×
×

Search in Mata Mata Musik

BLACKPINK Ungkap Alasan Kenapa Mereka Beri Judul Album Debutnya “The Album”

Posted on: 10/28/20 at 11:00 am

BLACKPINK Ungkap Alasan Kenapa Mereka Beri Judul Album Debutnya “The Album”

Empat tahun setelah mereka pertama kali debut, BLACKPINK akhirnya merilis album full-length pertama mereka yang berjudul The Album. Terdiri dari delapan lagu, album itu menampilkan berbagai macam lagu dance yang enerjik serta lagu-lagu K-pop yang emosional. Album itu bahkan menampilkan beberapa kolaborasi anyar dengan artis beken dunia seperti Selena Gomez dan Cardi B.

Baca juga: BLACKPINK Ungkap Kisah Perjalanan Film Dokumenter “Light Up The Sky” Di Netflix

Judul album itu sama menariknya dengan lagu-lagu di dalamnya. Dalam wawancara singkat dengan Good Morning America sebelum membawakan performa lagu ‘Lovesick Girls’ secara live, para anggota BLACKPINK akhirnya mengungkapkan proses di balik pemilihan judul The Album.

“Fans kalian sangat mencintai dan menghargai kalian, dan aku tahu mereka sangat senang dengan album baru ini. Kenapa kalian memutuskan untuk menamai album itu dengan judul The Album?” tanya pembawa acara Good Morning America.

Rosé kemudian secara singkat menjelaskan proses berpikir mereka. Doi mengatakan bahwa sebenarnya ada banyak saran judul lain yang mereka pertimbangkan.

“Kami awalnya menemukan banyak nama lain,” kata Rosé.

Pada akhirnya, bagaimanapun, masa tunggu yang lama untuk perilisan album ini berkontribusi pada keputusan untuk secara resmi menamakan albumnya jadi The Album.

“Pada akhirnya, kami berpikir bahwa fans kami telah lama menunggu album BLACKPINK sehingga nggak ada cara yang lebih baik selain hanya memberi judul album kami, BLACKPINK: The Album,” tambah Rosé.

Para anggota BLACKPINK, produser musik mereka Teddy Park, dan perusahaan yang menaungi mereka, YG Entertainment merasa bahwa “nama album itu sempurna”.

Rosé mengkonfirmasi sentimen yang sama dalam wawancara terpisah dengan Jimmy Kimmel. “Kami memutuskan untuk menggunakan sesuatu yang menggambarkannya dengan sangat baik. BLACKPINK: The Album terdengar lugas”.

Baca juga: 15 Peringkat Video BLACKPINK Yang Paling Banyak Ditonton di YouTube

Jika kalian ingin melihat sesi tanya jawab alias Q&A lengkap BLACKPINK dengan Good Morning America, kalian bisa lihat video di bawah ini.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Penyanyi K-pop

    30 Urutan Peringkat Penyanyi K-Pop Terpopuler Edisi Bulan Juli 2021

    30 urutan peringkat penyanyi K-pop paling populer edisi bulan Juli 2021. The Korean Business Research Institute telah mengungkapkan peringkat reputasi brand

    on Jul 27, 2021
    Anggota Girlband

    30 Urutan Peringkat Anggota Girlband K-Pop Terpopuler Bulan Juli 2021

    Urutan peringkat reputasi brand anggota girlband K-pop bulan Juli 2021. The Korean Business Research Institute telah mengungkapkan peringkat reputasi brand

    on Jul 18, 2021
    30 Anggota Boyband K-Pop Terpopuler Juli 2021

    30 Urutan Peringkat Anggota Boyband K-Pop Terpopuler Bulan Juli 2021

    Urutan peringkat reputasi brand anggota boyband K-pop bulan Juli 2021. The Korean Business Research Institute telah mengungkapkan peringkat reputasi brand a

    on Jul 17, 2021
    Girlband

    30 Urutan Peringkat Girlband K-Pop Terpopuler Edisi Bulan Juli 2021

    30 urutan peringkat girlgroup K-pop terpopuler edisi bulan Juli 2021. Girlband K-pop! Yup. The Korean Business Research Institute telah mengungkapkan pering

    on Jul 13, 2021