×
×

Search in Mata Mata Musik

Bon Iver Gandeng Spotify, Suguhkan Viisualiizer Untuk Album i,i

Posted on: 09/2/19 at 3:00 pm

Bon Iver bersama Spotify menghadirkan sebuah platform online untuk meningkatkan listening experience album keempat Bon Iver tersebut.

Baca Juga: Bon Iver Umumkan Pesta Pemutaran i,i di 60 Lokasi!

Mungkin beberapa musisi terlihat enggan untuk mengikuti kemajuan teknologi zaman sekarang, tapi tidak dengan musisi dengan nama asli John Vernon ini. Bermitra dengan Spotify, Vernon menyuguhkan situs bernama Viisualiizer, yang secara mendalam mampu menambah pengalaman audiens ketika mendengarkan i,i.

Situs tersebut menghadirkan berbagai komponen visual untuk menunjukan bagaimana audiens mendengarkan album tersebut. Selain itu, Viisualiiser melacak jumlah streaming i,i di Spotify, menjadi trending dimana sajakah album tersebut, dan menghubungkan artwork albumnya untuk menghadirkan komponen visual interaktif yang dapat dinikmati audiens. Sejak pertama kali dirilis sekitar awal Agustus, menurut situs tersebut, i,i sudah diputar sebanyak lebih dari tiga juta jam.

Bon Iver
Viisualiizer dihadirkan Bon Iver bersama Spotify untuk tambah pengalaman audiens ketika mendengarkan album i,i.

“Sangat penting untuk mencari jawaban di luar diri Anda. Meskipun menyaring pikiran saya dan pergi ke sebuah kabin sekitar 12 tahun lalu adalah salah satu yang terpenting di dalam hidup saya, sekarang berbagi juga sudah menjadi hal penting,” Ujarnya.

Baca Juga: Bon Iver Perkenalkan Tiga Lagu Baru Hasil Kolaborasi dengan TU Dance

i,i bukan musik saya sendiri, itu adalah musik kita semua. Itu adalah konsep yang mewakili album tersebut ketika dulu saya kerjakan. Dan konsep tersebutlah yang menjadi landasan utama untuk saya dan Spotify mengembangkan pengalaman Viisualiizer ini.”

Dalam rangka mendukung promosi i,i, Bon Iver sedang melakukan tur di Amerika Utara dan menjadi opening act untuk Feist, Sharon Van Etten, Yo La Tengo dan Indigo Girls. Tur tersebut sudah dimulai sejak 31 Agustus kemarin dan rencananya akan berakhir di North Carolina pada 19 Oktober 2019. Selain itu, beberapa waktu lalu, Bon Iver juga menghadirkan Autumn, sebuah dokumenter mini yang menyoroti bagaimana menyiapkan konsep pertunjukan di setiap panggungnya.

Bon Iver
i,i, Album studio keempat Bon Iver yang hadir dengan berbagai gimik menarik.

Keterangan Foto Utama: Bon Iver bersama Spotify hadirkan situs Viisualiizer. (Foto: Christian Bertrand)

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Spotify

    Spotify Kurangi Royalti Artis, Kongres AS Kirim Surat Terbuka Ke Danie...

    Dua anggota tinggi Komite Kehakiman Kongres Amerika Serikat (AS) telah mengirim surat terbuka kepada CEO Spotify Daniel Ek. Untuk menyelidiki Mode Penemuan

    on Jun 4, 2021
    Spotify

    Spotify Menaikkan Harga Berlangganan Premium Beberapa Paketnya!

    Spotify baru saja menaikkan biaya berlangganan untuk beberapa paket premium yang berlaku di sejumlah negara. Yakni di seluruh Inggris Raya dan sebagian Ero

    on Apr 27, 2021
    Humidumi

    Humidumi Lepas Album "Pathless" Di Gerai Digital Sukses Curi Perhatian

    Berbekal perjalanan di scene musik indie kota Surabaya selama enam tahun, band alternative pop Humidumi akhirnya melepas versi digital album penuh perdanan

    on Apr 17, 2021
    Aggregator Musik

    Aggregator Musik: Perantara Pendapatan Di Tengah Disrupsi Teknologi

    Lebih dari satu dekade kita telah memasuki era terjadinya inovasi dan perubahan besar-besaran teknologi secara fundamental. Mengubah sistem, tatanan, lansk

    on Apr 15, 2021