×
×

Search in Mata Mata Musik

Bon Iver Bakal Suguhkan Pertunjukan Magisnya di Jakarta!

Posted on: 09/17/19 at 3:45 pm

Bon Iver secara resmi mengumumkan jadwal tur Asianya Januari 2020 lewat media sosialnya.

Baca Juga: Bon Iver Gandeng Spotify, Suguhkan Viisualiizer Untuk Album i,i

Selepas perilisan i,i Agustus lalu, Bon Iver langsung disibukan dengan berbagai kegiatan promosi album tersebut. Termasuk rangkaian tur Asianya yang rencananya akan mampir ke lima negara, termasuk Indonesia pada Januari 2020.

Bon Iver Jakarta 2010
Bon Iver akan hadirkan pertunjukan magisnya di Tennis Indoor Senayan, Jakarta pada 19 Januari 2020. (Foto: Graham Tolbert & Crystal Quinn)

Kabar menyenangkan ini diumumkan lewat unggahan media sosial Bon Iver beberapa jam lalu, dan disusul dengan pengumuman resmi dari Ismaya dan Ismaya Live. Rencananya Jakarta akan menjadi perhentian keempat di rangkaian tur Asianya tersebut dan akan ditutup dengan dua jadwal pertunjukan di Tokyo.

Baca Juga: Bon Iver Umumkan Pesta Pemutaran i,i di 60 Lokasi!

Sedangkan untuk tiket untuk pertunjukan Jakarta pada 19 Januari 2020 akan mulai dijual pada hari Kamis (19/9) di situs Ismaya dan Ismaya Live. Tersedia dalam dua kategori, dan akan dijual dengan harga Rp 950.000 dan Rp 750.000.

https://www.instagram.com/p/B2fqnbeFYy9/

Format digital i,i hadir sekitar tiga minggu lebih awal dari tanggal perilisan format fisiknya di Agustus kemarin. Bon Iver merekam i,i di Texas dan di Wisconsin. Beberapa nama yang terlibat di proses pembuatan lagu ini adalah Sean Carey, Andrew Fitzpatrick, Michael Lewis, Matt McCaughan, dan Justin Vernon sendiri.

bon iver i,i
i,i merupakan album dengan konsep matang yang menggabungkan teknik berkelas dan ambisius tinggi.

Sedangkan Kolaborator i,i lainnya adalah James Blake, Moses Sumney, Bruce Hornsby, Francis Starlite, Brad dan Phil Cook, Aaron dan Bryce Dessner, Channy Leaneagh, Wheezy, Naeem Juwan (alias Spank Rock), dan BJ Burton.

Baca Juga: Bon Iver & TU Dance Hadirkan Come Through

Dalam sebuah keterangan tertulis, John Vernon mengatakan “i,i terasa seperti album yang paling dewasa, paling lengkap. Rasanya seperti saat Anda melewati semua kehidupan ini, saat matahari mulai terbenam, dan apa yang terjadi adalah Anda mulai mendapat perspektif. Dan kemudian menuangkan perspektif tersebut ke dalam sebuah karya yang lebih jujur dan humble.”

Menjelang perilisan i,i kemarin, Bon Iver sempat menghadirkan sebuah dokumenter berdurasi sekitar 12 menit di YouTube, bertajuk Bon Iver: Autumn. Dokumenter tersebut digarap oleh Andrew Swant dan dipersembahkan oleh WeTransfer.

Keterangan Foto Utama: Bon Iver akan mampir Jakarta dalam rangkaian tur Asianya pada Januari 2020. (Foto: Christian Bertrand)

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Djakarta Warehouse Project

    Deretan Artis DJAKARTA WAREHOUSE PROJECT Yang Akan Tampil Virtual 19-2...

    Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, untuk pertama kalinya Ismaya Live akan membawa festival musik elektroniknya langsung ke layar kaca penonton dengan n

    on Dec 4, 2020
    Taylor Swift

    Taylor Swift Rilis Album Live & Film "folklore: the long pond studio s...

    Justin Vernon dan Taylor Swift menyanyikan lagu 'Exile'. (Foto: via YouTube). Seperti yang dijanjikan Taylor Swift, doi telah merilis film barunya yang berj

    on Nov 26, 2020
    Nicki Minaj

    Nicki Minaj Masih Kesal Dengan Grammy 2012 dan Seret Nama Bon Iver

    Bon Iver vs. Nicki Minaj. Pada hari Selasa, 24 November lalu, daftar nominasi untuk Grammy Awards 2021 diumumkan ke publik. Namun nggak semua orang siap unt

    on Nov 25, 2020
    Venue Musik Independen

    Dave Grohl dan Ratusan Musisi Lainnya Bersatu Dukung Venue Musik Indep...

    Dave Grohl bersama Foo Fighters tampil di atas panggung selama tur "Concrete and Gold" mereka di Northwell Health di Jones Beach Theatre pada 14 Juli 2018 di W

    on Jun 22, 2020