×
×

Search in Mata Mata Musik

Bon Iver Bakal Suguhkan Pertunjukan Magisnya di Jakarta!

Posted on: 09/17/19 at 3:45 pm

Bon Iver secara resmi mengumumkan jadwal tur Asianya Januari 2020 lewat media sosialnya.

Baca Juga: Bon Iver Gandeng Spotify, Suguhkan Viisualiizer Untuk Album i,i

Selepas perilisan i,i Agustus lalu, Bon Iver langsung disibukan dengan berbagai kegiatan promosi album tersebut. Termasuk rangkaian tur Asianya yang rencananya akan mampir ke lima negara, termasuk Indonesia pada Januari 2020.

Bon Iver Jakarta 2010
Bon Iver akan hadirkan pertunjukan magisnya di Tennis Indoor Senayan, Jakarta pada 19 Januari 2020. (Foto: Graham Tolbert & Crystal Quinn)

Kabar menyenangkan ini diumumkan lewat unggahan media sosial Bon Iver beberapa jam lalu, dan disusul dengan pengumuman resmi dari Ismaya dan Ismaya Live. Rencananya Jakarta akan menjadi perhentian keempat di rangkaian tur Asianya tersebut dan akan ditutup dengan dua jadwal pertunjukan di Tokyo.

Baca Juga: Bon Iver Umumkan Pesta Pemutaran i,i di 60 Lokasi!

Sedangkan untuk tiket untuk pertunjukan Jakarta pada 19 Januari 2020 akan mulai dijual pada hari Kamis (19/9) di situs Ismaya dan Ismaya Live. Tersedia dalam dua kategori, dan akan dijual dengan harga Rp 950.000 dan Rp 750.000.

Format digital i,i hadir sekitar tiga minggu lebih awal dari tanggal perilisan format fisiknya di Agustus kemarin. Bon Iver merekam i,i di Texas dan di Wisconsin. Beberapa nama yang terlibat di proses pembuatan lagu ini adalah Sean Carey, Andrew Fitzpatrick, Michael Lewis, Matt McCaughan, dan Justin Vernon sendiri.

bon iver i,i
i,i merupakan album dengan konsep matang yang menggabungkan teknik berkelas dan ambisius tinggi.

Sedangkan Kolaborator i,i lainnya adalah James Blake, Moses Sumney, Bruce Hornsby, Francis Starlite, Brad dan Phil Cook, Aaron dan Bryce Dessner, Channy Leaneagh, Wheezy, Naeem Juwan (alias Spank Rock), dan BJ Burton.

Baca Juga: Bon Iver & TU Dance Hadirkan Come Through

Dalam sebuah keterangan tertulis, John Vernon mengatakan “i,i terasa seperti album yang paling dewasa, paling lengkap. Rasanya seperti saat Anda melewati semua kehidupan ini, saat matahari mulai terbenam, dan apa yang terjadi adalah Anda mulai mendapat perspektif. Dan kemudian menuangkan perspektif tersebut ke dalam sebuah karya yang lebih jujur dan humble.”

Menjelang perilisan i,i kemarin, Bon Iver sempat menghadirkan sebuah dokumenter berdurasi sekitar 12 menit di YouTube, bertajuk Bon Iver: Autumn. Dokumenter tersebut digarap oleh Andrew Swant dan dipersembahkan oleh WeTransfer.

Keterangan Foto Utama: Bon Iver akan mampir Jakarta dalam rangkaian tur Asianya pada Januari 2020. (Foto: Christian Bertrand)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

5 Album Paling Berpengaruh: Teddy Adhitya

Teddy Adhitya baru saja merilis album kedua berjudul Question Mark (?) Teddy Adhitya membeberkan 5 album yang mempengaruhi warna musik soul dan RnB yan

on Sep 28, 2019
Barasuara

Barasuara Jadi Pembuka Konser The 1975

Digelar pada 29 September di Helipad Parking Ground, Gelora Bung Karno, Jakarta. Baca Juga: Barasuara Umumkan Tanggal Rilis Album Terbaru Mereka Salah

on Sep 26, 2019
Djakarta Warehouse Project

Djakarta Warehouse Project Umumkan Line Up Gelombang Pertama

Skrillex, Calvin Harris, Martin Garrix, dan Zedd isi line-up gelombang pertama yang diumumkan Ismaya Live. Baca Juga: HONNE Kembali ke Indonesia November

on Sep 5, 2019
Francis and the Lights

Kanye West, Bon Iver & Francis and the Lights Reunian!

Francis and the Lights pernah menampilkan Kanye West dan Bon Iver di single tahun 2016-nya berjudul “Friends.” Dan sekarang mereka bertiga kembali menghadi

on Sep 4, 2019