×
×

Search in Mata Mata Musik

BLACKPINK Ungkap Alasan Kenapa Mereka Beri Judul Album Debutnya “The Album”

Posted on: 10/28/20 at 11:00 am

BLACKPINK Ungkap Alasan Kenapa Mereka Beri Judul Album Debutnya “The Album”

Empat tahun setelah mereka pertama kali debut, BLACKPINK akhirnya merilis album full-length pertama mereka yang berjudul The Album. Terdiri dari delapan lagu, album itu menampilkan berbagai macam lagu dance yang enerjik serta lagu-lagu K-pop yang emosional. Album itu bahkan menampilkan beberapa kolaborasi anyar dengan artis beken dunia seperti Selena Gomez dan Cardi B.

Baca juga: BLACKPINK Ungkap Kisah Perjalanan Film Dokumenter “Light Up The Sky” Di Netflix

Judul album itu sama menariknya dengan lagu-lagu di dalamnya. Dalam wawancara singkat dengan Good Morning America sebelum membawakan performa lagu ‘Lovesick Girls’ secara live, para anggota BLACKPINK akhirnya mengungkapkan proses di balik pemilihan judul The Album.

“Fans kalian sangat mencintai dan menghargai kalian, dan aku tahu mereka sangat senang dengan album baru ini. Kenapa kalian memutuskan untuk menamai album itu dengan judul The Album?” tanya pembawa acara Good Morning America.

Rosé kemudian secara singkat menjelaskan proses berpikir mereka. Doi mengatakan bahwa sebenarnya ada banyak saran judul lain yang mereka pertimbangkan.

“Kami awalnya menemukan banyak nama lain,” kata Rosé.

Pada akhirnya, bagaimanapun, masa tunggu yang lama untuk perilisan album ini berkontribusi pada keputusan untuk secara resmi menamakan albumnya jadi The Album.

“Pada akhirnya, kami berpikir bahwa fans kami telah lama menunggu album BLACKPINK sehingga nggak ada cara yang lebih baik selain hanya memberi judul album kami, BLACKPINK: The Album,” tambah Rosé.

Para anggota BLACKPINK, produser musik mereka Teddy Park, dan perusahaan yang menaungi mereka, YG Entertainment merasa bahwa “nama album itu sempurna”.

Rosé mengkonfirmasi sentimen yang sama dalam wawancara terpisah dengan Jimmy Kimmel. “Kami memutuskan untuk menggunakan sesuatu yang menggambarkannya dengan sangat baik. BLACKPINK: The Album terdengar lugas”.

Baca juga: 15 Peringkat Video BLACKPINK Yang Paling Banyak Ditonton di YouTube

Jika kalian ingin melihat sesi tanya jawab alias Q&A lengkap BLACKPINK dengan Good Morning America, kalian bisa lihat video di bawah ini.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

KAACHI

KAACHI Akan Tampil Di Parade Hari Raya Tahun Baru London 2021 Sambut T...

Kaachi. (Foto: Frontrow Records). Girlband K-pop yang berbasis di Inggris KAACHI siap tampil di London New Years Day Parade (LNYDP) 2021 - salah satu parade

on Dec 3, 2020
BTS

Korea Selatan Sahkan Revisi Undang-Undang Agar BTS Bisa Menunda Wajib ...

BTS. (Foto: Big Hit Entertainment). Belum lama ini BTS tercatat telah menyumbang US$ 5 miliar (sekitar Rp 70,7 triliun!) kepad PDB (Produk Domestik Bruto) K

on Dec 2, 2020
Chung Ha

Fitur R3HAB, Chung Ha Rilis 'Dream Of You', Single Baru Stimulan Dansa...

Chung Ha. (Foto: 88rising). Pada 27 November, artis solo K-pop Chung Ha merilis single barunya, 'Dream of You (with R3HAB)' di bawah bendera 88rising dan di

on Nov 30, 2020
BLACKPINK

BLINK Tuntut Permintaan Maaf Dari Asia Artist Awards Karena Menghina B...

Foto: via Twitter/BLACKPINK. Dalam waktu kurang dari dua puluh empat jam, para penggemar BLACKPINK alias BLINK telah menangani dua masalah yang muncul dari

on Nov 29, 2020