×
×

Search in Mata Mata Musik

BLACKPINK, Dari Raih 5 Gelar Guinness World Records Hingga Reality Show

Posted on: 07/2/20 at 6:00 am

BLACKPINK kian bersinar selama comeback-nya.
BLACKPINK kian bersinar selama comeback-nya.

BLACKPINK menorehkan sejarah baru dalam kariernya yang gemilang.

Pada 30 Juni, Guinness World Records mengumumkan bahwa girlband K-pop ini telah meraih lima gelar dengan video musik terbaru mereka.

Baca juga: Rosé (BLACKPINK) Menjadi Duta Besar Global Brand Fesyen Saint Laurent

Dirilis pada 26 Juni, video musik lagu comeback BLACKPINK ‘How You Like That’ dimahkotai oleh Guinness World Records sebagai “Video YouTube yang paling banyak ditonton dalam 24 jam” serta “Video musik yang paling banyak ditonton di YouTube dalam 24 jam”, dan ” Video musik YouTube yang paling banyak ditonton dalam 24 jam oleh grup K-pop”. Jumlah views dalam 24 jam BLACKPINK video musik ‘How You Like That’ dikonfirmasikan oleh YouTube sebesar 86,3 juta.

Rekor sebelumnya untuk ketiga pencapaian ini dipegang oleh boyband K-pop BTS dengan video musik lagu ‘Boy With Luv’, yang ditonton sebanyak 74,6 juta kali dalam 24 jam pertamanya.

‘How You Like That’ juga meraih gelar “Penonton terbanyak untuk pemutaran perdana sebuah video di YouTube” dan “Penonton terbanyak untuk pemutaran perdana sebuah video musik di YouTube”. YouTube menyatakan bahwa ‘How You Like That’ telah menetapkan rekor dengan 1,66 juta views secara serentak pada puncak kehebohannya. Lagu ‘ON’ milik BTS sebelumnya memegang rekor resmi untuk pemutaran  perdana YouTube yang paling banyak ditonton (1,54 juta views secara serentak).

BLACKPINK kian bersinar selama comeback pertamanya, aktivitas mereka kontinyu padat, termasuk reality show. Agensi mereka, kini YG Entertainment telah mengkonfirmasi tanggal debut untuk reality show mendatang BLACKPINK yang berjudul 24/365 with BLACKPINK.

24/365 with BLACKPINK.

Pada 1 Juli lalu, agensi itu mengungkapkan teaser baru untuk reality show tersebut, yang akan pertama kali tayang pada hari Sabtu, 4 Juli. Episode-episode barunya akan disiarkan mengudara setiap hari Sabtu jam 9 pagi waktu setempat Korea Selatan.

Pada 4 Juli mendatang, penonton akan dapat melihat cuplikan behind-the-scenes saat Lisa beraksi sebagai mentor tari di program kompetisi idol Cina Youth With You. Penonton juga akan melihat Jennie menghadiri sebuah sesi belajar menari, acara fesyen, dan kemudian berbelanja, serta tamasya Jisoo dan Rosé saat mereka pergi ke sebuah lokakarya.

Baca juga: BLACKPINK Dikecam Netizen Karena Patung Ganesha Muncul di MV ‘How You Like That’

Para penggemar BLACKPINK alias BLINK, yang terlibat dalam pemilihan nama program tersebut, dapat berharap untuk komunikasi yang lebih interaktif dengan girlband itu serta melihat kehidupan sehari-hari para anggota BLACKPINK.

Bulan lalu, YG Entertainment juga sempat merilis video prolog untuk reality show itu, yang menerima respons yang luar biasa.

Video teaser prolog reality show Blackpink.

Video teaser tersebut mengikuti keempat anggota BLACKPINK ketika mereka berkumpul untuk mengobrol tentang apa yang sedang mereka lakukan dan berbagi ide untuk reality show baru mereka. Lisa berbicara tentang masa waktunya sebagai mentor pada acara Youth With You, dan Jennie menyebutkan bahwa dia menderita cedera ligamen saat berolahraga, jadi dia sedang dalam proses penyembuhan selama sekitar satu bulan. Rosé berbicara tentang sebuah konser mini yang diadakannya di rumah, dan para anggota BLACKPINK menggoda Jisoo mengenai kecintaannya terhadap bermain game di rumah.

Berbagi kegembiraan untuk reality show baru mereka, para anggota BLACKPINK berbicara tentang apa yang mereka harapkan untuk dibagikan dengan penggemar mereka. Rosé mengatakan dia ingin menunjukkan para penggemar proses perekaman album debut BLACKPINK karena itu dapat menunjukkan sisi baru dari mereka, sementara Jennie mengatakan dia ingin merekam sebuah vlog yang rapih yang menunjukkan kepada para penggemar seperti apa kehidupan mereka sehari-hari. Ide-ide lainnya mencakup para anggota saat mereka mempelajari tarian TikTok yang telah diposting Lisa dan memberinya peringkat, berbagi hobi bersama, dan bernyanyi bersama.

Video teaser ini juga berbagi sekilas tentang apa yang BLINK dapat harapkan dari reality show itu, mengikuti para anggota saat mereka mengerjakan hobi baru, bekerja, berbelanja, dan nongkrong bersama. Ketika mereka berbagi cerita dari masa pelatihan mereka, para anggota BLACKPINK juga sempat meneteskan air mata dan saling menghibur satu sama lain.

Terakhir, BLACKPINK muncul dengan nama-nama yang potensial untuk reality show yang mereka suruh para penggemar untuk pilih, dan diputuskan bahwa acara mereka berjudul 24/365 with BLACKPINK. Lihatlah teaser lengkapnya di bawah ini!

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Boyband K-Pop Terpopuler

30 Urutan Peringkat Boyband K-Pop Terpopuler Edisi Bulan Oktober 2020

30 urutan peringkat boyband K-pop terpopuler edisi bulan Oktober 2020. The Korean Business Research Institute telah mengungkapkan peringkat reputasi brand a

on Oct 20, 2020
12 Lagu K-Pop Advokasi Isu Kesehatan Mental

12 Lagu K-Pop Yang Berfungsi Sebagai Advokasi Isu Kesehatan Mental

Artis K-pop merasakan banyak tekanan saat mereka membangun karier mereka dan terhubung dengan publik. Hingga beberapa tahun yang lalu, membahas isu kesehat

on Oct 19, 2020
15 Idol K-Pop Paling Banyak Didengar Di Spotify Oktober

15 Artis K-Pop Dengan Pendengar Terbanyak di Spotify Bulan Oktober 202...

Yuk cek beberapa artis K-pop dengan pendengar terbanyak bulan Oktober ini. Dari boyband hingga girlband serta solois, berikut adalah 15 artis K-pop terpopu

on Oct 18, 2020
Suga BTS & Alllex Black

Rapper Ukraina Yang Dituduh Plagiat Lagu ‘Daechwita’ Unggah Video ...

Rapper asal Ukraina bernama Alllex Black sebelumnya dituduh menjiplak lagu alter egonya Suga BTS, Agust D, ‘Daechwita’. Lagu yang dirilis rapper dari b

on Oct 17, 2020