×
×

Search in Mata Mata Musik

BLINK Tuntut Permintaan Maaf Dari Asia Artist Awards Karena Menghina BLACKPINK

Posted on: 11/29/20 at 1:00 pm

BLINK Tuntut Permintaan Maaf Dari Asia Artist Awards Karena Menghina BLACKPINK
Foto: via Twitter/BLACKPINK.

Dalam waktu kurang dari dua puluh empat jam, para penggemar BLACKPINK alias BLINK telah menangani dua masalah yang muncul dari acara penghargaan yang mereka anggap sebagai penghinaan terhadap grup cewek pop terbesar nomor satu di dunia versi Bloomberg itu.

Baca juga: Daftar Lengkap Pemenang Asia Artist Awards 2020 Sama Sekali Nggak Ada BLACKPINK!

Selain nggak masuk dalam deretan Top 10 Artist di APAN Music Awards 2020 yang berkontribusi kepada popularitas K-Pop, Asia Artist Awards 2020 tampaknya melakukan hal yang sama dengan cara yang membuat BLINK benar-benar berang alias marah banget.

Dari lebih dari lima puluh penghargaan yang didistribusikan dalam Asia Artist Awards, BLACKPINK nggak menerima satu pun, meskipun memiliki salah satu album terlaris tahun ini dan itu bukan satu-satunya hal yang membuat BLINK sangat kecewa.

Lisa BLACKPINK. (Foto: via Twitter/Tokopedia).

Dalam segmen acara Asia Artist Awards 2020, dikatakan, “IZ*ONE mencetak rekor sebagai grup cewek dengan penjualan minggu pertama tertinggi”. Padahal itu bukan seharusnya melainkan seperti yang terlihat pada postingan di bawah ini:

Sementara beberapa orang menunjukkan bahwa IZ*ONE pernah memegang gelar itu, BLACKPINK melampaui mereka dengan hampir dua kali lipat penjualan.

Fakta bahwa Asia Artist Awards nggak memperbarui informasi mereka dan nggak memberikan penghargaan kepada salah satu grup K-Pop terlaris di dunia ini memang nggak mengherankan jika bikin para penggemarnya sangat “nggak terima”.

Mereka menggunakan Twitter dan membuat trending dengan tagar #AAA_ApologizeToBLACKPINK untuk menarik perhatian tentang bagaimana acara penghargaan tersebut telah “mendiskreditkan” pencapaian BLACKPINK, terutama setelah menduduki puncak dan menduduki peringkat tinggi di berbagai tangga lagu Billboard dengan The Album.

Baca juga: BLACKPINK ‘Dicurangi’ Di APAN Music Awards 2020, BLINK Marah Banget!

Terlepas dari berapa banyak rekor yang telah ditetapkan dan dipecahkan oleh BLACKPINK, sangat disayangkan kerja keras mereka diabaikan di banyak kesempatan berbeda. Meski begitu, mereka selalu melampaui ekspektasi semua orang.

Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Boyband K-Pop Terpopuler

    30 Urutan Peringkat Boyband K-Pop Terpopuler Edisi Bulan Januari 2021

    30 urutan peringkat boyband K-pop terpopuler edisi bulan Januari 2021. The Korean Business Research Institute telah mengungkapkan peringkat reputasi brand a

    on Jan 22, 2021
    Lagu K-pop

    20 Lagu K-Pop 'Underrated' Yang Mesti Lo Dengar Dari Tahun 2020

    Mengucapkan selamat tinggal kepada tahun 2020 tuh berasa lega yah, lo pasti merasakannya juga, ya bagaimana nggak, hampir di sepanjang tahun lalu kita dibi

    on Jan 7, 2021
    BTS ARMY

    Big Hit Menjawab Kebingungan BTS ARMY Pada Video Iklan Coca Cola Indon...

    Baru-baru ini muncul video iklan baru Coca Cola di akun media sosial Coca Cola Indonesia yang bikin heboh para penggemar BTS alias BTS ARMY. Coba lo dengar

    on Jan 5, 2021
    Grup K-pop Paling Populer

    30 Peringkat Keseluruhan Grup K-pop Paling Populer Edisi Bulan Desembe...

    30 peringkat keseluruhan grup K-pop paling populer edisi bulan Desember 2020. The Korean Business Research Institute telah mengungkapkan peringkat reputasi

    on Dec 29, 2020