×
×

Search in Mata Mata Musik

Gemerlap Hari Pertama Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2020

Posted on: 03/2/20 at 12:00 pm

Anomalie.
Anomalie.

Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2020 di hari pertama, Jum’at (28/2/2020) berlangsung sangat seru. Para musisi mempersembahkan penampilan terbaiknya kepada penonton baik muda dan tua yang telah datang ke JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat sejak sore.

Saat masuk ke venue langsung disambut dengan penampilan berbagai band jazz di bagian lounge. Masuk ke dalam menuju ke outdoor tengah venue terdapat berbagai panggung dan mini stage yang menampilkan bermacam musisi. Terdapat 11 panggung yang siap memanjakan telinga kalian dengan sajian musik dari para penampil.

Baca juga: Inilah Informasi Penting Sebelum Hadir Ke BNI Java Jazz Festival 2020

Pengunjung berusia muda bergegas ke Teh Botol Sosro Hall untuk menyaksikan penampilan Rizky Febian tampil menghibur para penonton sekitar pukul 17.00 WIB. Dia membawakan lagu hitsnya seperti ‘Ragu’, ‘Pergi Menjauh’, ‘Berpisah Itu Mudah’, serta lagu yang terbaru berjudul ‘Tak Lagi Sama’ membuat penonton histeris dan ikut bernyanyi. Penyanyi yang akrab disapa Iky ini menutup penampilan dengan lagu hit-nya ‘Kesempurnaan Cinta’.

Rizky Febian.
Rizky Febian.

Ada yang menarik dari gelaran BNI Java Jazz Festival 2020 ini. Erwin Gutawa memberikan persembahan spesial dengan ‘menghadirkan’ Chrisye di panggung. Erwin Gutawa memadukan visual dan audio dari mendiang Chrisye dengan balutan musik orkestra. Menghadirkan kembali sosok sang legenda musik Indonesia, melalui rekaman suara asli serta dukungan visual yang diambil dari beragam panggung, tur maupun konser tunggal mulai 1994. Penonton dibuat kagum dan terkesima dengan penampilan Erwin Gutawa yang begitu luar biasa, seolah almarhum Chrisye hadir bernyanyi malam itu.

Penampilan Bruno Major memberikan romantisasi pada Jum’at malam. Dia membawakan lagu terbaik seperti ‘Wouldn’t Mean A Thing’, ‘Like Someone in Love’, serta lagu terbaru, ‘Fashioned’. Bahkan penonton meminta encore dan dipenuhi penyanyi asal Inggris ini dengan lagu ‘Easily’ sebagai penutup.

Bruno Major.
Bruno Major.

Reza Artamevia menjadi penampil yang paling ditunggu di hari pertama. Kerumunan penonton sudah terlihat menunggu BNI Hall dibuka. Konser berlangsung luar biasa dan diikuti dengan suara Reza yang masih terjaga. Penampilan ditutup dengan ‘Berharap Tak Berpisah’ yang diikuti dengan sing a long dari penonton.

Reza Artamevia
Reza Artamevia.

Penyanyi muda, Isyana Sarasvati menjadi penutup di hari pertama. Di membawakan lagu lama serta terbaru dari album Lexicon. Suasana menjadi romantis saat Isyana mengajak suaminya, Rayhan Maditra yang naik ke atas panggung sambil membawa gitar. Dia mempersembahkan lagu spesial yang mereka ciptakan dan belum memiliki judul ini.

Baca juga: Bersiaplah Untuk Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2020 Selama Tiga Hari!

Isyana Sarasvati
Isyana Sarasvati.

Penulis: Fajar Adhityo
Editor: Dharma Samyayogi
Foto-foto: Yusak Anugerah

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Konser Dream Theater

Konser Dream Theater di Jakarta Juga Ditunda Karena Wabah Virus Corona

(Foto: Instagram.com/@dreamtheterofficisal). Konser Dream Theater yang rencananya akan digelar pada 16 April 2020 Allianz Ecopark Ancol, Jakarta diputuskan

on Mar 16, 2020
.Feast

.Feast Menunda Konser di Malaysia Akibat Virus Corona

.Feast tunda tampil di Malaysia. (Foto: Instagram.com/@ffeastt). Merebaknya wabah virus Corona menimbulkan kekhawatiran bagi para musisi dan penyelenggara k

on Mar 7, 2020

Foals Umumkan Tunda Konser di Indonesia Akibat Virus Corona

Foals tunda konser di Jakarta. (Foto: Instagram.com/@foals). Menyebarnya virus Corona hingga ke Indonesia membuat Foals menunda konsernya di Jakarta. Kabar

on Mar 6, 2020
Flavs Festival 2020

Flavs Fest 2020 Rilis Line-Up Fase Ke-3 Yang Mantap!

(Foto: Instagram.com/@flavs.id). Festival khusus perayaan musik urban dari genre Hip-Hop, R&B, hingga Soul, Flavs Festival 2020, telah merilis line-up f

on Mar 6, 2020