×
×

Search in Mata Mata Musik

Blues Segar Made Mawut Rilis Album Merdeka 100%

Posted on: 08/16/19 at 4:22 pm

Setelah melepas beberapa single sebelumnya, Made Mawut memperkenalkan musiknya lebih luas dengan melepas album kedua

Setelah melepas single “Sesat” versi digital 5 Agustus 2019, dan disusul peluncuran video lirik di kanal youtubenya. Solois Delta blues, Made Mawut resmi merilis album penuh keduanya bertajuk “Merdeka 100%”. Perayaan hari kemerdekaan, tepatnya 17 Agustus 2019 menjadi momentum dirilisnya album format fisik ini.

Judul Merdeka 100% diambil dari judul lagu yang ada di album. Sama sekali tidak ada kaitan dengan hari kemerdekaan. Saya jadikan judul album, tujuannya untuk memberi kesan parodi dari kata merdeka itu sendiri,” jelas musisi sekaligus juru masak di Nasi Bubuh 73 ini.

Tidak jauh berbeda dengan album pertama, Made Mawut tetap konsisten melantunkan kegelisahannya di setiap lirik lagu. Mungkin juga menjadi kegelisahan kita. Secara tematik, tidak ada sesuatu khusus dirangkum dalam album ini.

Secara musikalitas, Made Mawut tetap menggusung Delta blues. Harmonika dan permainan slide gitar dobro mendominasi setiap lagunya. Uniknya, kesemua track direkam secara langsung atau live recording.

Total ada 10 track lagu di album “Merdeka 100%” ini. Terinci, tiga diantaranya cover dari album perdananya berjudul “Blues Krisis”. Satu lagu cover dari lagu keroncong favoritnya, yang sejak lama ingin Made Mawut bawakan. “Debut album pertama, saya garap swadaya. Di album kedua ini diproduseri oleh Dadang SH Pranoto, dengan Label Pohon Tua Creatorium. Demajors sebagai distributor album,” tutur Made Mawut.

Selain ditangani langsung oleh personel dari Navicula dan Dialog Dini Hari, Dadang SH Pranoto sebagai produser. Di album penuh, Made Mawut, berkolaborasi dengan sejumlah musisi, diantaranya Endah n Rhesa, Fendy Rizk, Truedy, Palel Atmoko, dan Eval Leftright.

Tidak hanya dirilis fisik, nantinya album ini dalam waktu dekat bisa dinikmati di pelbegai kanal musik digital, macam iTunes, Youtube, Spotify, Amazon Music, Google Play, Deezer dan Shazam.

Keterangan Foto Utama: Made Mawut (kredit foto: @vault.bali via @mademawut Instagram account)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Keterangan Foto Utama: Riani Sovana (kredit foto: @rianisovana Instagram account)

Kolaborasi Lintas Generasi Riani Sovana dan Atiek CB

Musisi muda Riani Sovana gandeng musisi legendaris, Atiek CB Riani Sovana, musisi pendatang baru yang bermain di ranah dark pop baru saja melepas sebuah

on Aug 21, 2019
Endah N Rhesa

Rayakan Satu Dekade Pernikahan Endah N Rhesa Rilis Album Baru

Regenerate menjadi judul album terbaru dari Endah N Rhesa, dan dirilis di bawah label Demajors Records. Baca Juga: Karya Kolaborasi Andien dan Endah N’

on Jul 25, 2019

Eksperimental Segar JFK Rilis Debut Single, Running Late

Beranggotakan kakak-beradik Risakotta, trio eksperimental pop ini perkenalkan single perdananya JFK adalah band remaja kakak beradik yang beranggotakan

on Jul 3, 2019
Keterangan Foto Utama: Dialog Dini Hari (kredit foto: @guswib via @dialogdinihari Instagram account)

Dialog Dini Hari Lepas Single dan tanggal Rilis Album Baru

Trio folk Dialog Dini Hari, kembali dengan sebuah single baru berjudul Pralaya. Single ini, diambil dari album penuh ketiga band berjudul Parahidup yang akan d

on Jun 26, 2019