×
×

Search in Mata Mata Musik

BNN Rilis Lagu ‘War On Drugs’ Ditertawai Netizen: Jelek Maksimal!

Posted on: 04/26/21 at 12:00 pm

BNN Rilis Lagu 'War On Drugs' Ditertawai Netizen: Jelek Maksimal!
Imaniar dan Neo dalam video ‘War on Drugs’. (Foto: via YouTube).

Badan Narkotika Nasional atau BNN meluncurkan single ‘War on Drugs’ yang diciptakan oleh penyanyi lawas Imaniar bersama adiknya, Iwang Noorsaid. Video musik lagu itu sudah ditayangkan di kanal Humas News BNN pada 23 April 2021. Silakan tonton di sini.

Baca juga: Miley Cyrus Jelaskan Alasan Kenapa Dia Akhirnya Ingin Hidup Bebas Narkoba

Dari keterangan di video musiknya, peluncuran single itu dihadiri oleh Kepala BNN Petrus Reinhard Golose bersama para pejabat lembaga itu di lapangan Helipad, Balai Besar Rehabilitasi Lido BNN RI, Bogor, Jawa Barat. Enggak dijelaskan kapan peluncurannya, tetapi dari akun Instagram Imaniar, perilisan single itu dilakukan pada 24 Maret 2021.

“Para petinggi BNN RI dan jajarannya di bawah komando Kepala BNN RI tampak semangat dan tampil memukau dalam balutan koreografi lagu ‘War On Drugs’ yang ditampilkan dengan berbagai gaya dan formasi,” tulis caption pada unggahan itu. “Terlihat formasi yang rapi, kompak, dan menarik dalam rangka menggelorakan semangat ‘War On Drugs’ menuju Indonesia Bersinar,” tulis Humas BNN.

Imaniar, penyanyi veteran yang terkenal di pertengahan 1980 dan 1990-an membuat beberapa unggahan mengenai lagu yang dinyanyikannya bersama grup rap Neo itu. Salah satunya pada 24 Maret 2021 saat single itu dirilis secara resmi oleh BNN.

“Launching War on Drugs! Terima kasih yang tak terhingga kepada BNN-RI terutama Bapak @petrusgolose88 atas dukungan luar biasa terhadap single War on Drugs. Maju terus BNN-RI, let’s War on Drugs!” tulis Imaniar.

Lagu BNN ‘War On Drugs’ Dianggap Payah

Keterlibatan Petrus Golose bersama para pejabat BNN menjadikan mereka sebagai bintang di video itu. Para pejabat BNN membuat formasi barisan segitiga yang dipimpin Petrus. Tarian mereka hanya mengepalkan tangan dan mengayunkannya berulang-ulang dan kaki kanan dihentak-hentakkan ke tanah. Sederhana dan enggak menarik. Berkesan kaku.

Lagu itupun menggunakan lirik yang terlalu sederhana. “War on drugs. Everybody war on drugs. Let’s war. War on drugs, let’s start and war. Hidup ini indah, jangan dibikin susah. Sayangi dirimu, jauhi narkoba. Katakan tidak demi masa depanmu. Hidup bersih, sehat, happy, say no to drugs,” ucap Imaniar saat menyanyikannya dengan irama statis.

Alih-alih mendapatkan dukungan, netizen justru menertawakan single dan video musik ini. Sejak ditayangkan, jumlah yang enggak suka atas video itu lebih banyak daripada yang menyukainya, meskipun terpaut tipis. Sampai tulisan dinaikkan, terlihat yang enggak menyukainya 1.300-an dan disukai 1.000-an.

Komentar netizen setelah menonton video ‘War on Drugs’ itu lucu-lucu banget.

Baca juga: Lil Twist Klaim Pernah Kena Kasus Narkoba Demi Lindungi Justin Bieber

“Setelah saya mendengarkan lagu ini, mending saya pake narkoba aja sih,” tulis Zidan Ardyansyah.

“Hukuman pengguna narkoba jangan disuruh rehab atau di penjara, suruh dengerin lagu ini aja auto lgsg tobat,” tulis Dayang Renita.

“Inilah alasan kenapa the beatles, jimi hendrix dan rockstar lainnya pake drugs,” tulis Alvin Maulana.

“Nah gini dong!! kalo jelek gausah nanggung, MAKSIMAL!” tulis D’an Ramdhan.

“Cocok banget lagunya, Asli relate sama orang yang kebelet berak,” tulis Zaldy Putra.

Hahahahaha, asli kocak.

Penulis & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter