkap Alasan Kenapa Mereka Beri Judul Album Debutnya “The...

Empat tahun setelah mereka pertama kali debut, BLACKPINK akhirnya merilis album full-length pertama mereka yang berjudul The Album. Terdiri dari delapan la

on Oct 28, 2020
Pengacara K-pop

Para Pengacara K-Pop Ungkap Komentar Jahat Apa Saja Yang Termasuk Aksi...

Ko Seung Woo dan Jeong Chong Myeong. Setiap idol K-pop pasti pernah menerima komentar jahat, dari kritik terhadap bakat mereka hingga topik lelucon yang kej

on Oct 27, 2020
Video Musik K-Pop

15 Urutan Peringkat Video Musik K-Pop Dengan Views Paling Banyak Saat ...

Video musik K-pop sering kali mendapatkan views paling banyak pada saat baru dirilis, tetapi beberapa video terus mendapatkan jutaan views bahkan berbulan-

on Oct 25, 2020
Irene Red Velvet

Irene (Red Velvet) Minta Maaf Setelah Ketahuan Pernah Caci Maki Seoran...

Irene (Red Velvet). (Foto: via Soompi). Irene Red Velvet telah menulis surat permintaan maaf setelah doi baru-baru ini dituduh telah mengamuk dan mencaci-ma

on Oct 24, 2020