×
×

Search in Mata Mata Musik

BLACKPINK Dikontrak Label Amerika Serikat!

Posted on: 10/24/18 at 9:00 am

BLACKPINK resmi tandatangani kontrak dengan label besar asal Amerika Serikat, Interscope Records.

Oleh: E. Cha. (Soompi)

Pada 23 Oktober, YG Entertainment mengumumkan, “BLACKPINK baru saja menandatangani kontrak dengan Interscope, sebuah label di bawah Universal Music, perusahaan rekaman terbesar dunia. Melalui kemitraan YG dan Interscope, kami akan menjadikan girlband ini bintang global di seluruh dunia.”

Agensi tersebut menambahkan, “Sebagai partner Universal Music Group, YG Entertainment, yang memiliki kekuatannya sendiri di Asia, akan menciptakan beragam proyek global di masa mendatang.”

Interscope Records saat ini menjadi rumah bagi sederet artis ternama termasuk Lady Gaga, Eminem, Maroon 5, Kendrick Lamar, U2, Madonna, The Black Eyed Peas, Lana Del Rey, Dr. Dre, Selena Gomez, Imagine Dragons, Ellie Goulding, Rae Sremmurd, dan lainnya.

Lucian Grainge, presiden dan CEO Universal Music Group berkomentar, “Presiden Yang [Hyun Suk] telah membangun YG Entertainment menjadi raksasa musik global dengan rekam jejak artis papan atas yang mengesankan. Saya senang dapat memperluas hubungan kami dengan YG Entertainment melalui masuknya BLACKPINK ke keluarga Interscope. Kami berharap dapat membangun kesuksesan awal girlband yang luar biasa ini dengan menempatkan sumber daya global UMG di belakang mereka dan meningkatkan jumlah audiensi mereka di seluruh dunia.”

John Janick, presiden dan CEO Interscope Geffen A&M, menambahkan, “BLACKPINK sedang beranjak menjadi superstar global. Musik dan visual mereka begitu menarik dan sangat berbeda dari yang lainnya yang sedang terjadi di musik pop. Kami sangat senang bisa bermitra dengan YG dalam mengejar visi mereka untuk girlband yang mendominasi dunia ini.”

Kepala YG Entertainment Yang Hyun Suk berkomentar, “Kontrak BLACKPINK ditentukan dengan cepat, berkat keterlibatan langsung presiden Lucian [Grainge]. Kami akan bekerja sama dengan Universal, perusahaan musik terbesar dunia, dan melakukan apa pun yang kami bisa untuk memastikan kesuksesan debut global girlband ini dan kegiatan [mendatang].”

“Selain itu,” lanjutnya, “dengan BLACKPINK sebagai permulaan kami, kami mengantisipasi hal ini akan menjadi momentum yang baik bagi para artis YG untuk berkembang di pasar Amerika Utara dan Eropa di masa mendatang.”

BLACKPINK baru-baru ini berkolaborasi dengan penyanyi asal Inggris, Dua Lipa, di lagu dwibahasa “Kiss and Make Up,” yang dirilis pada 19 Oktober kemarin. Grup ini saat ini juga sedang mempersiapkan konser solo pertama mereka di Korea, yang akan berlangsung pada 10 dan 11 November di Olympic Gymnastics Arena, Seoul.

Sumber: https://www.soompi.com/article/1250067wpp/blackpink-signs-u-s-label-interscope-records
Posted on October 23, 2018

Keterangan foto utama: Blackpink. (Foto: Google Images)

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    30 Peringkat Keseluruhan Grup K-pop Terpopuler Februari 2021

    30 Peringkat Keseluruhan Grup K-pop Paling Populer Edisi Bulan Februar...

    30 peringkat keseluruhan grup K-pop paling populer edisi bulan Februari 2021. The Korean Business Research Institute telah mengungkapkan peringkat reputasi

    on Feb 25, 2021
    Anggota Girlband K-pop Terpopuler

    Inilah Urutan Peringkat Anggota Girlband K-Pop Terpopuler Bulan Februa...

    Urutan peringkat reputasi brand anggota girlband K-pop bulan Februari 2021. The Korean Business Research Institute telah mengungkapkan peringkat reputasi br

    on Feb 24, 2021
    G-Dragon naracap Jennie Blackpink

    Jennie BLACKPINK & G-Dragon BIGBANG Berpacaran Diungkap Oleh Teman Dek...

    G-Dragon (Foto: Dominique Charriau/WireImage) / Jennie (Foto: via Soompi). Dispatch melaporkan bahwa dua idol K-pop superstar, yakni Jennie BLACKPINK &

    on Feb 24, 2021
    30 Peringkat Girlband K-pop Populer Februari 2021

    30 Urutan Peringkat Girlband K-Pop Terpopuler Edisi Bulan Februari 202...

    30 urutan peringkat girlband K-pop terpopuler edisi bulan Februari 2021. The Korean Business Research Institute telah mengungkapkan peringkat reputasi brand

    on Feb 22, 2021