×
×

Search in Mata Mata Musik

Bobby Brown Minta Polisi Tangkap Pelaku Penyebab Kematian Overdosis Anaknya

Posted on: 03/24/21 at 11:30 am

Bobby Brown Minta Polisi Tangkap Pelaku Penyebab Kematian Anaknya
Mendiang Bobby Brown Jr dan ayahnya, Bobby Brown. (Foto: via USA Today).

Penyebab kematian anak penyanyi senior Bobby Brown akhirnya terkuak. Bobby Brown Jr dinyatakan meninggal karena overdosis dan ketergantungan alkohol sebelum ditemukan enggak sadarkan diri oleh kekasihnya pada 18 November 2020.

Baca juga: Mantan pasangan Bobbi Kristina Brown, Nick Gordon, meninggal

Orang tua Brown Jr, Bobby Brown dan Kim Ward, pun meminta pihak kepolisian agar segera menangkap pelaku yang menyebabkan anaknya meninggal. Jaksa penuntut umum mengatakan mereka sedang mempertimbangkan tuntutan pidana.

Dalam rilis yang dibagikan Los Angeles County mengatakan Bobby Brown Jr yang berusia 28 tahun meninggal akibat efek gabungan antara kokain, alkohol, dan fetanil opioid.

Dalam suatu pernyataan kepada The Associated Press, orang tua Brown Jr dan pengacara mereka menekankan dosis fatat fentanil dalam sistem yang ada di tubuh.

“Keluarga kami berduka atas kematian putra saya,” kata ayahanda Brown Jr.

“Epidemi ini di luar kendali dan mereka yang memasok obat mematikan ini harus bertanggung jawab atas kematian dan kehancuran yang ditimbulkannya,” lanjutnya lagi.

Ibunda Brown Jr, Kim Ward, mengasosiakan dirinya sebagai orang yang bersalah.

“Putra saya telah pergi dan mereka yang berkontribusi pada kematiannya yang enggak masuk akal harus dimintai pertanggungjawabannya,” kata Kim Ward.

Juru bicara Los Angeles County, Greg Risling, mengatakan pihak kepolisian telah memberikan jaksa, sebuah temuan bukti terbaru dan kini sedang diselidiki.

Menurut laporan kepolisian, Brown Jr meminum tequila, menghirup kokain, dan menggunakan apa yang diyakini sebagai oxycodone sebelum kekasihnya menemukannya enggak sadarkan diri di lantai kamar tidur rumahnya di Los Angeles.

Baca juga: Biopik Whitney Houston ‘I Wanna Dance With Somebody’ Resmi Diumumkan

Kasus serupa juga pernah terjadi pada kematian rapper Mac Miller yang meninggal karena overdosis secara enggak disengaja pada tahun 2018. Jaksa federal mendakwa tiga pria karena menyediakan obat-obatan yang menyebabkan kematiannya termasuk pil oxycodone yang mengandung fetanil.

Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter